CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c3ab6b840882c0226c4b4/5-tips-menghadapi-pasang-surut-hubungan-dalam-rumah-tangga

5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga

5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga

Penting untuk menyadari bahwa ada pasang surut dalam setiap hubungan. Kamu dan pasangan tidak akan selalu berada di situasi yang sama dan mungkin  salah satu diantara kamu dan pasangan sedang mengalami masalah yang membuat stres, seperti kehilangan pekerjaan, krisis ekonomi dan berbagai masalah lainnya. Kejadian lain, seperti masalah kesehatan yang parah, dapat memengaruhi kedua pasangan dan menyulitkan untuk saling mengerti.

Kamu mungkin memiliki gagasan berbeda dalam mengelola keuangan atau membesarkan anak-anak. Orang yang berbeda mengatasi stres secara berbeda, dan kesalahpahaman dapat dengan cepat berubah menjadi frustrasi dan kemarahan. Berikut ini beberapa tips untukmu agar dapat menghadapi pasang surut hubungan dalam rumah tangga.

1. Jangan membawa masalah dari luar kedalam hubungan.5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga
Tidak bisa dipungkiri bahwa selama kita hidup ada saja cobaan yang akan melanda, namun bagaimana cara kita menyikapi adalah hal yang paling penting. Tidak sedikit orang yang menjalin hubungan melampiaskan stres dan kemarahannya kepada pasangannya karena tidak mampu  mencari jalan keluar lain untuk meredakan stres.

Kamu harus bisa menyelesaikan masalah dan stresmu dengan cara lebih baik, curhat dan mencari solusi bersama merupakan salah satu jalan yang cukup banyak dan baik untuk dilakukan.

2. Tidak mencoba memaksakan pendapat karena akan menyebabkan lebih banyak masalah.5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga
Setiap orang bekerja melalui masalah dan menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Ingatlah bahwa kamu dan pasangan adalah tim. Terus bergerak maju bersama dapat membantumu melewati segala permasalahan.

Tidak memaksakan ego adalah pilihan yang cukup baik, saling berkomunikasi dalam setiap hal adalah kunci terbaik. Menghargai pendapat masing-masing dan memilih mengalah dengan ego adalah salah satu jalan untuk memcahkan masalah perbedaan pendapat.

3. Mengenang kembali tahap awal hubunganmu dengannya.5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga
Mengenang kembali masa-masa saat jatuh cinta adalah hal yang seru untuk membantumu tetap harmonis dengan pasangan, mengingat bagaimana kalian melewati setiap proses membina hubungan sampai sekarang bukanlah hal sulit untuk dilakukan.

4. Open minded satu sama lain5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga
Setiap orang tidak bisa mengindari yang namanya perubahan, kamu bisa saja merasakan perubahan yang signifikan dengan pasanganmu, salah satu solusinya adalah membicaraknnya dengan pasanganmu dan menerima setiap perubahan baik yang ada dalam dirinya serta memberikan solusi untuk perubahan yang menurutmu tidak baik untuk hubunganmu.

5. Mencari orang ketiga untuk menyelesaikan masalah bersama bukanlah hal buruk.5 Tips Menghadapi Pasang Surut Hubungan dalam Rumah Tangga
Terkadang masalah dalam suatu hubungan bisa tampak terlalu rumit atau berlebihan bagimu dan pasangan untuk ditangani berdua. Terapi pasangan atau berbicara bersama dengan teman atau tokoh agama yang tepercaya dapat membantu solusi dari masalahmu.

Sekali lagi, kamu tidak bisa menghindari yang namanya masalah dalam hubungan, mencari solusi bersama adalah jalan yang paling baik. Itulah beberapa tips yang dapat membantumu untuk menghadapi pasang surut hubunganmu bersama pasangan.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

jangan ada orang ketiga emoticon-Malu (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di