CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ce3d8f0bdb2629545323f/5-fakta-tersingkirnya-barcelona-oleh-athletic-bilbao-di-copa-del-rey

5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey

5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey

Copa del Rey kembali melahirkan banyak kejutan di musim ini. Setelah tersingkirnya Real Madrid, di saat yang bersamaan Barcelona mengalami nasib yang sama. Blaugrana bahkan alami nasib tragis usai Athletic Bilbao unggul di akhir laga lewat gol tunggal sundulan Inaki Williams.

Kekalahan ini pun seolah menjadi pukulan telak bagi Barcelona yang mulai dilanda berbagai krisis. Berikut ini fakta-faktanya.

1. Trofi kedua yang lepas dari genggaman Barcelona5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey
Tersingkirnya Barcelona dari Copa del Rey jadi pukulan yang telak bagi fans. Sebelumnya mereka juga gagal di Piala Supercopa setelah disingkirkan Atletico Madrid di semifinal. Hal ini juga yang menjadi penyebab Valverde kemudian dipecat.

Kini tersisa dua trofi bagi Barcelona, La Liga dan Liga Champions. Namun hal ini akan sangat berat karena persaingan yang sangat ketat.

2. Pertama kalinya Barcelona gagal ke semifinal sejak 20105 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey
Sebelumnya Barcelona selalu berhasil lolos ke babak semifinal Copa del Rey dalam sembilan tahun terakhir.Terakhir kali mereka gagal ke semifinal terjadi pada tahun 2010 saat disingkirkan Sevilla, yang saat itu juga menjadi juara.

3. Kekalahan kedua Quque Setien dari enam laga awal5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey
Perpindahan kursi kepelatihan ke tangan Quque Setien tampaknya tidak berjalan dengan lancar. Sejak menangani Barcelona, ini menjadi kekalahan keduanya dari enam laga yang telah dijalani.

Padahal di bawah asuhan pelatih sebelumnya, Valverde, Barcelona selalu mampu lolos ke babak semifinal. Dengan demikian, kesempatan meraih treble winner pun harus kandas.

4. Athletic Bilbao berkesempatan menambah koleksi gelar5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey
Barcelona memang jawaranya di Copa del Rey dengan 30 gelar, namun siapa yang sangka jika Atheltic Bilbao ada di urutan kedua dengan 23 gelar Copa del Rey. Terakhir kali Athletic Bilbao lolos ke final sendiri terjadi pada tahun 2015 saat dikalahkan Barcelona.

Musim ini mereka berkesempatan meraih juara karena semifinalis diisi oleh tim-tim non-favorit, Granada, Mirandes dan Real Sociedad.

5. Laga selanjutnya5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey
Akhir pekan ini kedua tim harus segera bertanding kembali di ajang La Liga pekan ke-23. Barcelona akan bertandang ke kandang Real Betis, sedangkan Athletic Bilbao akan menjamu Real Sociedad.

Barcelona saat ini berada di posisi runner up dengan selisih tiga poin dari Real Madrid di puncak. Sehingga kemenangan menjadi harga mati untuk tak lagi kehilangan gelar di musim ini.

Itulah beberapa fakta menarik kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

1000 passing tak berguna emoticon-Bola


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di