CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ungkit Kemanusiaan, Warganet Teriak Tolak Eks WNI Pro ISIS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3cee495cf6c459eb2caa7e/ungkit-kemanusiaan-warganet-teriak-tolak-eks-wni-pro-isis

Ungkit Kemanusiaan, Warganet Teriak Tolak Eks WNI Pro ISIS

Ungkit Kemanusiaan, Warganet Teriak Tolak Eks WNI Pro ISIS

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah dikabarkan tengah mengkaji pemulangan sekitar 600 Warga Negara Indonesia (WNI) yang pernah bergabung dengan kelompok radikal ISIS . Rencana itu ternyata menimbulkan penolakan dari warganet di Twitter yang menyerukan tagar #TolakEksWNIproISIS.

Salah satu warganet yang mentang kepulangan eks kombatan ISIS ke Indonesia adalah @kangdede78. Dalam postingannya, dia menyertakan foto anak korban bom bunuh diri yang dilakukan eks kombatan ISIS di Gereja Samarinda tahun 2016.

"Anda boleh menuding saya tak punya rasa kemanusiaan karena #TolakEksWNIproISIS balik ke Indonesia. Tapi saya punya alasan kuat MENOLAK kepulangan mrk ke Indonesia. Kalian kasih video anak-anak WNI eks kombatan ISIS di Suriah, saya kasih foto korban KEBIADABAN ISIS di Indonesia.," kicau @kangdede78, Kamis (6/2).

Kicaun @kangdede78 diketahui telah di-retweet sebanyak 535 kali dan disukai oleh 596 akun.



Komentar senada juga disampaikan oleh akun @HusinShhab yang mengaku WNI eks kombatan ISIS adalah orang munafik. Sebab, dia menyebut mereka menggunakan alasan kemanusiaan untuk pulang.

"Wahai org2 munafikun. Dulu Anda ingin merdeka dgn ISIS, skr dgn alasan kemanusiaan ingin pulang. Dmn rasa kemanusiaan Anda saat melihat sesama muslim digorok lehernya? Skr nangis2 nanti akan menumpahkan darah di NKRI. Cc: @jokowi @mohmahfudmd #TolakEksISIS #TolakEksWNIproISIS," kicau @HusinShhab.



Sementara itu, akun @bayu505ro mempertanyakan status kewarganegaraan eks kombatan ISIS yang hendak dipulangkan ke Indonesia. Pasalnya di berkata mereka mendukung ISIS.

"Apakah mereka masih bisa di sebut WNI kalau kemarin mereka sudah menyatakan PRO ISIS.. apakah mereka masih layak untuk jadi WNI.. apakah kita perlu memaafkan mereka ??," kicau @bayu505ro.




Hingga pukul 16.30 WIB, tagar #TolakEksWNIproISIS sudah dikicaukan lebih dari 20 ribu kali. Tagar itu juga sempat menjadi trending selama beberapa jam di Twitter.

Sebelumnya, wacana pemulangan WNI eks anggota ISIS kembali mencuat usai dibahas Menteri Agama Fachrul Razi. Sementara keputusan dipulangkan atau tidak akan ditentukan Presiden Joko Widodo pada Mei 2020 usai hasil kajian rampung.

Jokowi sendiri telah menyatakan ratusan WNI eks simpatisan ISIS yang telah membakar paspornya tak bisa kembali ke Indonesia. Namun Jokowi memastikan ketentuan itu akan dibahas lagi dalam rapat terbatas bersama sejumlah kementerian.

