CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Barcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ce3a365b24d69f07cf0a2/barcelona-dan-tiga-tim-unggulan-lain-gagal-ke-semifinal-copa-del-rey

Barcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey

Barcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey

Copa Del Rey musim ini telah menyelesaikan babak perempat final. Empat tim telah memastikan lolos ke babak semifinal. Salah satu kandidat juara Barcelona gagal melaju ke babak semifinal. Mereka tersingkir setelah mengalami kekalahan dari Athletic Bilbao.

Bertindak sebagai tim tamu, Barcelona ditekuk Bilbao dengan skor 1-0. Tak hanya Barca, tiga tim unggulan lain juga gagal melaju ke semifinal Copa Del Rey. Empat tim yang lolos sukses membuat kejutan besar.

1. Satu gol dipenghujung laga sukses singkirkan BarcaBarcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey
Bertekad melaju ke babak semifinal, Barca menurunkan skuad terbaiknya termasuk Lionel Messi. Barca lebih unggul segala hal dari tuan rumah. Meski begitu, Barcelona tetap gagal mencetak gol dalam laga ini. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh Inaki Williams pada menit 93.

Gol dipenghujung laga tersebut membuat Barcelona harus tersingkir di babak perempat. Barca sebenarnya memiliki banyak peluang di laga ini. Mereka bahkan melakukan 5 tendangan ke arah gawang dan hanya berbanding 2 milik Athletic Bilbao. Namun sepertinya keberuntungan tak memihak ke Lionel Messi dan kolega. 

2. Barcelona dan tiga tim unggulan lain gagal lolosBarcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey
Kekalahan atas Athletic Bilbao membuat Barcelona gagal lolos ke semifinal. Real Madrid yang menjadi saingan terberat Barca juga harus tersingkir dari Copa Del Rey.

Selain Madrid, ada dua tim unggulan lain yang secara mengejutkan gagal lolos. Juara bertahan Valencia disingkirkan Granada perempat final. Sedangkan Villarreal dikalahkan satu-satunya tim kasta kedua yang lolos yaitu Mirandes.

3. Catatan selalu lolos semifinal Barcelona terputusBarcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey
Barcelona harus tersingkir di babak perempat final Copa Del Rey usai kalah dari Athletic Bilbao. Hal tersebut membuat catatan 9 kali lolos ke semifinal beruntun Barca harus terputus.

Terakhir kali mereka gagal lolos ke semifinal yaitu pada tahun 2010. Saat itu mereka disingkirkan Sevilla yang akhirnya menjadi juara pada saat itu. 

4. Barca dan Real Madrid sama-sama gagal lolosBarcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey
Dua tim raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid sama-sama tersingkir dari Copa Del Rey. Real Madrid harus mengakui keunggulan Real Sociedad di babak yang sama. Selain itu, mereka tersingkir di hari dan tanggal yang sama.

Hal tersebut pernah terjadi pada 29 Mei 1955. Saat itu Madrid disingkirkan Sevilla sedangkan Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao. Kedua pertandingan tersebut terjadi di babak semifinal. 

5. Barcelona masih kuasai Copa Del ReyBarcelona dan Tiga Tim Unggulan Lain Gagal ke Semifinal Copa Del Rey
Meskipun gagal lolos, Barcelona masih yang terbaik di Copa Del Rey. Keperkasaan Barcelona tak hanya di La Liga maupun kompetisi Eropa. Meskipun Copa Del Rey tidak terlalu bergengsi, namun mereka tetap menargetkan juara tiap musimnya. Barca bahkan berhasil melaju ke final dalam 6 edisi terakhir.

Dari enam kesempatan tersebut, Barca berhasil menjadi juara empat kali. Sepanjang sejarah Copa Del Rey pun, Barcelona masih menjadi tim tersukses. Mereka meraih gelar sebanyak 30 kali. Unggul jauh dari Athletic Bilbao sebagai tim tersukses kedua dengan 23 gelar. 

Apa yang menyebabkan tim unggulan gagal melaju ke semifinal Copa Del Rey musim ini? Tanpa adanya tim unggulan, semifinal Copa Del Rey masih tetap seru. 


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

baguslah biar ga bosen tim itu itu aja yang juara


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di