CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beda Reaksi Tanggapi Penghina di Medsos, Risma Diminta Belajar dari Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3cbb295cf6c415de651234/beda-reaksi-tanggapi-penghina-di-medsos-risma-diminta-belajar-dari-anies

Beda Reaksi Tanggapi Penghina di Medsos, Risma Diminta Belajar dari Anies

Seorang ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat, ZKR ditangkap aparat Polrestabes Surabaya, Jawa Timur karena diduga menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) lewat media sosial Facebook.

Namun, warganet malah meminta Risma belajar dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak melaporkan masyarakat yang sering mengkritik, mem-bully, bahkan cenderung menghina. Bukan cuma itu, netizen juga mengunggah potongan video pidato Anies di Twitter yang tidak akan melaporkan masyarakat apabila mengkritiknya. Justru, Anies akan menjawabnya dengan hasil kerja.

"Masya Allah. Gimana enggak bangga sebagai warga DKI punya pemimpin sebijak pak @aniesbaswedan? Kalau kita dikritik, kita smash balik dengan hasil kerja. Good!," tulis akun Maudy Asmara @4smara1701 yang dikutip pada Selasa (4/2/2020).

Selanjutnya, akun Innaya putri @Innayaputri72 menyarankan Risma untuk belajar lagi dari Anies Baswedan. Sebab, Anies tidak akan melaporkan warga yang melakukan kritik.

"Hello Bu Risma, banyak-banyak belajar dari presiden gw nih Pak Anies. Tidak akan ada pelaporan atas semua kritikan, karena mereka adalah teman berpikir, ajibbb! Kalau Bu Risma kritikan itu dianggap musuh, bukan teman beda mindset, beda level," ujarnya.

Sementara, akun Diky Chandra Negara @dikychandra_ melihat Gubernur DKI Anies Baswedan sering di-bully, tapi mereka yang mem-bully Anies masih aman.

"Sering dibully dan pembully aman-aman saja. Alhasil, Zikria ikutan bully Risma akhirnya ditangkap. Dan masihkan kita percaya bahwa keadilan hukum sudah berjalan baik?!," ujarnya.

Diketahui, ZKR melalui akun Facebook Zikria Dzatil mengunggah foto disertai keterangan bernada hinaan kepada Risma pada 16 Januari 2020.

Saat itu, ia mengunggah foto Risma seperti melakukan bersih-bersih di sungai. ZKR memberi keterangan, "Anjirrrrr.... Asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina".

Setelah memancing reaksi yang ramai, ZKR lalu menghapus unggahan gambar tersebut. Namun, jejak digital kadung ditinggalkan sehingga ZKR dilaporkan oleh Risma melalui Kepala Biro Hukum Pemerintah Kota Surabaya pada Selasa, 21 Januari 2020.

Setelah tertangkap dan dijadikan tersangka, ZKR merasa menyesal dan mengaku khilaf. Ia meminta maaf kepada Risma dan warga Surabaya. ZKR mengaku mengunggah foto itu karena terpancing obrolan panas netizen soal banjir.

"Sebenarnya saya tidak ingin menghina bunda Risma. Waktu itu saya terpicu penghinaan satu sama lain di media sosial. Sehingga saya tergerak untuk ikut-ikutan membuat unggahan di Facebook," ujarnya.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...jar-dari-anies

Percayalah pasti jawaban SOP cebi : Anies wajar dihina.. karena kerjanya bla BLA BLA.
profile-picture
profile-picture
salman3112 dan hh00036 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
ya sudah suruh itu anies ngomong ke gerombolan2nya utk cabut laporan si ade armando meme joker

klo gak, ya 11 12 sama risma
bedanya anies nabok nyilih tangan emoticon-Big Grin

lebih licik nampaknya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 6 lainnya memberi reputasi
kadrun mewekemoticon-Frown

dasar rambo cemenemoticon-Betty
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
seminggu ini banyak yang curhat nih kadrun emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
berat ke jkt
ya jelas bedalah tanggapannya.. emoticon-Malu (S)

Wan abud kan onta bukan kodok betina.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
Balasan post redp00l
Quote:


Karena mereka bakalan jadi pengangguran beneran, cuma itu andalan mereka bikin hoax, fitnah, yg mereka anggap itu kritikan cerdas emoticon-Ngakak

Belajar ke wiwi lebih tepatnya emoticon-Ngakak
yg curhat ughty naughty emoticon-Baby Girl
buzzer jasmev mah mau ngehina anies jg dilindungi rezim

malu2 in emang buzzer jasmev
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
TS mau gak diblg anjing atau kampret? Atau gak paling gampang, mau gak klo ibu TS disebut kodok? Klo TS gak marah org tua atau dirinya disebut binatang fix TS bukan manusia, tuh yg dihukum krn blg seorang manusia sebagai kodok lo.

Wajar klo marah krn sebagai manusia punya yg namanya harga diri. Gak tau gw TS punya harga diri atau beralasan untuk sabar jadi gak bakal balas klo disebut binatang. Tapi setau gw org2 sejenis TS ini, sekali nyebut org lain binatang dan gak di tanggepin sama yg disebut binatang, bakal terus nyebut org lain binatang. Gw anggap ini sebagai pembelajaran aja buat org2 suka ngehina org lain dgn binatang, terutama kelompok TS yg dibalas disebut kampret atau kadrun lgsung mewek. Anggap aja karma dri Allah Krn kalian dah nyebut org lain cebong dan kodok dan Allah lgsung turunkan hukuman dgn sebutan kampret atau tuntutan hukum
profile-picture
profile-picture
u12c dan alslakraditossh memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Balasan post saoyuan
Quote:


Halah nastaik juga sebut org dengan sebutan binatang kampret atau kadal lah munafik
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Beda Reaksi Tanggapi Penghina di Medsos, Risma Diminta Belajar dari Anies
Quote:


Beda Reaksi Tanggapi Penghina di Medsos, Risma Diminta Belajar dari Anies
Balasan post wismangan
@wismangan yg mulai sapa dgn sebutan binatang? Kan kalian atau kelompok pendukung jokowi? Setau gw yg mulai dgn sebutan cebong itu kalian. Anggap aja itu Karma dri Allah krn dah nyebut manusia dgn hewan emoticon-Traveller
anies sering dibully dan pembully masih aman? karena si anies gak lapor, dasar goblok banget gitu aja gak ngerti batabig:
Kritik itu kalo mengomentari kinerja wan aibon yg luar biasa, kalo ngatain fisik orang mirip kodok itu bukan kritik, tapi penghinaan.

Bego banget yg bilang itu kritik!!
profile-picture
profile-picture
u12c dan febrimaru13 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ya bedalah, risma ga seperti yang dinyinyirin, kalok manies kan emang...emoticon-Shutup
pelajaran agar risma ga baperan
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Balasan post saoyuan
ngaca ah...goblok emang buzzer jokowi ahok malu2 in ga punya otak
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Balasan post saoyuan
Jadi itu kritikan apa hinaan?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di