CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Arti Hidup Saya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d4e03f0bdb2589f5b6161/arti-hidup-saya

Arti Hidup Saya

Apa arti hidup saya?

Kalau kita ditanya tentang ini, tentu banyak dari kita akhirnya akan mulai berpikir "Apa arti hidup saya sampai sekarang?"

Banyak dari kita sudah menjalani kehidupan ini sesuai dengan keinginan kita yang didapat pada saat kecil, remaja, maupun dewasa tapi pada saat kita mengalami guncangan secara fisik atau psikis kita merasa sebagai pribadi yang tidak berguna.

Kita semua adalah manusia yang diperlukan oleh dunia ini. Tidak ada yang namanya gagal. Mungkin disaat semua orang menjauh, rejeki menghilang, kesehatan memburuk. Itu hanyalah siklus yang harus dilalui oleh kita. Siklus ini tidak memandang siapa kita. Tapi pada saat inilah kita mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dan bisa membangkitkan kita.

Saya mengetahui kalau apa yang saya tuliskan ini sudah banyak dilihat oleh teman teman semuanya. Tapi percayalah kalau hal ini nyata.

Jalan keluar dari masalah berada tepat di samping kita. Apakah itu? Mungkin teman kita, keluarga kita, maupun Tuhan.

Bicara tentang teman, teman yang masih memberi kita nasehat maupun teman yang memperhatikan kita bisa dikatakan itulah teman yang baik yang mau membantu kita baik secara moral maupun moril. Tapi janganlah kita memanfaatkan teman kita, karena jika kita memanfaatkan kebaikan mereka hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi maka kita menarik teman kita kedalam suatu masalah yang baru, bukan menyelesaikan masalah yang ada.

Keluarga adalah tempat kita bersandar, janganlah kita berprasangka kurang baik tentang mereka. Maksud saya keluarga adalah Ayah, Ibu dan Suami/Istri kita. Kenapa cuma 3 orang ini? Karena kita tidak bisa memilih siapa Ayah dan Ibu kita, tapi mereka akan melakukan segala sesuatu yang terbaik untuk kita walaupun tanpa diminta. Hal ini sama dengan Suami/Istri kita, pasangan yang kita pilih untuk membangun sebuah keluarga mulai sekarang dan selamanya. Jika apa yang dilakukan mereka menurut kita tidak tepat, terus bagaimana? Tidak tepat itu menurut pandangan kita, jadi beranikanlah diri kita untuk bertanya langsung dan mendiskusikan jalan keluarnya yang bisa diterima baik oleh kita maupun kita, bukanlah bertengkar.

Yang saya maksud Tuhan itu adalah Tuhan sesuai keyakinan pribadi kita sendiri. Dimanakah kita dapat berubah menjadi seseorang yang berguna untuk orang lain. Cinta dari Tuhan melebihi apapun, apa yang kita minta akan dikabulkan pada saat yang tepat.

Pada saat kita bisa beranjak dari kondisi tersebut, maka kita mendapat Arti dan Makna kehidupan kita.

Jadilah seseorang yang bisa berguna untuk orang lain, dari yang terdekat atau lingkungan terkecil yaitu keluarga maupun pasangan termaksud anak kita.

Semoga tulisan saya ini bisa membantu kita semua untuk mendapatkan arti kehidupan.

Tulisan ini saya buat pada saat bisa bangkit dari kondisi down secara psikis berkat nasehat dari teman (Mrs V), pendekatan spiritual dan juga pemahaman tentang alam semesta.

Salam sukses, rejeki melimpah, kesehatan terbaik mulai sekarang dan selamanya dari saya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di