CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Guru Ngaji Bisa berkelakuan Menyimpang ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c8d2697751347e2359e40/mengapa-guru-ngaji-bisa-berkelakuan-menyimpang

Mengapa Guru Ngaji Bisa berkelakuan Menyimpang ?

Hi There, selamat datang di Thread ane, semoga agan sista semua sehat walafiat selalu. dan bersedia membaca Thread ini.
Dalam beberapa hari terakhir ini, ane mendapati artikel dan Thread dari beberapa kaskuser yang mengangkat kasus asusila yang menimpa adik-adik kita, di mana pelakunya adalah guru mengaji mereka sendiri. gak perlu ane omongin apa aja kasusnya, karena udah rame diperbincangin. gak perlu dimaki dan dihina pula, karena sudah terhina di mata kita (manusia), malaikat, iblis dan Tuhan. tak perlu mengotori mulut lebih banyak lagi lah singkatnya.

Yang menjadi perhatian gue juga adalah bagaimana orang yang belajar agama atau di sini adalah pelaku (malah bahas pelaku) bisa menjadi tidak beradab sama sekali. Ane sampe gak habis pikir, mereka tega ngelakuin itu kepada adik-adik kita yang sudah dititipin ama orang tuanya buat dididik malah dirusak oleh orang yang dipercayakan.

ok back to the topic, kenapa mereka bisa melakukan ini padahal mereka orang-orang yang udah dapat ilmu agama yang segudang gitu, padahal seharusnya mereka bisa memberikan contoh amal yang baik. Ada beberapa jawaban yang mungkin bisa gue sampaikan menurut pemahaman gue yang masih awam juga. so Check it out


1.Ilmu Agama ada tapi buat nyari duit doang

Ini yang pertama, ya bener duit itu penting. Ada orang yang belajar sesuatu dalam kasus ini Ilmu agama emang buat ngajar orang buat cari duit, motivasi utamanya emang udah duit gan, yang di mana udah melenceng dari tujuan utama Ilmu Agama itu sendiri yaitu menjadi kebaikan, manfaat untuk orang sekitar, dan pastinya biar bisa masuk surga. Ya karena cuma buat nyari doang, al hasil Ilmu agamanya kadang kayak barang dagangan doang, kalo ga laku ya ditinggal cari kerjaan lain, kalo laku cuma jadi manfaat buat orang lain gak buat diri sendiri. Ilmu nya gak meresap ke hati dan duar, jadi deh maksiat.


2. Ilmu 100 praktik 0

Ada yang tahu gak sih sholat 5 waktu itu wajib, tapi gak dilakuin ? jawabannya pasti ada. Atau ada yang tahu ghibah itu salah tapi masih dilakuin juga karena enak ? ada juga lah. Ada orang yang ngomong agamanya tinggi banget, ya sholat lah, ya bahas maksiat lah, ya bahas pahala, dosa dan segala macam tapi kelakuannya gak sesuai dengan yang diomongin. dan paling lucu adalah netizen yang komentar di sosial media nya udah penuh dengan caci maki untuk membela agamanya, padahal dalam agama kita udah tahulah mencaci maki itu buruk. "watch your mouth dude". Intinya, belajar agama jangan cuma sekedar tahu tapi gak dipraktekin gan, alhasil yah, ilmu banyak maksiat jalan, kayak iblis dah kita.


3.Gak Belajar Adab

SECARA etimologi, kata “adab” dimaknai sebagai kehalusan dan kebaikan budi pekerti; kesopanan; akhlak. Adapun “beradab” berarti mempunyai adab, mempunyai budi bahasa yg baik, berlaku sopan.

Sejauh ini gimana sih adab orang tersebut, jangan sampai, belajar agama tapi gak belajar adab yang membuat sombong dan pongah ketika lebih tahu agama, dan berujung berbuat semenah-menah karena menganggap diri lebih hebat dan lebih pintar.


Kesimpulan dari gue sih gan, jangan sampai kita belajar agama cuma sekedar tau, oh gini, oh gitu. tapi perlu juga perlu peresapan, praktik yang baik sehingga ilmu yang diserap dapat bermanfaat dan juga dapat mencegah maksiat.
Sekian itu aja dari gue agan sista sekalian, semoga bermanfaat. kalau ada pendapat lain yang bisa dimasukkan, mohon komen karena ane juga manusia yang tak lepas dari kesalahan.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
KambaliLasmono dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dirawan09
Halaman 1 dari 4
Oknum bree jangan dipukul rata gitu dong !


emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siangpenat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post 37sanchi
sori gan, thank you juga komenannya. gak mikir sampe ke sana juga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 37sanchi memberi reputasi
ngajinya kitab suci enny arrow soalnyaemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
iman sama "imin" ga sinkron bre emoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Yaelah palingan lu liat di bp. Anak bp emg gitu main sindir2an agama secara gak langsung. Kalau hari ini ada yg bikin thread ttg berita apapun yg bikin jelek citra umat islam besoknya ada lgi yg bikin thread yg bikin jelek citra umat kristen. Herannya bisa dapet aja gtu beritanya entah drimana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gargantuar89 memberi reputasi
Diubah oleh almara96
Quote:


Gak kok gan, beritanya kebaca di kaskus. Bp apaan by the way ? Battle poin ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Mengapa Guru Ngaji Bisa berkelakuan Menyimpang ?
Lihat 1 balasan
bener juga nih artikel..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kan sesuai dengan manual book emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Quote:


Mengapa Guru Ngaji Bisa berkelakuan Menyimpang ?


Mengapa Guru Ngaji Bisa berkelakuan Menyimpang ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Sebenernya gak cuma OKNUM guru ngaji gan.. dari pemuka agama lain juga ada.. cuman ya balik lagi itu oknum.. gak bisa disamaratakan.. berhubung di Indonesia mayoritas muslim..

Dan ane pikir itu dikembalikan ke kualitas keimanan seseorang gan..
Quote:


Mengapa Guru Ngaji Bisa berkelakuan Menyimpang ?
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Vandisk
Quote:


Mengapa Guru Ngaji Bisa berkelakuan Menyimpang ?
Guru ngaji memang banyak, tapi guru yang memberikan teladan tentu saja jumlahnya lebih kecil dari guru. Maka yang penting kita jangan mencari guru yang tidak baik, yang menyimpang, didik di rumah saja.
Quote:


Berita dan politik. Tuh liat nih thread dah diserbu anak bp aja emoticon-Leh Uga
Balasan post 37sanchi
Quote:


Oknum terlalu banyak malah sudah membuat ketakutan orangtua untuk ngaji anaknya.
Jangankan ngaji....
Ustad aja udah milih2....
Balasan post 1punchman
Quote:


GIF
sange
Bener sih gan, kalah sama bisikan setan tuh.
Percuma ibadahnya tiap hari kalo ternyata akhlaknya masih rendah kaya gitu.
Percuma ilmu tinggi kalo masih mengelabui yang lain
emoticon-Mewek
Lah hukum rajam bagi pezina produksi Islam om......kenapa Lo heran umat Islam ada yg jadi pezina.......sebelum otak kopong lu mikir Islam udah buat aturan....soal ini om.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di