CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Mantan Trainee Ini Buka-bukaan Soal Alasan Mereka Berhenti : Nggak Semua Agensi Baik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d6e26c8208437670ceb0e/mantan-trainee-ini-buka-bukaan-soal-alasan-mereka-berhenti--nggak-semua-agensi-baik

Mantan Trainee Ini Buka-bukaan Soal Alasan Mereka Berhenti : Nggak Semua Agensi Baik

Mantan Trainee Ini Buka-bukaan Soal Alasan Mereka Berhenti : Nggak Semua Agensi Baik
sumber : Youtube/StudioV

Tahu nggak sih? menjadi seorang idol itu ternyata butuh kerja keras dan usaha super duper maksimal loh. Pasalnya, menjadi idol KPop tuh harus ngejalanin masa trainee dulu. Nggak mendadak viral atau bikin sensai langsung terkenal kayak di Indonesia, ups!.

Melewati masa trainee sebelum menjadi idol tuh nggak gampang loh gan, makanya banyak yang memilih mundur dan berhenti sebelum meraih mimpi mereka. Dalam sebuah video yang diunggah pada pertengahan 2019 silam, akun Studio V mengungkap cerita para trainee yang memilih berhenti. Ada 3 mantan trainee dalam video tersebut yang membeberkan alasan mengapa mereka berhenti.

Para trainee itu memiliki durasi yang beda-beda, ada yang udah melakoni masa trainee 5 tahun, 3 tahun hingga 6 tahun lebih. Awalnya mereka semua memulai karena bercita-cita menjadi penyanyi dan menikmati rasanya tampil. Namun, kehidupan trainee rupanya tak seindah itu. Mereka harus merasakan ketatnya aturan seperti standar aturan berat badan yang cukup ketat.

"Jika aku tidak bisa mengurangi berat badan ku di hari berikutnya, aku tidak bisa pulang hari itu. Aku akan dikunci di gedung sepanjang hari hingga aku kehilangan beberapa berat badan," tutur salah satu trainee.

Lebih ekstremnya, mantan trainee itu menyebutkan jika ia dijanjikan bisa debut jika berta badannya bisa mencapai 38 kg. Aturan itu lantas membuat dirinya mulai makan banyak kemudian memuntahkan makanannya lagi dan meminum 12 pil pencahar setiap harinya untuk menurunkan berat badan.

Selain soal berat badan, masalah lainnya yang ditemui para trainee adalah membagi waktu antara pendidikan dan latihan. Karena kebanyakan trainee masuk agensi di usia belasan tahun, sehingga mereka kebanyakan masih seorang pelajar.

Sudah susah membagi waktu, kompetisi dalam agensi juga sangat ketat. Para trainee berjuang untuk mendapatkan nilai bagus di evaluasi bulan jika ingin tetap bertahan. Banyaknya trainee yang dimiliki agensi juga membuat seseorang tak cukup menjadi bagus dalam bernyanyi atau menari, mereka harus memiliki kualitas unik yang bisa membuat mereka terlihat spesial. Pacaran juga menjadi hal yang dilarang loh ya.

Selanjutnya salah satu trainee juga membeberkan jika tak semua karyawan di agensi itu memperlakukan para trainee dengan baik. Mereka kerap kali menyerang mental para trainee dan membuatnya down.               

"Nggak semua karyawan memperlakukan trainee dengan baik, mereka terus mengatakan kata-kata kasar yang membuat kami kehilangan kepercayaan diri dan merendahkan harga diri kami," cerita trainee tersebut.




Setelah mengalami faktor yang membuat mereka merasa tertekan itu akhirnya mereka pun memilih meninggalkan agensi. Keputusan meninggalkan agensi pun memberikan mereka rasa bebas dan menghilangkan stress mereka saat masih menjadi trainee.


profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
busettt?? nnurunin berat badan jd 38? udh gila apa gimana sih gimana caranya woyy emoticon-Frown tapi emg dunia trainee berat bgt ya, msh dituntut buat pinter pula.. udh kaya robot aja manusia
"Nggak semua karyawan memperlakukan trainee dengan baik, mereka terus mengatakan kata-kata kasar yang membuat kami kehilangan kepercayaan diri dan merendahkan harga diri kami," yaampun sedih juga yaak.. kesannya dihina bukan di support emoticon-Frown


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di