CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Filsuf Dari Yunani Paling Berpengaruh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d7f42facb957b2818a4ef/5-filsuf-dari-yunani-paling-berpengaruh

5 Filsuf Dari Yunani Paling Berpengaruh

hai gan

kali ini saya mau membahas tentang filsuf dari yunani gan cuman 5 aja karena banyak sekali filsuf dari yunani yang terkenal

lah gan silahkan disimak ya ehh di baca maksudnya


1.Plato


Jadi gan plato ini merupakan filsuf dan matematikawan yang paling berpengaruh menurut orang orang gan ehh dan yang pasti menurut saya juga sih..
jadi plato itu berpengaruh karena dia guru dari seorang aristoteles gan... coba bayangin ya gan seorang aristoteles yang pinter itu aja mempunyai guru loh gan.. bukan hanya itu saja gan dia juga merupakan murid dari socrates...
oh iya gan kenapa saya menempatkan plato pada urutan pertama??
karena plato juga menidirikan universitas pertama di dunia yaitu Akademia di universitas akademia terdapat mapel astronomi, matematika, biologi, teori politik dan filsafat. lulusan terkenal dari akademi ini yaitu si Aristoteles.

2.Sokrates

5 Filsuf Dari Yunani Paling Berpengaruh
sumber:

Jadi gan Sokrates ini guru dari Plato yang saya taruh diperingkat kedua.. 

jadi gan kenapa saya taruh Sokrates diperingkat kedua? padahal dia gurunya plato loh.. yups bener gan karena Sokrates tidak pernah meninggalkan karya tulis..

jai sokrates ini lebih cenderung kepemahaman tentang gejala sosial, perilaku manusia,semua tentang manusia, sosial politik dan etika kenegaraan.


3.Archimedes


5 Filsuf Dari Yunani Paling Berpengaruh

sumber:[url=https://id.wikipedia.org/wiki/Berkasemoticon-Big Grinomenico-Fetti_Archimedes_1620.jpg]https://id.wikipedia.org/wiki/Berkasemoticon-Big Grinomenico-Fetti_Archimedes_1620.jpg [/url]

lah yang ini nih gan gw agak bingung ngejelasinnya kenapa ane naruh Archimedes disini... tapi menurut ane archimedes harus di taruh disini juga karena dia berpengaruh pada jaman klasikdan dia juga disebut juga matematikawan kuno.. archimedes bukan hanya matematikawan tapi dia juga fisikawan dan astronom pada jamannya..



4.Thales


ketika saya menaruh Thales dinomor 4 teman saya pada protes gan.. lah kenapa thales di taruh dinomor 4 walaupun sebenernya dia ga setuju dengan pengurutan saya tapi ya sudahlah kan saya yang nulis jadi ya Thales saya taruh di nomor 4..

karena si Thales ini menurut saya yang mempelopori ilmuwan lain meneliti tentang listrik *kalo ga ada listrik ga bisa nulis disini pak* dan dia juga menjelaskan fenomena alam yang terjadi tanpa mengacu pada mitologi.. dan dia juga dijuluki sebagai matematikawan sejati..


5.Hippokrates

5 Filsuf Dari Yunani Paling Berpengaruh

sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas...ppocrates.jpg

Yah kali ini Hippokrates saya taruh di nomor 5 karena Hippokrates ini sangat berpengauh dibidang kedokteran gan dan dia juga merupakan pendiri sekolah kedokteran.. ehh btw Hippokrates ini merupakan bapak kedokteran atau pelopor kedokteran.. karena dia mempelopori revolusi tentang kedokteran dan memisahkan antara sihir dan kedokteran....


ehhhe cuman segitu doang gan thread dari ane..o



sumber dari pikiran ane bang setelah membaca beberapa buku dan lainlain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard.line dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adrestanta
Lu aje bingung.....

emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
hmm, ntu2 pada makan apa ya? emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
keren sih jadi inget pelajaran kuliah malahan kalo udah bahas soal plato dan komplotan lainnya emoticon-Jempol
Emang sih kadang mikir, mereka kok bisa dapet pemikiran yang semiracle macem itu yak
Lihat 1 balasan
Balasan post hansip.ka5kus.2
iye gan ane bingung.. soalnya kalo ga bingung tambah bahaya nanti.. bisa bisa saya yang jadi filsuf
Balasan post the1thatgotaway
Quote:


mungkin waktu kecil dia makan bubur buku gan...

profile-picture
the1thatgotaway memberi reputasi
Lg ngebayangin penelitian mereka jaman dulu kayak gimana
Lihat 1 balasan
Balasan post hard.line
Quote:


Penelitiannya dapat dana dari siapa ya gan?


Quote:



Mungkin jaman dulu cukup di barter sama makanan gan
Balasan post edelweis111
Quote:


Mungkin dia waktu minum pake jus buah buahanb organik gan..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di