CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Penyelenggara Formula E Butuh Waktu Seminggu Putuskan Rute Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d23ac65b24d4c1a53afdc/penyelenggara-formula-e-butuh-waktu-seminggu-putuskan-rute-baru

Penyelenggara Formula E Butuh Waktu Seminggu Putuskan Rute Baru

Penyelenggara Formula E Butuh Waktu Seminggu Putuskan Rute Baru

JAKARTA - Penyelenggara balapan Formula E Jakarta membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk mencari tempat alternatif penyelenggaraan balapan yang semula akan diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Penyelenggaraan balap internasional itu harus berada di lokasi ikon Jakarta.

Deputy Director Communications Formula E Indonesia, Hilbram Dunar mengatakan, saat ini masih berdiskusi dengan tim FIA (Federasi Otomotif Internasional) yang baru datang pada Kamis, 6 Februari 2020 kemarin sore. Untuk itu, pihaknya belum bisa menyebutkan lokasi alternatif.

"Minggu depan baru ada titik terang lokasinya," kata Hilbram Dinar saat dihubungi, Jumat (7/2/2020).(Baca: Setelah Disetujui FEO dan FIA, Sirkuit Pengganti Formula E Akan Diumumkan)

Baca Juga:

Hilbram menjelaskan, pada awalnya Monas dipilih sebagai ikon Jakarta dan Indonesia. Monas adalah simbol kota dan negara, layaknya Eiffel di Paris. Penyelenggaraan Formula E, akan membawa Monas ke pentas dunia internasional dan mengimplementasikan bahwa Jakarta merupakan kota ramah lingkungan. Mengingat balap formula E, bukan hanya olahraga, tetapi mobil listrik.

Artinya, kata Hilbram, tempat alternatif harus berada di tempat ikon-ikon Jakarta yang representatif sebagai Jakarta yang modern. "Jadi intinya kami sebisa mungkin mencari tempat alternatif itu seikonik Monas," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Hibram, penyelenggaraan Formula E itu adalah balap yang dilakukan di Jalan raya. Dimana jalan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan syarat pelaksanaan.

"Nah untuk podium dan tribum penonton yang kita akan pikirkan lagi nantinya," ucapnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/151...aru-1581060988

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Penyelenggara Formula E Butuh Waktu Seminggu Putuskan Rute Baru Petugas PJR Kawal Pasien Serangan Jantung di Tol, Begini Reaksi Netizen

- Penyelenggara Formula E Butuh Waktu Seminggu Putuskan Rute Baru Pemprov DKI Gelar Puncak Perayaan Cap Go Meh di CFD Thamrin

- Penyelenggara Formula E Butuh Waktu Seminggu Putuskan Rute Baru Ini Salah Satu Bocoran Rute Terbaru Formula E Jakarta



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di