CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Cara Mengolah Puff Pastry Instan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3cc99e10d295492e7ace3f/cara-mengolah-puff-pastry-instan

Cara Mengolah Puff Pastry Instan

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu, bisa jadi anda akan menggunakan puff pastry instan untuk memudahkan dan mengefisiensikan waktu dalam membuat olahan kue. Berikut ini beberapa tips mengolah puff pastry instan yang mungkin belum anda ketahui :

Gunakan puff pastry dalam keadaan sudah mencair

Puff pastry yang anda simpan di dalam freezer dan masih beku akan retak dan pecah saat diolah. Diamkan dalah suhu ruangan ± 40 menit. Selain itu ambil adonan secukupnya karena puff pastry yang sering “beku-cair” akan menurunkan kualitasnya.
 
Terlalu sering membentuk adonan

Adonan puff pastry yang terlalu sering dibentuk malah akan berubah menjadi keras.
 
Menggiling adonan pastry

Lipat dan giling adonan dengan rolling pin yang dilapisi tepung atau botol kaca agar puff pastry dapat mengembang dengan rata. Jika ingin mengolah puff pastry dengan bentuk datar, tusuk-tusuk permukaannya dengan garpu agar uap panas bisa keluar dari dalam puff pastry.
 
Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan. Selain itu, agar puff pastry tidak lengket pada loyang ketika akan di baking dalam oven, gunakan Baking Paper Seven yang food grade, tahan panas, anti lengket, bahkan dapat digunakan beberapa kali.
 
Cara Mengolah Puff Pastry Instan




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di