CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Microsoft HOLOLENS Akan Membantu SI BUTA Mengenali Benda Dan Orang Sekitarnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d357c365c4f738b718da0/microsoft-hololens-akan-membantu-si-buta-mengenali-benda-dan-orang-sekitarnya

Microsoft HOLOLENS Akan Membantu SI BUTA Mengenali Benda Dan Orang Sekitarnya

Microsoft HOLOLENS Akan Membantu SI BUTA Mengenali Benda Dan Orang Sekitarnya
Sumber : Microsoft.com


Cambridge, Inggris, - Theo seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun yang buta, duduk di sebuah meja di dapur yang penuh sesak pada pertengahan Desember. Ada Ikat kepala yang tampak seperti perangkat yang bersamanya terdiri dari kamera, sensor kedalaman, dan pengeras suara. Dia memutar kepalanya ke kiri dan ke kanan hingga kamera di kepalanya menunjuk ke hidung seseorang di ujung meja.

Theo mendengar suara benturan diikuti dengan nama yang dikeluarkan oleh perangkat suara speaker yang berada dikepalanya yang mengeluarkan bunyi sebuah nama yakni "Martin".

"Butuh waktu lima detik bagiku untuk mengenalimu, Martin," kata Theo, kepala dan tubuhnya tetap ke arah Martin Grayson, seorang insinyur pengembangan perangkat lunak riset senior dengan lab riset Microsoft di Cambridge. Grayson berdiri di sebelah meja hitam setinggi lutut dengan perangkat keras komputer yang diperlukan untuk menjalankan model pembelajaran mesin yang mendukung sistem prototipe yang digunakan Theo untuk mengenalinya.

Elin, ibu Theo, yang berdiri di dinding di seberang Theo, berkata, "Saya suka cara anda berbalik untuk menemukannya. sangat menyenangkan."

Ketika Theo mulai berbalik dan menghadap ibunya, pada pengeras suara berbunyi nama lain yakni "Tim."

"Tim, ini dia," kata Theo dengan gembira ketika pandangannya mengarah pada Regan Team, insinyur pengembangan perangkat lunak riset senior lain di lab, yang membawa Theo untuk mengajarinya keterampilan coding komputer yang canggih. Theo dan ibunya ada di rumah Regan untuk belajar ilmu pengcodingan yang telah berlangsung selama dua bulan. Mereka bertemu saat mengerjakan proyek penelitian yang mengarah pada pengembangan Code Jumper, sebuah bahasa pemrograman fisik yang inklusif untuk anak-anak dengan semua visi yang briliant kedepannya.

Theo sekarang adalah salah satu dari beberapa anggota komunitas tunanetra dan low-vision yang bekerja dengan Regan, Grayson, peneliti Cecily Morrison dan timnya di Tokyo Project (Proyek Tokyo), sebuah upaya penelitian yang beraneka ragam untuk menciptakan teknologi untuk pribadi yang sangat cerdas dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) untuk memperluas kemampuan orang yang ada.

Bagi Theo, ini merupakan alat bagi dia "seorang yang buta" untuk dapat mengenali benda dan juga orang disekitarnya.

"Sangat menyenangkan bisa mencari orang-orang di sekitar saya," kata Theo. "Bukan hanya memilih siapa yang akan diajak, tetapi semua orang yang diam yang dapat kalian lihat dari wajahnya, tetapi aku tidak bisa."

Tetapi pada akhirnya, Morrison mencatat, Project Tokyo adalah upaya penelitian dengan tujuan jangka panjang untuk menunjukkan bagaimana membangun perangkat pendamping pribadi yang cerdas yang memperluas kemampuan semua penggunanya. Daripada membangun sistem end-to-end yang dapat menyelesaikan tugas-tugas khusus, dia melihat masa depan AI lebih baik sebagai perangkat pendamping yang sangat mukhtahir untuk digunakan orang dengan cara apa pun yang mereka inginkan.

"Mendadak kita tidak perlu mengatakan, 'Hei kamu buta dan aku baru saja membuat hal ini agar dapat diakses oleh kamu.' Kami berkata, 'Hei, kamu adalah kamu dan saya baru saja membangun sebuah sistem yang bekerja untukmu,' "katanya. "Aku tidak perlu tahu apa-apa tentangmu. Aku tidak butuh label untukmu. Aku bisa membuat sesuatu yang tepat untukmu karena aku punya sistem yang bisa kamu ambil dan beradaptasi dengan dirimu sendiri."

Dan teknologi itu adalah Hololens dari Microsoft, teknologi ini membuat si buta dan mengenali benda dan orang disekitar nya.

TS rasa ini akan menjadi sesuatu yang menarik bagi orang buta khususnya.



Source code :
- Using AI, people who are blind are able to find familiar faces in a room : https://news.microsoft.com/innovatio.../project-tokyo
- Sound Sense Hololens and 3D Sound to help the Blind regain Independence : Youtube
Diubah oleh muhammadeltar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di