CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Tak Ada Unsur Penipuan di Kasus Sunda Empire
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d250daf7e93628b13396e/polisi-tak-ada-unsur-penipuan-di-kasus-sunda-empire

Polisi: Tak Ada Unsur Penipuan di Kasus Sunda Empire

Polisi: Tak Ada Unsur Penipuan di Kasus Sunda Empire

Bandung, CNN Indonesia ‐‐ Penyidik Polda Jawa Barat memastikan tidak ada unsur penipuan yang dilakukan kelompok Sunda Empire.


Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga menyebut para petinggi tidak memungut uang dari petinggi kelompok tersebut yang sudah ditetapkan tersangka.

"Tidak ada penipuan," kata Saptono lewat pesan singkat, Jumat (7/2).

Menurutnya, para pengikut Sunda Empire bersedia gabung karena tergiur dengan adanya deposito sejumlah US$500 juta yang diklaim berada di Bank Swiss.

"Para anggota Sunda Empire tergiur dengan apa yang disampaikan Nasri Bank yang mengaku mempunyai deposito dan mereka berharap bisa mendapatkan dana tersebut," ujarnya.

Untuk bisa mencairkan deposito tersebut, lanjut Saptono, harus membuat kegiatan yang bantu masyarakat. Untuk mewujudkan kegiatan tersebut dibuatlah Sunda Empire.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar telah menangkap tiga tersangka kelompok Sunda Empire. Adapun ketiga tersangka tersebut yakni Nasri Bank sebagai Perdana Menteri, Raden Ratna sebagai Kaisar dan Ki Ageng Rangga selaku Sekretaris Jenderal.

Ketiganya disangkakan Pasal 14 dan 15 UU nomor 1 tahun 1946 dengan ancaman hukuman setinggi-tingginya 10 tahun bui.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, ditemukan sejumlah barang bukti yang mengindikasikan kelompok Sunda Empire terencana.

Barang bukti tersebut antara lain satu lembar silsilah kerajaan Sunda Empire, surat pernyataan Sunda Empire, hingga selembar pengambilan sumpah Sunda Empire.





http://www.cnnindonesia.com/nasional...s-sunda-empire
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Kerjaan halu krn mental kita malas2 maunya inves ga jelas biar uangnya beranak pinak tanpa usaha dan cuma ongkang2 kaki atau ditinggal baik bisa auto kaya raya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kl ga ada penipuan knpe ditangkep? ngapain sih ngurusin org halu? apa krn byk org halu di indon? bukankah meningkatkan taraf pendidikan lbh baik drpd pulisi nangkepin org ngayal tingkat dewa? Biarin aja org ngayal.. spt ga punya kerjaan pulisi ini.. ato mgk serahkan pada institusi psikiatri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Lihat 5 balasan
jdi org2 di iming2 uang yg ga ada tpi hrs buat sejenis kegiatan sosial gtu

profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Gw harus ngemeng emoticon-Wow
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Gak nipu pegimane ?
PBB lahir di Bandung
NATO lahir di Bandung

itu dya gak merusak sejarah ?, klo ente biarin yak besok semwa orang bisa ngomong. daerah kitak dulu nya ibukota, kek penajam. emoticon-Ngakak sejarah mana yg bener, kitak jg beranih maju bikin buku, bikin prasasti, bikin apa ajah. pokok daerah kitak2 ada bukti pernah jadi ibukota, padahal ngehe emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigreds685 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cuman tergiur dengan sejumlah duit doang para pengikutnya
profile-picture
profile-picture
AdzhanFarhan08 dan kolollolok memberi reputasi
Semua negara yang mau daftar ulang,dimohon untuk datang langsung ke kantor polisi yang jadi tempat tinggal petinggi SE.emoticon-Leh Uga


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
dagelan...

emoticon-Nohope
Mungkin die nunjukin watsapp anggota pdipret kalo enih cuman script?
Lo mau nggak gajian bulan depan?
Alhamdulillah, semoga idola ane Letjend Nato, Raden Rangga Sasana de heren Zeventienn segera dibebaskan

Polisi: Tak Ada Unsur Penipuan di Kasus Sunda Empire



Bata only emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trilogisider dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh androidiot
Walau tidak ada tindakan penipuan uang, harus dibina agar tidak menyebarkan khayalan tsb

Karena sudah pasti bnyk org yg bingung,, ada org memutarbalikkan sejarah kok pemerintah diam aja

Dan gw juga kuatir ni orang bakal jadi selebritis di acara dahsyat dll,Krn di indo org cari sensasi buat terkenal. Contohnya Farhat Abbas, Vicki prasetyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan 3 lainnya memberi reputasi
Makin banyak manusia halu, apalagi pengusung khilafah emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan adolfsbasthian memberi reputasi
Lagian salah mereka apaan sih? Cuma kumpulan manusia halu.
Nah yg bahaya itu kalau sudah halu tapi buat ideologi sendiri.
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan king.aslan memberi reputasi
Quote:


Gpp
Biarlah yg goblok tetap goblok
Yg pinter2 langganan TV kabel aja


Itung2 biar anak cucu gw masih punya babu
Kalo smuany pinter.sapa yg mau jadi babu coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga heran kalo polisi hanya melihat dari kacamata formil doang. kalo disidangkan ke pengadilan, tentu hakim ga cuman liat formil, tapi materilnya yakni efek jangka panjang dari kegoblokan sunda empire yang disebarkan ke masyarakat.

apa yang bisa terjadi? orang bisa mengira kalo sunda empire itu beneran. awal-awal aja ngumpul, lama-lama jadi gerakan bawah tanah. akhirnya mulai mencoba kudeta pemerintah sah.

profile-picture
jeffreymaulana3 memberi reputasi
Fenomena orang2 halu kek gini termasuk kegagalan pemerintahan dulu dan sekarang untuk mencerdaskan bangsa ga sih?
profile-picture
profile-picture
jeffreymaulana3 dan Aparatkaskus memberi reputasi
Quote:


bahya bro
kalau mental kayak mereka semua nanti gampang ditepu, diajak kopdar di monas pada hayuk
Balasan post mibmobz
Itu cuma iseng gan..kenakalan bocah tua...jadi bukan penipuan.
profile-picture
karnaakusukaair memberi reputasi
cb dijerat pasal ttg hoax emoticon-Ngakak
penipuan metril si ga ada, tapi penipuan fakta sejarah nya yg bikin ngakak.
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di