CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c414da7276829b5592ddf/tolong-pak-jokowi-embargolah-indonesia

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia



Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Entah terkadang saya bingung dengan ucapan orang bahwa tanah Indonesia adalah tanah surga, tapi nampaknya kisah itu tak sepenuhnya salah. Bayangkan dari Sabang hingga Merauke berapa kekayaan alam yang ada di Indonesia, tapi sayang hanya satu kelemahan kita tak bisa mengelola secara mandiri.

Melihat negeri tetangga seperti Singapura, mereka hidup dari bisnis-bisnis yang berkembang di Indonesia terutama dari bahan tambang. Properti di Singapura laris manis oleh orang kaya di Indonesia, lantas mengapa tanah kita yang kaya hanya di nikmati negara tetangga?

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Cobalah sekarang kita merenung, Indonesia tak butuh Dunia tetapi Dunia yang butuh Indonesia. Bayangkan bila hutan kalimantan di tebang dan rata dengan tanah apa yang terjadi pada dunia? Global warming, dunia akan binasa.

Setiap bulannya liburan masyarakat Indonesia ke Singapura mencapai 500 ribu orang, bisa dibayangkan betapa banyak orang kaya yang tinggal di Indonesia. Mereka yang sakit pun lantas menjadikan Singapura sebagai rumah sakit andalan, berapa uang yang dihabiskan masyarakat Indonesia untuk memajukan Singapura?

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Maka ketika tax amnesti diberlakukan Singapura sempat ketar ketir karena uang orang kaya di Indonesia banyak di simpan di sana untuk mengelabui pajak negara, bila di tarik uang mereka maka Singapura akan kehilangan modal yang besar. Memang disini terlihat orang kaya di Indonesia tidak nasionalisme namun sekali lagi faktanya memang begitu. Jadi negara Singapura itu dapat hebat dan menjadi negara maju berkat orang Indonesia, mereka ini yang sedang di kelola oleh pemerintah Indonesia agar spend uangnya tidak ke negara tetangga caranya mendirikan tempat wisata bernilai internasional, rumah sakit Internasional, property yang menjanjikan dan pajak yang rendah bagi mereka. Karena kiblat kita kapitalisme mau tak mau suka tak suka, si kaya harus di service agar uangnya tak berada di luar negeri.

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Bahkan orang kaya di Indonesia tidak sedikit ini terbukti pagelaran event MotoGP atau sekelas itu pun banyak di padati oleh warga Indonesia, di Malaysia TKI kita pun banyak sekali padahal bila kita melihat kekayaan alam kita sangat banyak tapi mengapa kita harus bekerja hingga ke negeri orang? Apa negara mereka lebih menjanjikan?

Coba kalau pikiran ini dibalik, seharusnya untuk apa memajukan negara lain kalau masyarakat Indonesia bisa memajukan negaranya sendiri dari mengatur perekonomian mandiri. Caranya mengembargo diri kita sendiri, tidak boleh membeli produk asing untuk kebutuhan masyarakat. Membangun rumah sakit hebat sekelas Singapura, memberikan fasilitas wisata internasional untuk kaum borjuis maka terciptalah Mandalika serta pesona wisata Labuan Bajo yang akan mengarah kesana.

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Ketika Amerika mengembargo senjata kita bisa melahirkan Pindad dan menjadi mandiri, itu dari segi militer kenapa tak ada yang berani mengembargo dari segi ekonomi. Dikhawatirkan kita akan lebih cepat mandiri maka yang akan rugi adalah negara-negara yang sering mengeruk kekayaan alam kita.

Untuk itu bila ingin Indonesia maju cara elegant adalah mengembargo diri sendiri, tidak perlu import, tapi belilah produk garment dari lokal, belilah bahan pangan dari petani lokal, belilah produk-produk yang memang di produksi oleh perusahaan lokal. Kebijakan import di suntik mati, namun diberikan pelatihan mandiri agar target pasar terpenuhi, dengan cara koperasi untuk menghentikan permainan tengkulak dan mafia pasar.

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Bila ini terjadi maka Indonesia akan bisa mandiri dan memiliki harga tawar yang tinggi, eksport barang yang sudah diolah akan lebih menguntungkan dibandingkan hanya bahan mentah. Maka lupakanlah sistem yang ingin di pakai apa? Terlebih lagi merongrong pemerintah dengan ingin mendirikan khilafah, sistem kerajaan baru, hingga mungkin sosialis komunis. Selama orang kaya di Indonesia menghabiskan uangnya di luar negeri, masyarakat lebih suka barang import yang terjadi Indonesia hanya sekedar market. Jangan harap bisa menyamai kecanggihan negara tetangga, karena masyarakat sendiri yang tidak ingin berpikiran untuk maju dan kritis.

Beranikah Indonesia mengembargo diri sendiri? Apa tanggapanmu, salam lur saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
tirassadewo dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 6
ntar didemo last car
repot emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan samuelsepfarman memberi reputasi
Quote:


Last car.... nurut aj....
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Asal jangan jadi negara tertutup macam korut aja
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Ane pernah baca kalo negara lain besar karena ada yang ditakuti.. jepang takut ma gempa makanya bangunannya kokoh.. amerika taku ma unisoviet makanya berusaha lebih maju.. iran takut ma negara2 arab makanya punya nuklir.. singapura takut dengan malaysia dan indonesia makanya maju..

