CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Baru juga Dikit yang Pake 5G, China Malah udah Bicara 6G
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3cce1010d29571e02076c0/baru-juga-dikit-yang-pake-5g-china-malah-udah-bicara-6g

Baru juga Dikit yang Pake 5G, China Malah udah Bicara 6G


Makin kesini kebutuhan akan internet makin besar GanSis. Apa pun sekarang bisa dilakuin asal ada jaringan internet. Mulai dari urusan kerjaan, pendidikan, hingga kesehatan. Sekarang orang kalau sakit gak harus ke rumah sakit dan ketemu dokter. Tinggal buka smartphone, pilih aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan, konsultasi dengan dokter by “chat”, dan dokter akan ngasih resep, dan gak lama setelah itu obat akan nyampe ke rumah. Se simpel itu GanSis.

Karena tingginya kebutuhan akan internet, para ilmuwan terus melakukan pengembangan terkait hal tersebut. Setelah sebelumnya kita cukup akrab dengan teknologi 3G, kemudian berkembang menjadi 4G, dan kini sudah ada yang baru yakni teknologi 5G. Karena teknologi ini masih baru, jadi baru sebagian kecil negara yang baru nerapin teknologi ini. Indonesia termasuk negara yang belum menggunakan teknologi ini (katanya dalam tahap pengembangan).

Baru juga Dikit yang Pake 5G, China Malah udah Bicara 6G

Menariknya GanSis, sementara Indonesia masih sibuk dengan 4G (masih ada beberapa daerah yang belum) dan lagi ngembangin teknologi 5G, China justru udah mulai berbicara tentang teknologi 6G. China termasuk negara yang udah nerapin teknologi 5G di negaranya.

Dari info yang Ane dapat GanSis, Kementerian Sains dan Teknologi Tiongkok telah melakukan persiapan untuk 6G. Sungguh perkembangan teknologi yang cukup cepat ya GanSis...hehe

Katanya kecepatan unduhan data 6G bisa mencapai 1 TBps, setara dengan 1.000GB/detik. Angka ini 8.000 kali lebih cepat dari kecepatan 5G GanSis. Wadawww...buat Agan dan Sista yang suku nonton drama Korea seneng banget pasti nih kalau kecepatannya segitu.

Baru juga Dikit yang Pake 5G, China Malah udah Bicara 6G

Banyak orang yang menilai kalau 5G telah membawa teknologi dan industri baru ke dunia dan 6G pun diyakini juga akan seperti itu. Kalau kata profesor dari University of Sidney, Mahyar Shirvanimoghaddam, “orang – orang yang menggunakan 6G kemungkinan aka bisa menggunakan perangkat melalui otak.” Percaya gak percaya sih GanSis, tapi itu mungkin aja terjadi.

Selain pemerintah China, Samsung juga akan melakukan investasi masa depan untuk jaringan seluler 6G. Huawei pun juga telah mulai meneliti 6G di pusat R&D mereka di Ottawa, Kanada.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
fazry281 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
“orang – orang yang menggunakan 6G kemungkinan aka bisa menggunakan perangkat melalui otak.”

emang masih ada yg make otak? emoticon-Embarrassment
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Duh
Ane tungguin tu 5G ada dimari



emoticon-Cool
Boro2 bahas 5G


4G disini aja belum stabil emoticon-Cape d...
profile-picture
a9r7a memberi reputasi
Lah udah 5G ajaaaa, punya ane masih 4G aja masih ngadat ngadat wkwkkwkwkwkwkw
profile-picture
a9r7a memberi reputasi
disini 4G aja susah
cina jauh di depan
4G aja sinyal lemah emoticon-Mewek
cina emang hebat
ane baru coba2 pake smartphone bikinan cina aja, udah langsung jatuh cinta sama performa nya
cina sekarang udah beda sama cina dulu yg identik dgn barang KW dan rendah mutu
cina sekarang udah serba canggih, gak kalah sama samsung dan apple

Baru juga Dikit yang Pake 5G, China Malah udah Bicara 6G
Eng ing eeeenng +62mah 212G baru nyaho entehh
Dan disini ane belum pernah nyoba 4g dan masih setia pake 3g emoticon-Hammer (S)
udah 6G aja nih
go...telkom
indog masih sibuk kopar kapir dongg
Lihat 1 balasan
Wa aja dah mikirin tntang 10G😎 selow aja...cm gak ada waktu wat nerapinnya ma dana pastiny😁
Balasan post .o.o
Quote:


tapi bisa nentuin siapa yang bisa masuk surga emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
anjinggila666 memberi reputasi
GIF

emoticon-Nyepi Serem sudah pakai 6G
waaah makin canggih aja teknologi. semoga bermanfaat bagi kebaikkan umat manusia. jangan justri sebaliknya ...
indonesia bahkan masih 4,5G ini udah 6G aja cuyyy
Quote:


ah kagak juga,mungkin lo lg beruntung aja nemu hp cina yg lumayan bagus..xiaomi gw aja mati total tanpa sebab semua 2x beli,barang sampah buang2 duit aja gw nyoba beli hp cina emoticon-Tai
Diubah oleh TheTrueMayhem
Lihat 1 balasan
makin ketinggalan aja negara kitaa.. nunggu taun brp coba biar bisa bener² pake 5G/6G
Kalau dikatakan bisa menggunakanperangkat melalui otak, kemungkinan tehnologinya berkaitan dengan kemampuan manusia saat ini dalam mengutak-atik semi conductor pada skala 5 nm. Karena pada skala segitu, daya yang digunakan untuk "menggerakkannya" tidaklah besar. Cuma jadi pertanyaan, metodanya itu bakalan terkait gelombang pikiran, atau secara elektris, yah ?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di