CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c5a3fc8393a224369200e/jika-dipulangkan-menag-ingin-wni-eks-isis-dipekerjakan

Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan

Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan


Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan

Sepasang WNI pengikut ISIS yg sudah dideportasi & diredikalisasi tapi ttp meleduk juga


Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi kembali angkat bicara mengenai wacana pemulangan para WNI mantan anggota ISIS ke Tanah Air. Fachrul mengatakan, jika para WNI tersebut dipulangkan, pembinaan harus dilakukan kepada mereka.

"Yakin sih enggak (dapat mengembalikan rasa nasionalisme WNI eks ISIS), tapi kadang-kadang emang logika itu emang wahana anak kecil ya, mungkin masih bisa lah gitu, dibina gitu ya. Mungkin dengan upaya-upaya pendekatan yang baik," kata Fachrul di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Dia mengatakan hal tersebut khususnya bagi para WNI yang berusia anak-anak, pembinaan perlu dilakukan. Sedangkan bagi WNI mantan anggota ISIS yang telah dewasa, Fachrul menyebut perlu dipikirkan mengenai pekerjaan mereka saat pulang ke Indonesia.

"Paling utama juga menurut saya dia kalau dia sudah balig, sudah dewasa sedikit, mesti ada kerjaannya. Kalau nggak, pasti dia bangkit lagi ke sana," sambungnya.

Fachrul pun menjelaskan pendapatnya soal peluang pekerjaan para WNI eks ISIS ini. Dia lalu menyinggung akan ada potensi kemunculan gerakan separatis jika pemikiran para WNI eks ISIS ini tidak dapat diubah dalam memandang sebuah negara.

"Udah pulang nggak ada kerjaan, nanti mungkin akhirnya kayak kaum-kaum di Aceh itu. Agak mirip mungkin ya meskipun nggak persis sama sekali. Kalau GAM-GAM (Gerakan Aceh Merdeka) gini kan nggak model sadis begini. Dia kan juga ideologinya kan juga bukan ideologi yang sangat radikal seperti ini. Dia hanya katakanlah hanya ingin memberontak dari pemerintahan yang sah. Ideologinya yakin sama-sama dengan kita-kita saja," jelas Fachrul.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan wacana pemulangan WNI mantan anggota ISIS akan dibahas bersama perwakilan kementerian lembaga di rapat terbatas (ratas) mendatang. Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan tidak sepakat jika para WNI mantan anggota ISIS tersebut dipulangkan ke Tanah Air.

"Kalau saya mengatakan jangan dipulangkan, saran saya," kata Fachrul di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Namun dia menghargai proses yang sedang berjalan mengenai pemulangan WNI ini. Lalu apa yang akan dikatakan oleh Fachrul ke para perwakilan kementerian lembaga pada ratas mendatang?

"Tapi pasti nanti kalau dipulangkan gimana, wah karena begini kalau dipulangkan dampaknya begini-begini. Oke, misalnya kita asumsikan dipulangkan, apa yang mesti kita lakukan, pasti begitu," sambungnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...dipekerjakan/2


Baru lulus Kuliah bingung cari Kerja?

NGISIS dulu Coy


emoticon-Belgia
Polling
89 Suara
Lebih mudah dapat kerjaan darimana? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh therminust
Halaman 1 dari 9
Ga beres emang nih orang


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Mentri Agama tapi berasa Mentri Hukum

Mentri Agama kok mengurusin pekerjaan dan bagian lain yang bukan di bidang nya ?

Aneh tapi nyata adanya!

Dan menurut UU sudah bukah WNI tapi Eks ISIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25

Org di indonesia yg setia pancasila dan msh resmi WNI saja msh byk yg cari kerjaan woi..

Ini negara ud lg sakit. Mau ditambah lagi kanker.

Kdg bingung sm pemikiran menteri ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
WNI EKS ISIS ITU MANA ?
APA ADA ?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
KLEAN ITU GOBLOK ATO IDIOT ?
ITU SUDAH ISIS MURNI ALS TULEN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bingung.
Sampe sy 2x baca.

Ngomongnya muter2 mencla mencle gaje.
Bilang nolak tapi ikut mikir solusi spy 600 sampah tsb tetap kenyang klo balik ke RI
emoticon-Amazed

Pak Jkw, ganti aja nih menag goblok dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Yakin mereka insyaf, ngak semudah itu. Mereka sedang tidak kecanduan rokok. Doktrin yang sudah diajarkan dan mereka terima sudah melekat didalam otak mereka bahkan sejak usia dini. NKRI jadi taruhan loh'
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan rinso.biroe memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Balasan post mibmobz
Quote:



Lain kali kalau ada pengedar, gembong narkoba, penjahat kena grebek polisi

Bilang saja: Pak saya eks pengedar/gembong/penjahat mau pulang dulu ya jgn ditangkap
Diubah oleh therminust
Super banget, gue denger kemenkes cina lagi butuh rat lab buat nyari vaksin korona.
600 sampel, man.. Lo pasti dapet hasil yang signifikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trrivia32 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post therminust
@therminust
Langsung retire emoticon-Ngakak
Lha itu gw tulis tulen ISIS jg ditanyakan, apa bener segitu itu tulen padahal bukan asli keturunan ISIS?
emoticon-Ngakak
Yak tulen, Mulai hari ini setiap kelahiran nya adalah anak cucu ISIS, apa itu bukan tulen ..emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-fuck
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Maka nya, HUKUM yang betul kek di Inggris, jaksa nya pakai rambut blonde kuncir2, kulit putih bangsawan.
Klo hukum dikuasai gembel2, yak besok cewe kulit putih sexy cantik mulus diceplesi pantat nya di rumah mewah sakinah nan mawadah para gembel

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Izzxux dan 2 lainnya memberi reputasi
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
profile-picture
profile-picture
scumbag4dgk dan vegasigitp memberi reputasi
masih banyak yang waras malah pilih yang gila emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan vegasigitp memberi reputasi
Ni orang beneran purnawirawan jendral kah emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gapatar dan 2 lainnya memberi reputasi
yg cewe di pekerjakan di pelacuran ajemoticon-Angkat Beer
profile-picture
zeledi memberi reputasi
Jadi inget "perdana menteri", semua yang bukan wilayahnya dilahap.. emoticon-Big Grin
Tapi kalo yang ini agak gimana kalo dilihat dari latar belakang karirnya... Ya semacam ironis mungkin...emoticon-Big Grin


Udah, ah.. Sudah cukup ogut pantau berita soal beliau.. emoticon-Traveller
emg menag bisa ngurus yg gitu2 jg yah. aku kira hanya soal yg berhubungan dgn agama ja
Penjahat kok di fasilitasi untuk bisa pulang dari luar negeri dan di carikan pekerjaan. Waras gak sih menag ini ? emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 5 lainnya memberi reputasi
Sedangkan bagi WNI mantan anggota ISIS yang telah dewasa, Fachrul menyebut perlu dipikirkan mengenai pekerjaan mereka saat pulang ke Indonesia.

Wkwwkwkw goks, kombatan isis yg kepaksa hrs di terima plg di negaranya pd di penjara, disini malah mau di ksh kerjaan, jd ojol? Gobs, nanti pd nganterin paket bom panci lg
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di