CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kematian Dokter Pengungkap Virus Corona Bentuk Kegagalan HAM Cina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d4926365c4f22b23e0d32/kematian-dokter-pengungkap-virus-corona-bentuk-kegagalan-ham-cina

Kematian Dokter Pengungkap Virus Corona Bentuk Kegagalan HAM Cina

Kematian Dokter Pengungkap Virus Corona Bentuk Kegagalan HAM Cina
Amnesty International menyoroti kematian Li Wenliang, dokter yang mencoba mengeluarkan peringatan pertama tentang virus Corona tipe baru, sebagai kegagalan HAM di China.

Li sebelumnya diperingatkan oleh polisi Wuhan setelah mencoba mengeluarkan peringatan pertama tentang virus Corona dan kemudian meninggal dunia karena terdiagnosa terjangkit virus tersebut.

“Kasus Li Wenliang adalah pengingat yang tragis tentang bagaimana obsesi pemerintah China akan ‘stabilitas’ mendorong negara ini untuk menekan informasi penting tentang hal-hal yang menjadi kepentingan umum,” kata Direktur Regional Amnesty International untuk Asia Timur, Asia Tenggara, dan Pasifik Nicholas Bequelin dalam keterangan tertulis, Jumat seperti dikutip Antara.

Lebih lanjut Nicholas mengatakan China harus belajar dari kasus Li dan mengadopsi pendekatan yang menghormati hak asasi manusia untuk memerangi wabah ini.

“Tidak ada yang berhak menghadapi pelecehan atau sanksi karena berbicara tentang kondisi bahaya bagi publik, hanya karena hal itu bisa mempermalukan pemerintah,” ujar dia. Li Wenliang terinfeksi virus corona saat bekerja di Rumah Sakit Pusat Wuhan.

Rumah Sakit itu mengonfirmasi kematiannya pada Jumat pagi waktu setempat, beberapa jam setelah pihak rumah sakit menepis kabar kematian salah satu dokternya itu. Ia sempat mengirimkan peringatan kepada sesama petugas medis pada akhir Desember 2019 tentang pasien dengan gejala yang mirip dengan wabah sindrom pernafasan akut (SARS) yang bermula di China selatan pada 2002. Li segera dibungkam dan dihukum oleh pemerintah setempat karena “menyebar desas-desus” terkait virus Corona.

Efek dari virus tersebut dipastikan telah menewaskan lebih dari 600 orang dan menginfeksi lebih dari 30.000 orang di daratan China, meskipun jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi.

https://www.balipuspanews.com/kemati...-ham-cina.html

HAM di China? impossible selama PKC berkuasa emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2
HAM oh HAm
ente salah, justru PKC itu yg paling menjunjung tinggi ham, amerika saja kalah.
Spoiler for Salah satu pernyataan legend-nya:

kalau nggak percaya tanya saja sama si drunkies emoticon-Big Grin
Lihat 7 balasan
Balasan post akun.internet
Quote:


anda benar, buktinya orang yg dipenjara di USA hampir 2x china per 100.000 orang emoticon-Big Grin
Balasan post akun.internet
@budakdelusi betul. PKC itu paling menjunjung tinggi ham.
(versi PKC)
Balasan post akun.internet
Quote:


anda benar , ham dasar rakyat china yakni pangan, sandang, papan, pendidikan dan pekerjaan seluruhnya menjadi prioritas PKC emoticon-Big Grin
Balasan post akun.internet
@budakdelusi iyo aku percoyo.
sebagai jubir dan dubesnya mengleng (menggantikan drunktot), kalau ada jeleknya juga nggak bakal kelihatan.
namanya juga duta aka 50cent PLA Army.
Balasan post akun.internet
Quote:


asal anda ada pengetahuan tentang pemerintahan china, pencapaian dan target pembangunan jangka menengah dan jangka panjang china, anda pasti aminin apa yg saya kemukakan emoticon-Big Grin
Balasan post budakdelusi
Quote:


semua pemerintahan ditaktor dan totalitarian lainnya juga punya rencana pembangunan untuk negara mereka
bahkan NAZI sekalipun, kalau mereka tidak memulai perang, pembangunan Jerman akan sangat pesat dalam pemerintahan mereka, terbukti sebelum mereka berkuasa jerman mengalami resesi ekonomi yg parah, namun ketika mereka berkuasa, jerman secara cepat pulih dan bangkit langsung mampu menciptakan ekonomi yg kuat untuk mendukung militernya sebelum perang.

Balasan post budakdelusi
Quote:


Betul gan oaku peurcuayua emoticon-Matabelo

Kematian Dokter Pengungkap Virus Corona Bentuk Kegagalan HAM Cina
jelas ikut mati
pasien cina yg terserang virus corona sangat bar bar sepeeti merobek baju pelindung dokternya dan meludahi dokternya saat perawatan
begini negara yg pengen jadi supel pawel ?
emoticon-Leh Uga
Dari sekian orang Cinak yg barbar kenapa orang baik kayak dokter ini yg meninggal emoticon-Turut Berduka
#RipCina emoticon-Turut Berduka
Lucu aja kalo mau ngomongin HAM padahal di Indonesia juga sama bahkan lebih parah.

Bilang "jangan mau ditipu pake" kena 2 tahun penjara.

Protes suara TOA kena 1.5 tahun penjara + puluhan vihara dan kelenteng dirusak dan dibakar.
profile-picture
setiagustaman memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post Schivver
Quote:


Lucu aja kalo mau bandingin HAM dengan cerita itu, padahal Kasusnya Pemerintah dengan rakyat dibandingkan rakyat dengan rakyat.

Bilang "jangan mau ditipu pake" kena 2 tahun penjara. Kasus ini mah ada pengadilanya ntah atas dasar desakan kadrun atau tidak, intinya ada pengadilan. trus anehnya di sangkut pautkan HAM, bener2 tuoluol banget, maklum demi membela mengleng. emoticon-Wkwkwk
Di China gak ada HAM. Yang ada Solidaritas
Lihat 1 balasan
Balasan post LordFaries
@LordFaries
Jangan lupa, salah satu kompor di kasus 2 tahun penjara itu sekarang lagi duduk jadi wapres.

Jadi kalau karena desakan kadrun pemerintah tidak bisa berlaku adil terhadap semua umat beragama apakah itu tidak melanggar HAM ?

Balasan post idim64
bener banget, yg ada memang solidaritas

Spoiler for solidaritas:


Quote:


Emang parah gan rezim jokowi ini emoticon-Turut Berduka
china di suruh ngomongin ham... emoticon-Big Grin

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di