CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
8 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram Terbukti 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c4238337f9332f3064052/8-cara-menghasilkan-uang-dari-instagram-terbukti-2020

8 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram Terbukti 2020

Pastinya kita sudah mengetahui bahwa instagram adalah sosial media dengan pengguna terbanyak ditahun ini. Kalian sudah pasti paham instagram bukan hanya untuk memposting foto dan video. Bagi para pebisnis, kepopuleran instagram dijadikan untuk peluang usaha terbaru mereka.


Sebab dimana ada celah, disitulah teknik peluang usaha yang menguntungkan berada. Salah satunya sosial media instagram yang penggunanya sudah mencapai 1miliar lebih, membuat kita lebih bersemangat untuk mengikuti cara menghasilkan uang di internet secara cepat.


Mengingat selain sebagai ajang berbagi foto dan video, kali ini kamu sudah paham bahwa instagram juga menjadi tempat untuk mendapatkan uang dari internet. Dengan berbisnis di instagram tidak dibatasi oleh umur maupun golongan, mulai dari smp, sma/smk, mahasiswa dan semuanya bebas untuk berbisnis yang menghasilkan uang dengan cepat.


Lalu, apa saja sih cara agar mendapatkan uang dari instagram? Dipostingan ini saya juga mengulas tentang cara menghasilkan uang di instagram untuk pemula. Yuk simak caranya seperti berikut.

1. Menjadi Selebgram

Poin pertama dan hal yang umum untuk cara dapat uang dari instagram tanpa modal ialah menjadi Selebgram. Namun tetap dengan syarat utama kamu harus mempunyai pengikut atau follower banyak agar bisa mendapakan uang.


Bagaimana selebgram bisa mendapatkan uang adalah dengan memanfaatkan pengiklan untuk menggunakan jasa kamu. Seperti contoh selebgram Awkarin, selebgram ini mendapatkan uang dari pihak pengiklan. Tentunya bukan hanya satu atau dua saja bahkan ratusan pengiklan mengantri untuk menggunakan jasa promosi di akun instagram Awkarin.


Pihak pengiklan akan menggunakan jasa kamu dengan cara melihat dari jumlah follower, like, dan komentar yang banyak. Seperti biasa, mereka akan meminta memposting produk-produknya di akun kamu dan bagi mereka, dengan cara ini adalah cara yang mudah untuk mempromosikan sebuah produk agar bisa dikenal oleh banyak orang lewat Instagram.



2. Menjadi Konten Kreator
Cara kedua adalah menjadi konten kreator di Instagram, yang perlu kamu pahami konten kreator sangat beda dengan selebgram. Jika selebgram adalah mempopulerkan dirinya agar terkenal kalau Konten Kreator adalah mempopulerkan hobinya untuk bisa dikenal banyak orang.


Tentunya untuk kategori konten kreator sangatlah banyak, salah satu contoh hobi yang menghasilkan melalui instagram adalah menjadi pembuat Quotes foto atau video. Dengan memanfaatkan aplikasi editing kamu bisa membuat akun konten kreator sekarang juga loh, tentunya juga untuk mendapatkan uang.


cara menghasilkan uang di instagram dengan menjadi konten kreator kurang lebihnya sama dengan selebgram. Memanfaatkan pihak pengiklan dengan jasa yang kamu tawarkan untuk memposting produknya di akun Instagram kamu. Nah itu salah satu cara mendapatkan uang di instagram dengan mudah yang bisa kamu coba.



3. Membuka Jasa Edit Foto
Buat kamu yang sering suka ngeditin foto, bisa banget nih manfaatin hobimu dengan cara membuka jasa edit foto di instagram agar mendapatkan uang. Mengapa jasa edit foto? Sebab para netijen sekarang suka banget tuh posting foto-foto kekinian di Instagram.


Dengan bermodalkan aplikasi dan smartphone kamu bisa mendapatkan uang di instagram. Jasa edit foto lightroom adalah salah satu cara yang bisa kamu coba, mengingat lightroom sekarang adalah aplikasi edit foto terpopuler di Playstore dan Instagram.


