CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Malang /
Mahasiswa KKN UM Ajak Warga Benjor Wujudkan Desa Wisata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3cc9002525c313e70c91ff/mahasiswa-kkn-um-ajak-warga-benjor-wujudkan-desa-wisata

Mahasiswa KKN UM Ajak Warga Benjor Wujudkan Desa Wisata

Mahasiswa KKN UM Ajak Warga Benjor Wujudkan Desa Wisata
     
 Berada di Lereng Pegunungan Tengger Desa Benjor Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang seakan-akan tenggelam dengan wisata Gunung Bromo, namun dibalik itu semua Desa Benjor merupakan salah satu Desa yang memiliki potensi wisata. Memiliki potensi alam yang indah dan situasi yang tenang merupakan beberapa daya pikat Desa Benjor. Adapun salah satu cara menjadikan suatu desa menjadi desa wisata dengan cara branding. Untuk itu sehubungan dengan diadakannya KKN yang dimulai 17 Desember 2019 – 29 Januari 2020  berlokasi di Benjor maka mahasiswa seni dan desain Universitas Negeri Malang melakukan upaya pembekalan menuju Benjor desa wisata.

Branding ini juga mencakup logo branding ,identitas visual benjor, maskot, gapura dan masi banyak lainnya. Branding merupakan salah satu cara tepat untuk membangun desa wisata, selain itu dilakukan pembuatan sosial media desa yang bertujuan agar Desa Benjor dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan wisatawan. Dari logo branding sendiri memiliki arti yaitu merepresentasikan keramahan dan potensi wisata Desa Benjor. Nantinya Branding desa yang dibuat oleh KKN Seni dan Desain Universitas Negeri Malang ini akan di wujudkan salah satunya adalah gapura yang akan direalisasikan pada awal tahun 2020 ini.

Dengan berbagai progam kerja yang dilaksanakan oleh KKN mahasiswa Seni dan desain Universitas Negeri Malang mendapatkan respon baik masayrakat Benjor. Hal itu dibuktikan dengan diterimanya hasil kuliah kerja nyata KKN Desa Benjor ini yang nantinya akan di relisasikan.  Disamping itu KKN Benjor juga melakukan berbagai kegiatan lainnya semisal pelatihan batik, resin, dan tari. Beberapa hal tersebut dilaksanakan juga untuk bekal desa menuju Desa Wisata karena nantinya saat Desa yang bersangkutan menjadi desa wisata otomatis diharapkan ada cindera mata untuk oleh – oleh setelah berkunjung. Selain itu dengan dilakukannya pelatihan tari untuk menambah perbendaharaan desa tentang tari tersebut yang nantinya jika ada tamu dapat disambut oleh tarian- tarian. Diharapkan dengan dilakukannya branding Desa Benjor ini akan membuat Desa Benjor menjadi desa wisata sesuai harapan awal masyarakat Desa Benjor.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di