CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Herlina, Sosok Hantu Yang Viral Dikalangan Anak Pesantren
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d31bb4601cf0b7d0f5d8b/herlina-sosok-hantu-yang-viral-dikalangan-anak-pesantren

Herlina, Sosok Hantu Yang Viral Dikalangan Anak Pesantren

Herlina, Sosok Hantu Yang Viral Dikalangan Anak Pesantren
Hantu adalah sosok yang mungkin ditakuti sebagian orang. Namun beberapa orang justru tak peduli dengan adanya hantu. Mengingat masyarakat kita yang semakin lama semakin bar bar hingga hantu sudah tak memiliki harga diri sama sekali. Banyak orang yang suka mengekseskusi keberadaan hantu tersebut. Tak hanya dicari keberadaannya, namun juga beberapa orang melakukan hal hal yang tak terduga. Seperti mengajaknya beronteraksi bahkan dipukul hingga dilempar sesuatu. Sangat tidak ada harga dirinya sekali hantu tersebut.


Lain halnya dengan kebarbaran masyarakat kita. Beralih topik membahas sosok hantu yang sempat viral dibeberapa tempat khususnya pesantren. Pesantren sendiri merupakan tempat menimba ilmu bagi kaum muslim, dan tempat itu sendiri termasuk tempat yang sangat disegani. Mengingat disitu selalu ada bapak Kyai serta yang lain. Bahkan tempat tersebut juga tak pernah lepas dari kata mengaji. Namun ternyata hantu sendiri tak pernah mengenal tempat. Entah itu tempat ramai ataupun sepi.


Seperti cerita hantu satu ini, dimana hantu ini sangat terkenal dikalangan pesantren pesantren seluruh jawa khususnya jawa timur. Hantu ini sendiri tercipta dari orang tua yang ingin menghidupkan anaknya kembali. Karena tak terima anaknya meninggal dalam keadaan yang tak wajar.


Cerita ini bermula dari seorang gadis yang menimba ilmu disalah satu pondok pesantren di jawa timur. Ia bernama Herlina, sosoknya yang pendiam dan tak banyak yang mengenalinya. Dia sendiri merasa bahwa keberadaannya tak dianggap ada. Bahkan ketika ia tak ada juga mungkin tak akan ada yang menanyakan keberadaannya tersebut. Namun dia ingin sekali dikenal dan dianggap ada oleh semua orang. Membuat dia mencari perhatian lebih ke beberapa temannya. Namun itu tak membuat perubahan dalam hidupnya. Ia tetap dianggap tak ada oleh banyak orang.

Suatu hari, akhirnya dia berfikir untuk melakukan hal yang justru tak masuk akal bisa dibilang berbahaya. Karena menyangkut masalah dengan sang Kyai pondok. Dia mencuri batu akik milik sang Kyiai, dia berfikir mungkin jika melakukan akan mendapat perhatian. Dengan berpura pura menemukan batu akik tersebut dan akhirnya mendapat sanjungan dari sang Kyai maupun teman temannya. Namun rencananya gagal, ternyata ia ketahuan dan tertangkap basah. Yang membuatnya diadukan ke pengurus pondok, dan sang Kyiai.

Hal tersebut membuatnya malu, karena seluruh pesantren sudah menyebutnya dengan seorang pencuri. Sangking takutnya, ia memilih untuk kabur dari pesantren. Namun naas, saat Herlina kabur justru membuatnya harus tewas ditempat karena mengalami kecelakaan dalam pelariannya. Pihak pesantren tak mengetahui hal tersebut, namun orang tuanya berfikiran lain hingga merasa ada yang mengganjal dalam pikiran mereka. Akhirnya kabar tewasnya sang anak membuat orang tuanya tak terima. Karena tak wajar dan tak masuk akal.

Karena tak terima atas kematian sang anak, orang tua Herlina datang ke dukun ilmu hitam supaya anaknya bisa hidup kembali seperti sebelumnya. Namun orang mati tak akan bisa hidup kembali. Dalam tubuh Herlina ada sesosok jin yang dimasukkan hingga membuatnya bangun kembali. Lalu Herlina diantar orang tuanya untuk kembali ke Pesantren, untuk membalas dendam. Karena tak ada yang mengetahui bahwa Herlina yang sesungguhnya sudah tewas, mereka tetap tak menggubris Herlina.

Namun beberapa temannya sadar, banyak perubahan padanya. Herlina lebih sering diam dan wajahnya sangat pucat. Itu membuat sebagian teman sekamarnya curiga, karena semenjak ia datang. Ada bau busuk dan anyir dalam koper yang dibawanya. Hingga temannya merasa penasaran dan membuka kopernya. Betapa terkejutnya ketika isi dalam koper tersebut adalah darah yang berbau sangat busuk.

Karena sejatinya Herlina bukanlah manusia. Dia adalah jin yang mengharuskan tumbal untuk dihabisinya. Ia memangsa beberapa korban dalam pondok pesantren tersebut. Dan itu terjadi di malam jum'at kliwon, hal tersebut dilaporkan kepada Kyiai dan betapa terkejutnya bahwa itu buka herlina melainkan jin penghisap darah. Dia bertaring dan menyeramkan.

Cerita ini sudah lama tersiar,membuat sejumlah santri takut. Semoga tak ada lagi hantu Herlina. Untuk kelanjutannya masih belum ditemukan. Ts sendiri mendapat cerita dari beberapa Youtuber. Dan juga membaca beberapa cerita di web.

Jika kalian tau kisah lain tentang Herlina tolong ceritakan dibawah.
Terimakasih

Sumber Informasi
https://www.tanahnusantara.com/cerit...hantu-herlina/
Baca dulu
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
dipesantren ane terkenal hantu gayung...di kamar mandi wkkwkwkwkwk djembut kah
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
Dipesantren deket rumah ane malah banyak kuntinya gan wkwk
Sering ganggu dalam bentuk suara sih gan
emoticon-Ngakak
Karena gak bisa masuk lingkungan asramanya, jd bisa ganggu dari luar lewat suara aja.
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
Quote:


Serius gan? Suara apa?
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
Quote:


Jembut sape gan?
Quote:


Waduh serem juga yak. Temen ane ada tuh cowok digangguin mulu sama kunti pas dipesantren. Asik asik jemur baju tengah malem. Eh ditemenin. Auto ngga jadi anak pesantren.
Quote:


Suara syurgawi jangan jangan
Quote:


APaan suara surgawi? emoticon-Bingung
Quote:


Yang ah ah ah ah
Quote:


Waduh.. ente cewe kan? emoticon-Bingung
Quote:


Ngga lah. Cowok ane
Quote:


Bohong aja luh! emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:


Ngapa dah
Quote:


Gapapa emoticon-Cool
Quote:


Suara tangisan kunti gan wkwk
Pesantren cowok, tapi tiap malem apa gitu pasti ada suara cewe nangis gitu gan katanya
emoticon-Takut
Quote:


Hwaaa syerem dong
Quote:


Terus tadi napa ente bilang tuh hantu ga bisa masuk ke pesantren? emoticon-Bingung
Quote:


Iyaaa kedengeran suara doang, tapi katanya makhluknya emang di luar gak bisa masuk gitu gan
emoticon-Takut
Gabisa masuknya ane gatau, mungkin kepanasan kali gan kalo masuk pesantren.
Quote:


Bisa jadi gan. Pesantren kan tempat suci dan anak pesantren nya berarti emang terjaga sikap dan sifatnya ditambah rajin ibadah dll jadinya ada pagar gaib.
jadi inget jaman kaskus booming cerita hantu bersambung, ada hantu joker di pesantren


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di