"Ya kalau bertanya kepada saya, ini belum ratas ya, kalau bertanya kepada saya, saya akan bilang tidak (bisa). Tapi masih dirataskan," ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/2).


https://m.cnnindonesia.com/teknologi...s-wni-pro-isis


profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexalbeast dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
bukannya da ada peraturan yang secara garis besar mengatakan "jika seorang WNI menjadi anggota militer negara lain maka status warga negaranya dicabut"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
ditolak apa diterima ni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini bukan masalah kemanusiaan.... ini masalah bahaya laten bom panci meleduk. Tolong bedakan manusia dengan panci meleduk, paham? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wow sangat mengagumkan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
Eks ISIS kok maw bergaya di Indonesia emoticon-Leh Uga
loe itu kaum HINA yang sudah MENJUAL HARGA DIRI BANGSA loe demi teroris dengan alasan kilafah, kagak ada ampun dah loe emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
ISIS eks WNI
BUKAN WNI eks ISIS

Jangan bikin narasi seolah mereka masih WNI emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scoffield24 dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak boleh mendholimi si imin

catat ya @khayalan


salam 73 se-password
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 9 lainnya memberi reputasi
Balasan post khafidz99
Quote:


kolom ktp-nya masi dihitung buat sensus emoticon-Big Grin

kalo meledakkan diri, baru auto palsu kolom ktpnya emoticon-Big Grin pake narasi teroris tak beragama emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rizieq.shikimak
tolak tegas grombolan kooooontol wni ex isis bin itiiiiiil. waktu berangkat bergaya...isis kalah mewek mau balik.manusia meeeeemek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ungkit Kemanusiaan, Warganet Teriak Tolak Eks WNI Pro ISIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post yusuko
ISIS bukan kategori "negara". Gak ada yang mengakui ISIS sebagai negara
profile-picture
profile-picture
mulivw dan ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh wiry
Balasan post yusuko
@wiry walaupun sudah dibaiat?lalu apa alasan orang yang sudah sumpah setia ke isis ini untuk diijinkan lagi balik ke indonesia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post yusuko
@yusuko itu memang legal loophole nya. ISIS tidak diakui sebagai negara. Gue gak tau apakah tindakan membakar / merusak pasport ada konsekuensi kehilangan kewarganegaraannya atau enggak. Tapi mereka tetap bisa ngeles "paspor saya ilang" dsb.

Kecuali kalau mau pakai pasal "persekongkolan untuk makar terhadap kepala negara sahabat" (dalam hal ini presiden dan pemerintahan suriah dan irak yg sah), mungkin masih bisa dijerat hukum.

Selain urus mereka, ada juga yang penting : kendalikan ustad2 jejadian penebar faham kebencyian yg rajin khotbah di masjid. Bikin sertifikasi ustad, perketat aliran dana / donasi dari timur tengah, khususnya yang aliran salaf dan ouahabi ke pesantren2 di daerah, dan jangan biarkan ustad2 salaf/ouahabi kasih khotbah jumat di masjid2 kementerian/bumn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsu dan 18 lainnya memberi reputasi
Balasan post wiry
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan galuhsuda memberi reputasi
klo saran ane sih....mereka tidak dibolehkan untuk pulang KECUALI anak2nya khususnya balita kebawah yang notabene gak tau apa apa
klo merasa dipisahkan padahal ortunya masih ada...ya itu resiko atas kegoblokan mereka sendiri... dan pemerintah juga punya tanggung jawab atas masa depan generasi penerus yang masih polos....
sumpah ane mah kasian sma bocah2 ingusan dan bayi yg gak tau apa apa itu... smoga pemerintah masih punya hati dan pengecualian buat anak2 mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tulisannya di UU adalah 'tentara asing' bukan 'negara asing'. jadi walau ISIS nggak diakui secara de jure sebagai negara, semua ex WNI yang gabung ISIS sudah kehilangan kewarganegaraan secara otomatis tanpa perlu lewat sidang pengadilan. soal anak2 mereka, dari penelusuran ternyata sudah hampir semua jadi kombatan juga, jadi sama aja dengan ortunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 10 lainnya memberi reputasi
Ungkit Kemanusiaan, Warganet Teriak Tolak Eks WNI Pro ISIS

Ungkit Kemanusiaan, Warganet Teriak Tolak Eks WNI Pro ISIS

Ungkit Kemanusiaan, Warganet Teriak Tolak Eks WNI Pro ISIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
patut dibina

sakan
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan ciptawan memberi reputasi
gk ush pulang...
jalan ninja mu kan jadi isis
jdi gk ush mewek2 mau pulang ke negara iniemoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di