CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Make Up Awet Walaupun Pakai Masker?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d4b46f0bdb2477d1f3f01/make-up-awet-walaupun-pakai-masker

Make Up Awet Walaupun Pakai Masker?

Tidak perlu ditanya lagi lah ya mengenai virus corona hehehe. Sudah hampir semua orang di dunia memakai masker sampai persediaan masker di dunia ini menipis.

Make Up Awet Walaupun Pakai Masker?
Sumber Foto : Bintang.com

emoticon-Malu

Lalu bagaimana bisa menggunakan makeup pada wajah jika memakai masker? Misalnya nih, kamu ingin tetap menggunakan makeup pada wajah tapi keadaan dunia masih dihantui oleh virus corona, jadi juga memiliki keinginan untuk memakai masker untuk melindungi dari virus corona. Menggunakan makeup lalu memakai masker adalah suatu kejadian yang  masih bisa diatasi.

Selebriti Hollywood seperti Margot Robbie sampai dengan Emma Watson yang sudah biasa dirias oleh Alvin Goh, seorang makeup Artist yang berasal dari China, telah memberikan beberapa masukan mengenai beberapa cara supaya kulit kamu tetap sehat dan juga makeup tetap menyala atau dalam artian tidak luntur ketika masker digunakan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Bingung

SCMP telah mengutip beberapa tips atau cara supaya makeup tetap menyala walaupun memakai masker.

Menambahkan rutinitas skincare
Apakah kamu sudah tahu bahwa jika kulit wajah ditutup dalam waktu yang lama bisa membuat kulit kering dan juga bisa terjadi iritasi? Makeup Artist dari China itu memberikan saran untuk gunakan skincare pada kulit wajah secara rutin. Salah satu cara untuk tetap memberikan kandungan nutrisi pada kulit wajah adalah dengan menggunakan serum atau bisa juga dengan face mist.
“Tambahkan ramuan ajaib seperti serum dan krim yang kaya akan asam hialuronat untuk menjaga kadar air dan meningkatkan hidrasi,” kata Alvin Goh.
Huffington Post mengutip bahwa jika kamu menggunakan serum yang memang sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu, aka nada hasil yang maksimal yang diterima.

Gunakan sunscreen
Kebanyakan orang akan berpikir bahwa ketika sudah pakai masker, kenapa lagi harus pakai sunscreen atau tabir surya itu? Sebenarnya pemakaian sunscreen atau tabir surya ini masih sangat penting walaupun sudah memakai masker pada wajah. Mengapa? Karena sinar UV yang berasal dari matahari itu memiliki kemampuan untuk menembus masker wajah yang digunakan.
“Tabir surya adalah wajib, bahkan ketika Anda sudah menutupi diri. Sinar UV ada di mana-mana, bahkan di kantor jadi lindungi diri Anda,” kata makeup Artist dari China itu.

Fokus pada mata
emoticon-Betty
Pasti sudah tahu dong penggunaan masker hanya sampai di hidung saja. Dengan begitu sudah pasti titik perhatian pada wajah kamu akan terletak di mata atau beberapa bagian yang memang tidak tertutup oleh masker.
Nah, kalau kamu tetap ingin menggunakan makeup dan tetap terlihat wah ketika memakai masker, maka fokuskan pemakaian makeup itu di bagian mata. Gunakan eyeliner supaya terlihat tegas, gunakan juga eyeshadow untuk memberikan warna-warna yang cocok supaya menarik. Selain itu, jangan lupa gunakan mascara pada bulu mata, supaya lentik dan lebih terlihat. Tidak hanya itu, alis juga perlu ditambahkan dengan pensil alis atau semacamnya, tetapi tetap terlihat natural.
Hanya itu saja yang harus difokuskan. Kalau masalah lipstik dan juga blush on lebih baik tidak digunakan karena bisa memberikan noda pada masker. Selain itu, juga akan sia-sia karena bisa hilang kena masker.

Gunakan lip balm emoticon-kiss
Ini adalah salah satu tips juga yang sangat penting dan harus diperhatikan. Kalau memang bibir tidak disarankan untuk menggunakan lipstik, maka tetap gunakan lip balm supaya bibir tetap sehat. Lip balm yang digunakan juga seharusnya yang memiliki kandungan vitamin E. Selain menggunakan lip balm, formula yang dikandung oleh minyak esensial dan peppermint juga bisa digunakan untuk memberikan nutrisi pada kulit bibir.

Menggunakan foundation yang tepat
Sudah dikatakan bahwa jika menggunakan masker, makeup yang full di wajah sangat tidak diperlukan. Dengan menggunakan foundation yang tahan oleh air dan dengan menumpuknya dengan bedak setelahnya itu akan memberikan penampakan yang segar pada kulit wajahmu. Ini adalah masukan atau saran dari Alvin Goh. Sebagai catatan juga, jika kamu menggunakan foundation, gunakanlah yang sesuai atau yang cocok dengan warna kulit kamu supaya tidak terlihat kusam.



Kemana-mana wanita rasanya ingin selalu terlihat mempesona ya girls wkwkwk

Jadi untuk laki-laki yang lebih suka wanita natural, harap mengerti dan memahami

hihihihihihi...

emoticon-Pelukemoticon-Cipok

profile-picture
profile-picture
bang.dot dan kudanil.la memberi reputasi
bener sih ini, biasanyaa kan kalo kita pake masker tuh bikin pengap juga dan keringetan, akhirnya imbasnya ke foundie dan lain2nyaa.
Make Up Awet Walaupun Pakai Masker?
yg penting jgn pake maskernya dimata ya sis..berabe nti~
kadang sebel gitu udah cakep2 make upan, gara2 pake masker jadi lepek, terus makeupnya kejiplak di masker -_-


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di