CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Curhatan Sorang Istri. Suammi Terlalu Sayang Pada Ibu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d1dff365c4f56c15f10fc/curhatan-sorang-istri-suammi-terlalu-sayang-pada-ibu

Curhatan Sorang Istri. Suammi Terlalu Sayang Pada Ibu

Curhatan Sorang Istri. Suammi Terlalu Sayang Pada Ibu

Hei GanSis

Kita tahu bahwa orang yang mengarungi biduk rumah tangga mempunyai cerita yang bermacam-macam, ada suka maupun duka dalam menjalaninya.

mengenai sebuah kerumitan rumah tangga bukanlah sebuah masalah baru, terutama dalam megelola keuangan.

TS mempunya beberapa yang suaminya sangat baik atau taat terhadap ibunya, namun, ketika berhubungan dengan pasangan cenderung mengentengkan, sehingga keseimbangan rumah tangga seolah-olah mulai berguncang.

Ceritanya, ketika waktu anne sedang chit chat dengan teman, mungkin karena sudah merasa sudah tidak betah untuk menyimpannya, tiba-tiba rahasia dapur keluarganya sedikit terbongkar.

Teman TS tuh mempunyai suami dengan penghasilan lumayan, namun untuk keungannya sangat sangat pelit terhadap istri.Di sisi lain, apabila sang ibu meminta sesutu langsung saja dibelikan apa yang diinginkan, tanpa tapi dan tanpa nanti.

Parahnya lagi, pada saat sedang mudik sang istri hanya membawa uang tiga juta saja untuk keperluan sehari-hari, namun disaat bersamaan suaminya yang terkenal loyal dikeluarganya mengajak jalan-jalan, meneraktir makan, dan membelikan oleh-oleh untuk seluruh keponakan. Tanpa terasa uang tiga juta yang harusnya dipakai untuk 3 hari jumahnya menipis di hari kedua.

Sang isri yang melihat uangnya semakin sedikit mencoba untuk berdiskusi keadapa suami, apabila dilanutkan beli hal-hal tidak pentin lagi uangnya bisa-bisa habis tanpa tersisa, sebelum kembali pulang dari kampung halaman.

Suami hanya manggut-manggut saja mendengarnya,tapi di akhir diskusi bukannya menemukan titik terang justru si istri semakin terpojok dan tersalahkan.

"Bagimana mungkin uangnya bisa cepat habis gini, emangnya kamu tidak bisa mengelolanya dengan baik?" ucapnya.

Berapa kali menjelaskan dibuat apa uangnya tersebut, seolah segalanya tetap dan si istri menjadi tersangka, hingga akhirnya diam menjadi jalan terbaik daripada ribut.

Sampai sekarangpun kejadiannya juga masih berlangsung, suami sangat loyal terhadap orang tua, dengan dalih atau alasan dirinya dirawat dan dibesarkan oleh ibunya, jika dipikirkan ini adalah saat tepat ntuk membalas budi walupun belum seberapa.

Di sisi lain pendapat sang istri semakin terabaikan. Bahan dengan penuh emosi teman TS ini mengatakan, jika pelakor itu bukan hanya dari perempuan lain yang ngajak selingkuh, tapi keluargapun juga bisa menjadi pelakor.

pelajaran yang dapat ditarik, mekipun TS pribadi belum menikah, dari cerita tersebut bisa belajar, jika cinta dan loyal terhadap keluarga itu penting, tapi jangan lupa juga dengan anak istri yang jadi amanah, yang diditipkan kepada suami untuk mengurusnya dengan baik. 

Memang surga berada di bawah telapak kaki ibu, namun, kebahagiaan keluarga di rumah juga merupakan sebuah surga kecil yang indah.

Sumber gambar: di sini
Numpang corat-coret emoticon-Peace

Dilema menjadi orang tua ketika ikut anak yg sudah menikah, pertama takut merepotkan anak, kedua tidak disukai menantu.

Darah daging saya terlahir dari orangtua, ya tentu saja apapun saya akan berikan sekalipun nyawa, saya akan melakukan apapun yang terbaik selama saya masih hidup.

Apakah gunung emas dapat memberikanmu kebahagiaan ketika kamu kesepian dalam kesendirian?

Apa kebersamaan dalam suka duka hingga akhir hayat memisahkan yg membuatmu bahagia?

Menikah itu bukan 2 insan yang menyatu tapi menyatukan 2 keluarga yang berbeda

Belajarlah mencintai mertua sebagai orangtua sendiri, begitu pula dengan keluarganya

Seperti jika kamu seorang pegawai maka berfikirlah seolah kamu sebagai pemilik usaha yg selalu ingin memajukan perusahaan, jika kamu berfikir hanya untuk diri sendiri maka perusahaan itu tidak akan pernah maju dan berkembang

Cuma ada 2 jenis anak didunia ini yang 99% meninggalkan orang tua ketika menikah atau yang 1% merawat hingga akhir hayat.

Jadi surga itu umum atau eksklusif?
profile-picture
profile-picture
tidhy010709 dan sipin45 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ZsaZsaZsu
terimakasih untuk sudut pandangnya yang lain
profile-picture
ZsaZsaZsu memberi reputasi
Quote:


masama gan emoticon-shakehand
kurang lebihnya mohon maaf emoticon-Frown
profile-picture
sipin45 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di