CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ce3cb10d2955ef07bfa59/13-highlight-bighit-corporate-briefing-2020-new-group-sampai-film

13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!

13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!

Pada 4 Februari 2020 Big Hit Entertainemt, agensi dari superstar BTS dan TXT menggelar Corporate Briefing 2020 mereka. Big Hit mengunggah video mereka di kanal YouTube Big Hit Labels. Briefing yang sebenarnya direncanakan untuk publik dengan mengundang fans saat itu tidak bisa terlaksana karena masalah virus corona, yang akhirnya Big Hit membuat keputusan untuk mengadakannya secara privat dengan mengundang beberapa media baik lokal maupun internaasional.

Pada kesempatan itu Big Hit Entertainment memberikan banyak sekali informasi mulai dari laporan pencapaian mereka sampai dengan rencana mereka di masa depan.

Berikut ini adalah rangkuman dari Big Hit Corporate Briefing 2020 yang telah diringkas menjadi beberapa poin penting.

1. Pendapatan BigHit naik dua kali lipat di tahun 201913 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Hal ini dikatakan langsung oleh Bang Si-Hyuk selaku CEO Label Group Big Hit Entertainment. Bang Si-Hyuk mengatakan bahwa terjadi peningkatan pendapatan di tahun 2019 menjadi 587.9 Miliar KRW (Rp6,8 Triliun) dengan laba sebesar 97,5 Miliar KRW (Rp1,1 Triliun).

Angka tersebut hampir dua kali lipat dari pendapatan mereka di tahun 2018 yang sebesar 301,4 Miliar KRW (Rp3,4 Triliun) dengan laba sebesar 79,8 Miliar KRW (Rp926 Miliar). Menurut Bang Si-Hyuk pendapatan mereka itu bukan hanya berasal dari penjualan album dan musik, namun juga berasal dari konser, penjualan merchandise, dan beberapa pendapatan lain dari platform yang ada di BigHit Entertainment.

2. Konser BTS Love Yourself, Speak Yourself : The Final mempunyai pengaruh yang hampir sama dengan Olympic Games13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Konser yang digelar selama 3 hari di Olympic Stadium itu dikatakan berhasil meningkatkan kunjungan turis asing sebanyak 187.000 orang. Menurut ahli, hal ini memiliki pengaruh ekonomi yang diperkirakan sebesar 1 Triliun KRW, membuatnya hampir menandingi pengaruh sebuah Olympic Games. Hal ini merupakan perwujudan dari visi BigHit Entertainment untuk membuat sebuah konser BTS yang menyerupai sebuah festival.

3. Jumlah penonton konser BTS Love Yourself : Speak Yourself sebanyak 2 Juta orang13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Konser BTS Love Yourself : Speak Yourself bisa dikatakan sebagai konser tersukses dari artis yang berasal dari Korea Selatan. Hal ini dibuktikan dengan dominasi BTS untuk menggelar 62 konser di berbagai stadium di negara-negara Asia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Konser yang berlangsung dari bulan Agustus 2018 sampai dengan bulan November 2019 itu berhasil mengumpulkan 2,06 Juta penonton.

4. Seventeen bergabung dalam weverse13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Dalam kesempatan itu Lenzo Seokjun Yoon Selaku CEO Business Group Big Hit Entertainment, mengatakan kebenaran mengenai kabar bahwa Seventeen akan bergabung dalam weverse menyusul Gfriend.

Weverse sendiri adalah aplikasi sosial media yang dikembangkan oleh beNX selaku divisi bisnis yang ada di bawah Big Hit Entertainment, aplikasi ini memungkinkan artis dan fans dapat berinteraksi lebih dekat, dan memungkinkan fans dari seluruh penjuru dunia menikmati pengalaman yang sama dengan fans lokal yang ada di Korea Selatan.

Lenzo Seokjun Yoon juga mengatakan akan ada kemungkinan makin banyak artis yang akan bergabung di dalam weverse.

5. World tour BTS selanjutnya akan berkerja sama dengan Stufish Entertainment13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Kembali lagi Big Hit memberikan kabar yang sangat mengejutkan sekaligus menggembirakan. Lenzo Seokjun Yoon Selaku CEO Business Group Big Hit Entertainment, mengatakan bahwa dalam rangkaian world tour BTS yang selanjutnya mereka akan bekerja sama dengan Stufish Entertainment.

StufishEntertainment adalah sebuah tim desain konser yang telah membuat konser para superstar seperti Beyonce, Jay-Z, U2, Madonna dan beberapa artis besar lainnya. Hal ini tentunya akan membuat konser BTS menjadi lebih megah lagi, setelah sebelumnya dalam world tour mereka menghadirkan berbagai jenis kejutan seperti pesta kembang api, arena bermain di atas panggung sampai dengan ratusan drone yang membentuk formasi di langit.

6. New album dan world tour TXT13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Kabar mengejutkan juga disampaikan oleh Shin Young Jae selaku Vice President Label Group Big Hit Entertainment, yang menyampaikan kabar mengenai album terbaru dari Tomorrow X Together yang akan diluncurkan pertengahan tahun. Selain itu, Shin Young Jae juga mengatakan akan TXT akan menggelar world tour, namun dia tidak mengatakan tanggal pasti kapan world tour akan dilaksanakan.