Lha indonesia.. gak takut sama apapun.. bahkan gak takut Tuhan. Makanya indonesia tetep.. yah gini lah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Mungkin seperti China yang tidak memakai google dkk, mknya bisa lahir Jack Ma

Quote:


Ett dah buset... 😁😁😁
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post c4punk1950...
Kalo tiru cina bagus tapi kalo balik jaman 32 th orba ya ancur
Quote:


Jgn dah... korupnya ga ketulungan... πŸ˜‚πŸ˜‚
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post arbib
Quote:


@arbib

jadi komunis ??
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan arbib memberi reputasi
Balasan post FiL71
@FiL71 emang mesti paham dan politik nya yang di tiru ? Mengapa harus komunis ? Korut juga komunis?

Yang mesti di tiru ya teknologi dan ilmunya. Contohnya teknik mereka bangun rumah sakit khusus penanganan darurat virus Corona
dengan bantuan semangat rakyat Indonesia pasti bisa emoticon-2 Jempol
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Berani atau tidaknya tergantung pemerintah dan pelaku bisnis di negri ini
Quote:


ente pasti udah tua, krn tau kondisi orba emoticon-Cool
profile-picture
Just_QnCup memberi reputasi
Karena para pejabat dan pemimpin negara ini banyak yang tidak Amanah memikul kepercayaan rakyat, banyaknya cuma cari kekayaan, kekuasaan dan pencitraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan 2 lainnya memberi reputasi
karena mayoritas adalah…….. u know lah emoticon-Cool
profile-picture
bayuimade memberi reputasi
Wadu gan, udah terlanjur banyak perjanjian-perjanjian yang dibuat pemimpin terdahulu nih
krn korupsi gan..
partai..korupsi..buat balik modal..

kampanye capres aja dr partai apapun dananya dr mana coba?
First ..., kita harus tahu benar apa yang kita inginkan, walau memang itu cenderung berkembang dari waktu ke waktu.
Semisal, pada saat awal, kita bilang kalau kita pengin "hidup", ketika telah tercapai, kita kemudian bilang kalau kita pengin "sejahtera", ketika itu tercapai, kita bilang kalau kita ingin "kaya", dan seterusnya.
Tapi ..., apakah kata "bencana" akan selalu teringat pada pikiran kita, saat proses pencapaian itu berlangsung ...
Dimana ..., bencana itu sendiri tak terlepas dari segala tindakan kita dalam keseharian, meski itu tidak dengan sengaja ingin kita lakukan/ kehendaki.

Coba lihat kebun sawit yang ada ... Di Riau, Kalimantan, Sumatera, bahkan mulai merambah di Papua ..., yang mana rata-rata menempati area hutan hujan tropis yang ada sebelumnya.
Kalau kita lihat di google map, mungkin tak akan kita sadari bahaya yang dapat timbul karenanya ... Sama-sama kelihatan hijau, kok ...
Namun bagaimana bila kita bawa pada hitung-hitungan matematis, terkait ... total luasan daun yang ada ... sebelum dan sesudah dijadikan sebagai kebun kelapa sawit itu.

Bagaimana pula dengan kelembaban udara yang ada di area yang bersangkutan. Dimana ketika itu masih berupa hutan lebat, memang kelembabannya cenderung tinggi, namun itu menyebabkan ... massa udara persatuan volumenya ... menjadi lebih besar dibandingkan ketika itu telah berubah menjadi kebun kelapa sawit. Dengan berkurangnya massa, maka pergerakan udara pun menjadi lebih mudah.
Dan ketika itu dipantau pada rentang area tertentu, kiranya juga akan didapati, bahwa waktu yang dibutuhkan bagi angin tersebut untuk mencapai nilai momen tertentu, juga menjadi lebih kecil. Memang itu tidak akan membawa akibat timbulnya puting beliung seperti halnya yang terjadi pada daerah tertentu di Amerika belahan Utara, tapi kiranya sudah cukup mampu untuk membuat terjadinya perubahan cuaca setempat secara signifikan.

Bila semua pengetahuan mengenai ciri khas natural dari kondisi alam yang di Indonesia itu, belum diketahui oleh manusia Indonesia pada umumnya, maka ketika proses pencapaian tujuan itu berlangsung, akan lebih sering kita dapati adanya bencana timbul di keseharian kita.
Dimana tentunya pada proses tersebut, rakyat pada kalangan bawah lah, yang akan berada pada pihak yang tidak menguntungkan. Baik itu disebabkan kurangnya pengetahuan mengenai cara menghindari-menanggulangi bencana, ataupun sarana-prasarana untuknya. Bahkan ketika bencana itu datang secara bertubi-tubi, tanpa memberi kesempatan bagi mereka untuk recovery terlebih dahulu dari dampak bencana yang telah mereka rasakan sebelumnya, maka tak ayal lagi, hidup ini terasa bagaikan berada di neraka saja. Dan bagi siapa saja, yang kemudian dengan berbagai cara, menjanjikan surga kepada mereka, maka jangan heran ..., bila kemudian kita temui kasus "bagai kerbau dicocok hidungnya" ... terjadi-mengada bagai tumbuhnya jamur di musim penghujan.

Peeeace 4 all ...

Tapi ... saya ... juga tidak berani ... memberi kepastian ... bahwa ketika ilmu pengetahuan itu didapat, maka kemudian manusia-manusianya menjadi kaya (diartikan, kaya harta benda). Karena sejauh yang saya ketahui sendiri, tidak ada kekayaan yang dapat dihasilkan dari mengetahui hal-hal tersebut. emoticon-Frown

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Quote:


Ketahuan dah
walik dah
Halaman 1 dari 6


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di