CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Balap Formula E Dipindah dari Monas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ce52468cc957e3d7280a7/balap-formula-e-dipindah-dari-monas

Balap Formula E Dipindah dari Monas

Balap Formula E Dipindah dari Monas

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menerima usulan agar arena kompetisi balap mobil Formula E dipindah dari kawasan Monumen Nasional (Monas)

"Para anggota Komisi (Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka), beberapa berpandangan bahwa sebaiknya jangan menggunakan kawasan Monas, dan kemudian disampaikan. Baik kalau begitu," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/2).

Ia menambahkan tanpa diskusi panjang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah mencari solusi alternatif guna menindaklanjuti usulan mengubah rute Formula E agar tak melewati kawasan Monas.

"Kemarin malam kami sudah langsung komunikasi dengan pengelola Formula E dan organisasi pembalap motor internasional. Kemudian Kamis sore, tim mereka sudah dalam perjalanan ke Jakarta untuk menentukan lokasi baru," kata Anies, seperti dilansir Antara.

Mengenai lokasi tersebut, Anies mengatakan masih banyak opsi pengganti selain menggunakan kawasan ikonik Jakarta. Hanya saja, penentuan lokasi trek balap Formula E itu harus melibatkan ahlinya.

"Ini diganti, tidak bisa tanpa ahlinya. Karena itulah tim rute datang sore tadi. Jam 17.30 WIB, mereka mendarat kemudian mereka langsung melihat beberapa tempat bersama dengan tim dari Bina Marga, tim dari Jakpro dan eksekutif komitenya," kata Anies.

Dia menambahkan, ada sejumlah variabel yang dapat menjadi faktor dipilihnya lokasi trek balap mobil bertenaga listrik tersebut.

"Itu begitu banyak faktor variabel. Satu jumlah belokan, lalu tingkat kesulitannya. Bukan seperti mengubah rute Transjakarta. Sebenarnya kan ada batasannya. Batasannya kilometernya. Karena (mobil Formula E) ini menggunakan baterai, ya maksimal 3 km. Jadi ada banyak faktor penentuan itu," kata Anies.

Sampai saat ini, Anies menyebut tim rute masih rileks dalam menghadapi tantangan pemindahan lokasi balap ajang Formula E tersebut.

Karena itu, ia tidak menganggap persoalan itu dapat menggagalkan rencana menggelar ajang tersebut di Jakarta, kendati waktu yang tersisa empat bulan lagi.

"Iya lah cukup. Kita kan komunikasi terus dengan mereka. Tadi malam juga ini kok, tim di sana rileks, begitu. Ya enggak apa-apa, biasa. Begitu tidak dianjurkan di Monas. Ya sudah, kami akan cari yang baru. Cuma bagi kami, yang penting dari pertemuan itu adalah revitalisasi akan dituntaskan. Kalo soal Formula E sih tinggal cari rute," kata Anies.



Muahahaha ha.
emoticon-Ngakak
malunya itu loh emoticon-Ultah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Padahal monas udah dibongkar buat revitalisasi dan jadwalnya kurang lebih 4 bulan lagi emoticon-Amazed

Ini DPRD Jakarta juga geblek baru sadar pas monas udah dibongkar emoticon-Cape d... (S):
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan gabener.edan memberi reputasi
Anggarannya dah kluar, monas dah diobrak-abril, eh ga boleh.

Koplak lah.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
smg sukses
mending diadain dlm kepala abud aja, kan kosong & luas tuh
profile-picture
DeathPanthom memberi reputasi
Mending pindah ke balai kota aja
Sia2 Monas dipercantik... Akhirnya cuma dirusak.
Mending pindah ke daerah ane, luas, muter2, nyungsep pun ke lumpur, kanan kiri sawah 😆
astajim padahal monas adalah tempat umat kenapa dilarang emoticon-Marah
profile-picture
DeathPanthom memberi reputasi
Wkwkwkwkwk khontol




















anjrit .... beneran dipindahkan emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
pindahin aja ke dulu track A1, atau sentul, atau mandalika jakarta fokus aja sama masalahnya...
Indonesia semakin harum namanya berkat jakarta era anies
Pindah ke tangerang aj udah ad sirkuit kan emoticon-Leh Uga
Quote:


Mandalika belom selesai emoticon-Ngakak target ahkir tahun

Sentul kan di bogor masa pake apbd dki selengarakan di bogor
Diubah oleh 7.30.2011
Setuja
Bntar lg juga kebanjiran kiri kanan sirkuitnya,,
Banjirnya gimana, Bud? Revitalisasi gimana? Toa udah bunyi belom?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di