CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Risiko Buruk Jika Memencet Jerawat.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3cffb7337f93609855b090/risiko-buruk-jika-memencet-jerawat

Risiko Buruk Jika Memencet Jerawat.

Risiko Buruk Jika Memencet Jerawat.
Sumber Foto : everydayhealth.com

Halo GanSis...emoticon-Haiemoticon-Hai
Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh sebagian orang. Satu titik di wajah saja dapat membuat orang yang terkena jerawat ini merasa tidak mood. Kemudian setelah jerawat itu muncul, akan ada hasrat dimana ingin sekali untuk segera menyingkirkan jerawat tersebut. Tangan pun jadi ikut-ikutan untuk memencet jerawat. Ketika jerawat tersebut selesai di pencet akan ada perasaan lega, namun banyak orang tidak mengetahui akan ada dampak buruk dalam memencet jerawat. 

Pilihan untuk memencet jerawat dapat menyebab kan suatu risiko buruk. Selain menyakitkan, hal ini dpat menyebabkan bekas luka. Dan pada akhirnya bekas tersebut di tutup pakai concealer. Ada sebagian yang bisa ada sebagian juga yang gagal.

Memang sebuah hal yang sulit untuk tidak meletus kan jerawat. Situs Bold Sky mengatakan, sebaiknya sebelum melakukannya, ada baiknya kita mengingat apa saja yang akan di timbulkan ketika meletuskan jerawat. Berikut merupakan bahaya-bahaya yang di tumbukan ketika kita memencet jerawat menurut yang di lansir pada CNNIndonesia.com :

1.      Menimbukna bekas
Memencet jerawat dat meninggalkan luka yang sulit di sembuhkan, bahkan dengan berbagai kosmetik sekalipun. Jika ingin menghilangkan bekas jerawat, lebih baik menghilangkannya dengan cara alami dan memang peru waktu yang lama. Setidaknya bekasnya akan menghilang.

2.      Menyebabkan Infeksi
Memang lega rasanya ketika jerawat sudah tidak ada di muka, apalahi ketika nanah nya sudah keluar. Tapi tahu kah Anda hal seperti ini dapat membuar risiko terinfeksinya kulit karena membuka pori dan luka yang nantinya di hinggapi oleh bakeri.

3.      Memperparah peradangan
Memencet jerawat dapat membuat wajah Anda menjadi semakin parah radangnya. Jika tidak tept, biasanya akan membuat jerawat tampak lebih besar.

4.      Menimbulkan bolong-bolong
Bolong-bolong d wajah dapat timbul begitu saja tanpa disangka. Bolong-bolong ini terjadi karena kelenjar minyak yang di kulit lapisan dalam pecah. Hal ini menimbulkan luka yang menarik kulit lapisan ke atas sehingga terlihat seperti cekungan seperti berlubang.

5.      Perlu waktu yang lebih lama
Sebenarnya jerawat hanya akan muncul sekitar sepekan dan akan mengempes dan menghilang secara alami. Namun ketika kita tidak bisa meredam hasrat kita untuk memencet jerawat ini, hal ini dapat menyebabkan penyembuhan yang lebih lama. Tidak ketinggalan juga bekas luka yang menyertainya.

6.      Memunculkan jerawat yang baru
Usaha untuk memencet jerawat adalah untuk menghilangkannya, namun tanpa di sadari memencet jerawat juga bisa memberikan efek untuk terciptanya lagi jerawat baru di sekitar daerah jerawat yang di pencet.

7.      Berubahnya warna kulit
Perubahan ini dapat dapat menimbulkan efek bopeng pada wajah. Dan biasanya kulit di sekitar jerawat tersebut cenderung menjadi lebih gelap.
Intinya, jangan suka untuk memencet jerawat, karena banyak sekali efek yang di timbulkan dan dapat membuat kita mempunyai risiko-risiko yang mebih berat lagi setelah memencet jerawat. Pada saat-saat ini sudah banyak obat salep jerawat yang aman di apotik-apotik resmi terdekat, dan masker wajah yang lebih aman di pakai untuk mengusir jerawat.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share thread ini ke teman-teman, kerabat, dan keluarga GanSis yang sudah baca ini, agar menjadi informasi dan pengetahuan untuk kita semua, Jangan lupa untuk mengisi komen di bawahemoticon-Jempolemoticon-Jempol. Terimaksihemoticon-Nyepi sudah mengklik thread ini, dan sampai jumpa pada thread-thread selanjtnya.
emoticon-Haiemoticon-Hai





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di