Penghasilan dari jasa edit foto lightroom indonesia biasanya dipatok harga 10ribu perfoto. Jika kamu bisa membuat preset lightroom, harga preset sekarang mulai dari 50rb perpreset loh.



4. Menjadi Admin
Untuk poin keempat ini adalah cara mendapatkan uang dari Instagram yaitu menjadi admin. Jangan kaget bahwa jadi admin di instagram bisa menghasilkan uang, sebab beberapa orang penting sekarang ini banyak yang membutuhkan jasa publikasi melalui Instagram.


Banyak orang penting tidak sempat untuk selalu aktif di sosial media Instagram untuk sekedar mempromosikan produknya. Maka dari itu, mereka selalu membutuhkan admin untuk mengelola akun instagram mereka. Untuk bisa menjadi seorang admin instagram, kamu diharuskan mempunyai kemampuan tentang tata cara mengelola akun instagram yang benar. Selain itu kamu harus bisa meyakinkan mereka, bahwa kamu dapat mengelola akun mereka sesuai konten yang mereka butuhkan dan inginkan.


Tawaran harga dari mereka untuk admin instagram biasanya dipatok mulai dengan 300rb perbulan sampai 1juta perbulan. Harga ini ditawarkan sesuai kebutuhan mereka, jika dibutuhkan banget pasti akan mendapat tawaran harga yang lebih tinggi.




5. Menjual Produk Kekinian
Jika kamu susah dalam hal layanan Jasa, mungkin cara menjual produk di Instagram adalah cara yang cocok untuk kamu mulai berbisnis. Mengingat bukan hanya di Facebook yang ramai akan jual-beli, di Instagram tidak kalah ramai dibandingkan media sosial facebook.


Kamu hanya cukup memposting produk kekinian yang akan dijual di Instagram. Lalu, menunggu pelanggan menghubungimu untuk membeli produk yang sudah kamu posting. Tentang bagaimana mencari produk kekinian, kamu bisa mendapatkan itu semua dan menjadi reseller di salah satu Marketplace bukalapak.



6. Menawarkan Jasa
Mengulas lagi tentang layanan Jasa, Kamu di Instagram pastinya sering menemukan beberapa akun yang menjual jasa. Berikut ini adalah beberapa jasa yang bisa menghasilkan uang dari Instagram yang laris.

Jasa Desain ( Desain Banner, desain poster, desain kartu nama, desain vector wajah, dan sebagainya )
Jasa Pembuatan Blog/Website
Jasa Interior Design
Jasa Fotografi
Jasa Menulis Online
Jasa Edit Foto
Dan masih banyak lagi


7. Jual Aplikasi
Buat kamu yang pengen mendapatkan uang dari instagram secara praktis, mungkin cara berjualan aplikasi akan cocok untuk kamu. Kok jual aplikasi? Bukannya aplikasi tinggal pilih di Playstore? Eitss, kamu salah besar. Aplikasi yang dijual adalah Aplikasi yang sudah terisi full akses atau fullpack.

Ramai kok para pencari Aplikasi di Instagram, bahkan omset jualan aplikasi di Instagram yang pernah saya ketahui mencapai 1juta perharinya. Lalu bagaimana bisa mendapatkan aplikasi Fullpack untuk dijual, Caranya adalah mencari supplier pusat / penjual aplikasi pertama dan kamu silahkan menawarkan diri untuk menjadi Resellernya.

8. Jual Foto

Cara ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai hobi Fotografi, kamu bisa loh menjual hasil jepretanmu di Instagram. Sebab cara dapat uang di instagram ini sudah terbukti oleh Daniel Arnold yang mendapatkan Rp 170 juta perhari ditahun 2013 lalu.

Mulai sekarang hasil jepretanmu yang bagus bisa diposting di Instagram sekarang agar bisa mendapatkan uang, tetapi jangan lupa untuk menambahkan watermark disetiap foto yang akan kamu pamerkan.



Nah, itulah Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yang bisa kamu coba di tahun 2020. Buat kamu yang sudah berpengalaman menggunakan sosial media Instagram, sekarang tak perlu ragu lagi untuk mencari rejeki di Instagram. Dari 8 cara yang sudah saya bagikan bisa kamu terapkan salah satunya, Selamat mencoba dan semoga sukses di Instagram ya.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di