CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
6 Kegiatan Liburan di Sekitar Batam Center Ferry Terminal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ce39328c99154db26a0e2/6-kegiatan-liburan-di-sekitar-batam-center-ferry-terminal

6 Kegiatan Liburan di Sekitar Batam Center Ferry Terminal

6 Kegiatan Liburan di Sekitar Batam Center Ferry Terminal

Marlin Booking — Kala berbincang tentang Batam Center, nyaris seluruh orang mengacu pada Batam Center Ferry Terminal yang menawarkan perjalanan berlayar ke Singapore ataupun Malaysia. Batam Center merupakan terminal yang berkesan serta merupakan tempat banyak atraksi menarik. Jadi, bila kalian berencana jalan-jalan, maka kalian dapat menjadikan daftar ini sebagai acuan. Berikut beberapa aktifitas liburan di Batam, pusat administrasi pulau.

1. Belanja di Mega Mall Batam Center
Di seberang Batam Center Ferry Terminal ada mal terbesar Batam. Mega Mall Batam Center terus menarik warga lokal serta turis dengan bermacam-macam toko semacam Electronic Home Solutions, Hypermart, serta Matahari. Untuk penggemar area permainan, mall ini mempunyai Timezone yang terkenal. Bila suka menonton bioskop, kalian dapat nonton film Hollywood ataupun Indonesia di Cinema XXI, lengkap dengan sistem pengeras suara Dolby Digital. Terdapat pula berbagai ragam restoran buat menjawab perasaan lapar. Terakhir, Mega Mall mempunyai berbagai kafe tempat kalian dapat bersantai, menikmati minuman, serta berinternet-ria dengan WiFi gratis. Mal ini tersambung dengan Batam Center Ferry Terminal melalui jembatan yang terletak di lantai 2.

2. Mencoba bermacam cemilan dari The Chocolate House
Jika kalian mengaku pecinta cokelat, tempat ini bakal membuat kamu bahagia! The Chocolate House di Komplek Rejeki Graha Mas mempunyai koleksi rasa yang bermacam-macam seperti almond, tiramisu, vanila, susu, durian, stroberi, kopi, serta keju. Tidak hanya cemilan yang dibuat baik dalam serta luar negeri, terdapat pula kaus, topi, serta boneka yang dapat kalian beli sebagai cinderamata. Pastikan kalian bawa kamera kala berkunjung ke mari sebab terdapat patung cokelat yang hendak jadi bahan foto-fotomu. Harga cokelat bermacam-macam dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah.

3. Bersantai di Kampoeng Totok dan Spa
Berkunjung ke spa yang berlokasi di Komplek Mahkota Raya ini dipastikan bakal jadi pengalaman yang mengasyikkan, baik di awal ataupun akhir kunjunganmu ke Batam Center. Kampoeng Totok serta Spa merupakan tempat dengan atmosfer yang tenang. Bermacam rempah alami yang mereka pakai hendak membuat kulit kalian terang serta tubuh kalian sehat. Kalian dapat memilah dari bermacam-macam treatment yang berkisar di atas satu jam. Bila kalian memilih Red WIne Spa Treatment, kalian bakal menikmati rendaman kaki serta uap badan, diiringi lulur, body mask serta hydrotherapy. Perlakuan ini memakai anggur untuk wine yang memperbaiki kerusakan kulit serta menghindari penuaan.

Kalian pula dapat mencoba susu pepaya, matcha, mint lemon kuning, boreh herbal, lulur melati Jawa (Jasmine Java), serta perlakuan dengan memakai susu. Boreh Herbal sangat disarankan untuk mereka yang lagi flu, masuk angin, serta pegal linu. Jasmine Java memakai bahan yang tidak cuma mencerahkan kulit, namun pula melenyapkan toksin. Untuk matcha, sel kulit bakal diremajakan kembali sebab memiliki anti-oksidan.

|| Baca Juga: Tips Wisata Gratis di Singapore

4. Makan sup ikan Yong Kee
Berkunjung ke Batam Center tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi sup ikan Batam yang populer. Kota ini dikelilingi oleh laut, sehingga industri perikanannya sangat aktif. Cobalah semangkuk sup ikan di Yong Kee yang memakai daging ikan tanpa tulang dengan bermacam bumbu semacam tomat hijau, belimbing, serta putih telur untuk menghindari bau amis. Jenis ikannya juga bermacam- macam, namun mayoritas memakai kakap, makarel, serta dori. Tambahkan sedikit kecap asin dan kalian pasti bakal terkesan dengan hidangan ini. Santapan lain yang butuh kalian coba yakni ayam goreng bawang putih serta puding.