7. Boy band baru dari BigHit Entertainment yang akan debut tahun 202213 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Dalam dua tahun dari sekarang, Big Hit Entertainment akan mendebutkan boy band terbaru mereka. Hal itu disampaikan oleh Shin Young Jae, Dia mengatakan setelah Big Hit sukses dengan kedua boy band mereka, Big Hit memiliki rencana lagi untuk mendebutkan sebuah boy band baru di tahun 2022.

8. Girl band baru dari Source Music yang akan debut tahun 2021 dan tur Asia dari GFriend13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Setelah di akuisisi oleh Big Hit Entertainment dan menjadi bagian dari Big Hit Label, Source Music yang menjadi rumah bagi Gfriend untuk pertama kalinya hadir dalam Big Hit Corporate Briefing, dalam kesempatan kali itu So Sung Jin selaku Presiden dari Source Musik menjelaskan beberapa hal yang mereka lakukan dengan Big Hit Entertainment, yaitu mengadakan "Plus Global Audition". 

Dari audisi yang telah diikuti lebih dari 50.000 wanita di berbagai negara, akhirnya mereka berhasil membentuk sebuah girl band baru yang akan debut pada tahun 2021. So Sung Jin juga mengatakan akan mengadakan tur Asia untuk GFriend yang akan dimulai dengan konser mereka di Seoul pada tahun ini. 

9. New boy band dari Belift tahun 202013 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Belift adalah sebuah agensi baru, bentukan dari kerja sama Big Hit Entertainment dan CJ ENM pada tahun 2019. Selama itu, Belift telah melakukan audisi yang dilaksanakan di 17 kota di berbagai negara dan siap untuk mendebutkan boy band pertama mereka pada tahun ini.

Belift mengatakan bahwa boy band mereka merupakan boy band jenis baru dengan menamakannya "Multination Boy Goup", yang berarti bahwa para member yang akan ada dalam grup baru mereka berasal dari berbagai negara dan budaya yang berbeda.

10. Game musik terbaru BTS dari superb13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Kabar lainnya juga datang dari perusahaan Superb yang bergabung dengan Big Hit tahun lalu. O Minhwan selaku Presiden Superb mengatakan bahwa mereka sedang dalam pembuatan proyek game terbaru untuk BTS, yang akan menjadi game musik terbaru untuk grup superstar itu.

Superb mengatakan bahwa mereka akan menggunakan karakter mini BTS untuk menjadi karakter dalam game tersebut. Superb juga akan bekerja sama dengan divisi bisnis Big Hit beNX yang mengembangkan weverse, O Minhwan mengatakan bahwa para fans bisa dengan mudah mendaftar di game tersebut dengan menggunakan akun weverse mereka.

11. HYYH The Notes 2 dan Graphic lyrics HYYH13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Setelah sukses dengan HYYH The Notes yang telah terjual sebanyak 200.000 buku di weply tahun 2019, Big Hit juga berencana untuk meluncurkan HYYH The Notes 2 mereka. Bang Si-Hyuk mengatakan mereka berharap bahwa buku kali ini akan bisa meraih kesuksesan yang lebih besar dari buku sebelumnya, selain itu Big Hit Juga menyiapkan Graphic Lyrics untuk HYYH.

12. Drama BTS akan segera keluar!13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Setelah kabar yang mengatakan Big Hit akan mengeluarkan drama mengenai BTS, akhirnya kali ini Bang Si-Hyuk kembali memberikan sedikit pencerahan akan kabar itu. Drama yang diangkat dari kisah perjalanan BTS tersebut akan segera rilis pada tahun 2020 atau awal tahun 2021.

Dalam drama ini Big Hit bekerja sama dengan Chorokbaem Media, yang merupakan pembuat dari beberapa drama populer seperti My Sister, Memories of the Alhambra, Another Miss Oh  dan Oh My Ghost

13. Program baru Big Hit "Learn Korean With BTS"13 Highlight BigHit Corporate Briefing 2020, New Group Sampai Film!
Big Hit akan mengeluarkan sebuah program baru yang bernama "Learn Korean With BTS" ini merupakan sebuah program edukasi dari Big Hit yang bertujuan mengajarkan para fans Internasional bahasa dan budaya Korea melalui artis.

Big Hit memulai program ini dari BTS, dan memiliki rencana untuk menerapkan program ini kepada artis mereka yang lainnya. Hal ini tentunya akan sangat membantu para fans di luar Korea untuk lebih memahami artis dan budaya mereka. Selain itu, dengan cara ini juga Big Hit bisa mengenalkan budaya Korea kepada dunia.

Nah, itulah 13 poin penting dari BigHit Corporate Briefing 2020 di mana agensi yang menaungi BTS ini menyampaikan pencapaian, visi, dan misinya dalam dunia hiburan dan bisnis. Wah, makin keren aja, ya Big Hit!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di