CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapkan Boeing 777, China Berencana Jemput Warganya di Bali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3cbdeef4d6950f5f557608/siapkan-boeing-777-china-berencana-jemput-warganya-di-bali

Siapkan Boeing 777, China Berencana Jemput Warganya di Bali

Denpasar -

Pemerintah China berencana menjemput warganya yang masih berada di Bali. China dikabarkan menyiapkan pesawat Boeing 777.

"Ada permohonan Konjen China di sini (Bali) untuk bisa menjemput warganya. Kami arahkan ke Jakarta pengurusannya (Kemenhub)," ujar Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Elfi Amir saat dihubungi, Kamis (6/2/2020).

Konjen China dalam pemberitahuan awal menyebut warganya di Bali akan dijemput dengan pesawat kosong Boeing 777 maskapai China Eastern Airlines.

Pihak China menurut Elfi diminta mengurus permohonan penjemputan yang meliputi izin diplomatik (diplomatic clearance), izin terbang dan izin keamanan (security clearance).

Konjen China Gou Haodong sebelumnya menyebut ada 5 ribu warga China yang masih berada di Bali. Pemprov Bali sendiri memfasilitasi perpanjangan izin tinggal (overstay) turis China menyusul penutupan penerbangan ke China dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Aksi kemanusiaan menjemput warga sebelumnya dilakukan pemerintah Indonesia. Total 238 orang WNI yang dijemput dari Wuhan, China dan kini diobservasi di Natuna, Kepri. Evakuasi ini terkait maraknya wabah virus corona.

================================

+- 5000 Warga cina terjebak di bali , pemerintah cina akan berusaha evakuasi warganya

udah mirip plot cerita DUNKIRK ya , minus tembakan , ledakan , dan bengong d pantai saja emoticon-Bingung

sumber

profile-picture
falin182 memberi reputasi
bali destinasi wisata
bagus lah... sekarang tinggal keinginan warganya, apakah mau di evakuasi pulang ke negaranya atau perpanjang tinggal di luar China demi mengamankan diri ?
Lihat 3 balasan
Balasan post Uthe18
sptnya mrk lebih pilih mengamankan diri dulu di luar
sambil nunggu obat/vaksinnya keluar emoticon-Big Grin
pertanyaannya, emang warganya mau balik kesana? kelitan pada betah emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post dwiatmaja
@dwiatmaja orang pintar akan milih nyantai dulu, sambil jalan-jalan.
Padahal mayan dapet izin tinggal darurat tingfal dibali
Duit dah pada menipis kah? emoticon-Hammer2
Sama rata sama rasa, semua harus ngerasain ancaman pirus...gilak

emoticon-Takut

Yang kagak mau pulang bakal dipenjarain kayaknya, komunis emang sarap

emoticon-Argentina
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini malah pada mau di pulangin biar hidup was was kena virus
bawa deh bawa

Yah panlok harga turun padahal kalo overstay..
Dibali khan enak, kaga ada virus corona.
Kaga usah dijemput yg penting supply duit aja buat mereka yg banyak.

Disana corona diiminum.
Diubah oleh WM777
Gw penasaran, siapa pasien pertama yang jadi sumber ini virus
Balasan post Uthe18
nah ini, kalo warganya ga mau balik dulu gimana?
bau2nya sih china ga mau warganya overstay biar ga terlalu ngabisin duit di bali
Quote:


Kecuali presidennya. Btw itu presiden apa kaisar kok seumur hidup?
emoticon-Leh Uga
5000 sih ga bnyk2 jg tp kalo utk di muat di kapal terbang sih wah bnyk jg



emoticon-Traveller
Balasan post drs.obama
Yakin mereka dipaksa? Sekarang kita ambil contoh banyak jg org kaya cina yg pindah keluar nrgeri atau setelah kuliah di luar gak mau pulang, kok gak dipaksa, disandera keluarganya di cina supaya mereka pulang? Banyak koruptor kakap yg lari bawa uang negara, apa keluarganya disandera paksa koruptor itu balik? Terlalu berlebihan lebay menilai hanya karna cina negara komunis, bahkan para aktivis politik aja banyak yg lari keluar meninggalkan ortu mereka, Dan keluarga lainnya
Kemarin kirim pesawat juga ke malaysia

Jemput wn nya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di