CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d5f46af7e937305386ad0/harapan

HARAPAN


Angin yang berembus – Perubahan pada abad Ke 21

Satu satunya hal pada masa depan yang bisa kita yakini adalah adanya perubahan yang terus menerus dalam kehidupan kita.

“Sukses” datang jika kita belajar mengendalikan perubahan hidup yang bersifat alamiah menjadi hal hal yang kita inginkan.

 

Brian Mayne

 

Keterampilan terpenting pada abad ke 21 adalah kemampuan untuk belajar mengendalikan perubahan perubahan hidup yang alamiah menuju hal hal yang kita inginkan.

 

Membangun Kincir Angin

Perubahan merupakan elemen vital dalam setiap bentuk evolusi atau pertumbuhan-bagi individu, komunitas, masyarakat secara keseluruhan, negara, bahkan seluruh dunia. Perubahan tak bisa ter-elakkan. Tanpa “Perubahan” tidak akan ada pergerakan, pertumbuhan, bahkan perbedaan apapun dari dunia yang dulu hingga sekarang. Tidak akan ada!.

Sebagaimana alam yang mengalami perubahan, begitu pula dengan manusia. Di pusat semesta ini, terdapat dorongan yang sangat besar untuk terus bergerak ke depan dan tidak stagnan yang dialami oleh manusia.

Perubahan bukan hanya sebuah keniscayaan, melainkan juga perlu bagi perkembangan, evolusi, dan bagi kesejahteraan manusia secara umum. Kemonotonan yang berlebihan menimbulkan STAGNASI!.

Ketika angin perubahan berhembus, beberapa orang membangun tembok, dan yang lain membangun kincir angin.

Perubahan tak ubahnya dengan angin. Ia bukan musuh, bukan pula teman. Angin tetaplah angin. Sangatlah naif ketika kita berharap agar angin tak lagi berhembus. Sebaliknya, kita harus belajar memanfaatkan angin dengan memasang layar yang lebih baik, sehingga kapal yang kita tumpangi akan semakin indah dan akan tetap bergerak mengikuti arah angin. Sembari menunggu munculnya benih benih kesempatan.
 
Belajar mengendalikan diri sendiri sesuai dengan arah yang anda pilih membuahkan kemenangan dan menjadikan anda majikan bagi diri sendiri.

 

Saatnya Telah Tiba
Tiba saatnya bagi sebagian besar umat manusia untuk mampu mengendalikan diri dan memaksimalkan perubahan. Belajar mengendalikan perubahan memungkinkan kita memetik manfaat dari sejumlah perubahan dan belajar dari orang lain. Dengan cara ini kita dituntut untuk masuk kedalam air yang lebih tenang, dan mengalir mengikuti arus dengan kecepatan yang kita inginkan, kita ciptakan.

Perjalanan ini dimulai dengan belajar mengendalikan diri sendiri, dengan belajar membimbing perasaan, pikiran, perbuatan. Kemenangan kita ciptakan.

 

Kalo bukan kita, siapa lagi?

Kalo bukan sekarang, Kapan lagi?

 

 



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di