CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Stop Kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c43a4f0bdb214024da530/stop-kebiasaan-menyentuh-wajah-dengan-tangan

Stop Kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan

Hai sobat RinnaDiazellazer,kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan merupakan suatu hal yang kurang baik,apalagi ketika menyentuhnya tangan kamu belum di bersihkan secara bersih.

Tangan merupakan salah satu indra kita yang memiliki jumlah bakteri dan kuman terbanyak,karena apapun aktivitas kita tanganlah yang selalu digunakan untuk menyentuknya.

Apalagi kamu yang suka kebiasaan memencet jerawat dengan tangan sendiri ,ada baiknya kebiasaan yang kurang baik itu di rubah yaa.

salah satu penyumbang kulit wajah berjerawat adalah bakteri,bakteri yang terperangkap di pori-pori menjadi tempat yang cocok untuk mereka berkembang biak,bakteri yang tersumbat di pori-pori kulit wajah namanya Propionibacterium acnes.

Propionibacterium Acnes adalah mikroba kecil yang hidup pada area pori-pori kulit yang berminyak,kulit kita memiliki kelenjar minyak yang mengeluarkan sebum.

sebum adalah minyak yang diproduksi oleh wajah. Kelenjar sebaceous memproduksi sebum, yang kemudian dikeluarkan ke folikel atau pori-pori, lalu mengalir ke permukaan kulit. Keluarnya minyak ini fungsinya untuk melapisi kulit dan membuat kulit terasa lebih lembut. Kalau kulitmu gak punya sebum, bakal terasa kering, kaku, dan pecah-pecah.

ketika pori-pori ini tersumbat oleh sel-sel kulit mati dimana terdapat bakteri Propionibacterium Acnes maka kulit kita akan mengalami infeksi yang berakibat timbulnya jerawat.

Maka dari itu melakukan cuci muka 2 kali sehari harus sering dilakukan agar minyak yang terdapat di pori-pori busa terangkat,tapi ingat gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Seperti Facial wash Rinnadiazella , FACIAL WASH Sabun dengan busa yang lembut dan dengan pH Balance (pH 5,5), membersihkan dengan lembut dan tanpa menimbulkan rasa perih atau kering di wajah. Berfungsi untuk membersihkan kulit muka dari kotoran,minyak, debu dan sisa tatarias / make up yang menempel dikulit wajah.

Jadi sudah pahamkan alasan kenapa dilarang sering menyentuh wajah dengan tangan.

jika kamu yang ingin berkomentar bisa tulis komentar kamu dibawah ini atau jika punya Permasalahan Kulit wajah bisa Berkonsultasi Di WA 0812 8463 6109

sampai jumpa di info-info selanjutnya,SALAM SEHAT SELALU



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di