5. Mengunjungi Masjid Raya
Di samping tulisan “Welcome to Batam” ada masjid terbesar di pulau Batam. Masjid Raya Batam akan membuat kamu terpukau dengan struktur unik menyamai piramida. Bagian dalam terkesan sangat lega untuk sembayang sebab tidak terdapat tiang yang menghalangi. Masjid ini dirancang oleh arsitek populer Achmad Noeman, serta jadi salah satu tempat religius yang signifikan untuk komunitas Batam. Lampu-lampu hendak menerangi masjid pada malam hari, menyulap warnanya jadi menarik.

Pastinya, ini jadi salah satu tempat buat menghargai arsitektur Timur Tengah yang otentik. Sehabis mengagumi desainnya, kalian dapat berjalan ke halamannya untuk memandang air mancur serta pohon-pohon palem. Bila berjalan dari terminal feri, kalian dapat sampai di Masjid Raya dalam waktu 8 menit dengan berjalan kaki ataupun 5 menit bila memakai mobil.

6. Mengeksplorasi Maha Vihara Duta Maitreya
Dibangun pada 1991, bangunan ini diduga sebagai salah satu tempat ibadah Buddha terbesar di Asia Tenggara. Kuil Maha Vihara Duta Maitreya di Sei Panas mempunyai banyak jenis arca sang Buddha tertawa. Wujud agung ini dipercaya bagaikan penerus Gautama Buddha, serta tujuan hidupnya yaitu untuk menyebarkan kasih sayang serta kebahagiaan di dunia. Pesannya pada dunia ini dapat jadi inspirasi lebih-lebih kala kalian mengagumi wajahnya yang tersenyum serta perutnya yang buncit. Kalian pula dapat memandang beberapa arca lain seperti Gautama Buddha, Guanyin dewa pengampun, Guan Gong, serta masih banyak lagi.

Wisatawan diperbolehkan mengambil gambar di dalam gedung. Area Maitreya merupakan tempat kalian dapat melihat para penganut sembahyang 3 kali sehari. Terdapat pula zona khusus untuk mereka yang mau berdoa pada Gautama Buddha serta Graha Bodhisatva Kalama. Tidak hanya lorong-lorong sembahyang serta bermacam arca, Maha Vihara Duta Maitreya pula mempunyai klinik, restoran vegetarian, serta sekolah. Umumnya wisatawan berjubel pada akkhir minggu serta hari libur. Kuil ini sediakan tur gratis dalam bahasa Indonesia.

|| Baca Juga: Pilihan Tiket Ferry Batam Singapore Paling Populer

Nikmati kunjungan ke Batam Center
Perjalanan feri dari Singapore berlangsung sepanjang satu jam. Bila berjalan dari lapangan terbang, kalian dapat mencapai tengah kota dengan memakai taksi. tarif perjalanan dengan memakai taksi bandara dengan harga kurang lebih Rp85.000,00, sedangkan taksi dari luar bandara cuma menghabiskan kurang lebih Rp28.000,00. Harga dapat ditawar. Sedangkan di kota, kalian dapat mengeksplorasi kota dengan berjalan kaki. Jalan-jalan disekitar jadi kesempatan baik buat memandang berbagai gedung perkantoran serta pemerintahan dari dekat. Gedung pemerintah semacam pemda serta Otorita Batam diketahui sebagai gedung dengan arsitektur tradisional yang terpelihara serta sesuai buat foto-foto.

Walaupun tidak mempunyai atraksi wisata yang besar, Batam Center menjanjikan pengalaman berkesan. Sehabis mencoba sup ikan, melihat masjid serta kuil, membeli cinderamata, serta mencoba spa yang menenangkan, kalian hendak merasakan kalau Batam layak jadi destinasi liburan. Batam Center tentu bakal menarik kalian!

Itulah beberapa destinasi disekitar Batam Center Ferry Terminal yang tidak membuat kantong kita terkuras. Bagaimana, menarik bukan? Yuk segera rencanakan liburanmu bersama Marlin Booking, tiket atraksi dan tiket ferry Batam dapat dipesan melalui Aplikasi Marlin Booking.

SUMBER


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di