CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Setelah Viral Duduk Di Belakang Orang Shalat Sambil Makan, Ini Klarifikasi Hotman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c281410d29508161ea189/setelah-viral-duduk-di-belakang-orang-shalat-sambil-makan-ini-klarifikasi-hotman

Setelah Viral Duduk Di Belakang Orang Shalat Sambil Makan, Ini Klarifikasi Hotman

Quote:
foto: google.

Siapa sih yang gak kenal dengan pengacara kondang, nyentrik, kaya raya, dan berhati baik ini?

Ya, siapa lagi kalau bukan Hotman Paris Hutapea atau yang sering dijuluki sebagai manusia 1M saking banyaknya berlian yang sering dipakai sebagai cincin maupun gelang, dan juga pernak-pernik yang ada di tubuhnya.

Beberapa hari ini Hotman Paris menjadi viral di beberapa media massa dan medsos. Banyak komentar beragam yang datang dari para netizen yang maha benar, setelah melihat video yang ia unggah sendiri ke laman media sosialnya.

Di video yang beredar itu ia terlihat duduk santai di belakang orang yang sedang melaksanakan shalat jamaah. Dan diketahui ternyata orang-orang itu melaksanakan shalat zuhur menjelang pemakaman KH. Salahuddin Wahid.

Selain itu, yang tak kalah membuat heboh adalah saat ia duduk santai dengan banyak makanan dan air mineral gelasan yang ada di depannya.

Karena menjadi viral dan heboh, maka akhirnya ia pun memutuskan untuk membeberkan fakta yang sebenarnya tentang video itu.

Sebenarnya semua berawal saat pengacara kondang itu mendengar berita duka atas meninggalnya Gus Sholah, kyai pengasuh ponpes Tebuireng, yang pernah memberinya gelar Gus itu.

Demi menghadiri pemakaman sahabatnya, Hotman pun rela membatalkan liburannya di Bali. Ia terbang ke ponpes Tebuireng dan disambut ribuan santri di sana.

Sambil menunggu kedatangan jenazah, ia pun berbincang di dalam ruangan bersama para kyai yang juga hadir di sana. Nah, pada saat waktu shalat Zuhur tiba, ia berniat pamit akan keluar dan memberikan kesempatan pada mereka untuk melaksanakan ibadah.

Namun, oleh beberapa kyai malah dicegah. Ia disuruh duduk di shaf paling belakang dan menunggu sebentar hingga shalat jemaah selesai dilaksanakan. Bahkan, ia pun diberi minuman dan juga makanan yang diletakkan di depannya seperti anak kecil.

Maka demi menghormati orang yang sedang ibadah, ia pun hanya diam. Memakan buah duku tapi kunyahannya pelan, tak bersuara. Ia juga mengaku yang biasanya sibuk pegang handphone, sms-an atau telepon, juga tak ia lakukan.

Quote:


Menurut ane, perbuatan Hotman Paris ini tidak perlu kita nyinyiri, gansis. Justru hal ini menggambarkan sebuah tenggang rasa yang baik dan saling menghormati setiap hak orang lain dalam beribadah. Seperti yang selama ini telah ditunjukkan oleh bangsa kita.

Hal yang patut ditiru. Sebaiknya jangan menggali lubang dalam perbedaan, tapi justru harus saling mengisi perbedaan itu dengan cara saling memberikan kesempatan agar terlihat damai dan indah.

Udah pada jelas kan gansis, tentang kejadian yang sebenarnya? Mari kita ciptakan hidup rukun, damai, saling berdampingan dalam setiap perbedaan.
Karena berbeda itu indah.

sumber di mari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
bagaimana menurut agan sekalian??
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi

Ampirin Thread Ane Yang Lain Yuk Gansis

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi

Baca Juga Yuk Gansist

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh irummm
Dia tidak bisa disalahkan karena ?









dia punya lambho...







emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngoenjah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Banyak juga yang punya lambo di Indonesia gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Setelah Viral Duduk Di Belakang Orang Shalat Sambil Makan, Ini Klarifikasi Hotman


emoticon-Ngakak
walopun doi tajir melintir terus yaa begitulah iykwim emoticon-Malu (S)
tapi menurut gw rasa kepedulian doi patut diacungi jempol, kaga sekali dua kali doi ngurusin masalah hukum rakyat kecil (biasanya yg viral) terus ini juga, kan keliatan kalo doi punya rasa toleransi yg sangat kuat
kalo ane sih ya pgn nya banyakin aja org kyk begini, biar faham apa sih perbedaan tanpa membeda bedakan emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asuw182 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh demikung
Tajir melintir tapi gak songong.
profile-picture
profile-picture
irummm dan kakekane.cell memberi reputasi
salut sama Bang Hotman Paris! mengingatkan kembali kita ke pelajaran PPKn soal tenggang rasa, toleransi, gotong royong, hidup rukun emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Heran ane, orang lagi berduka di nyirnyirin.
Lagian, siapa pula yg videoin orang nungguin sholat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irummm dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantul gan.. 👍😁
profile-picture
profile-picture
irummm dan kakekane.cell memberi reputasi
Salahnya dia apa woi dinyinyirin netijen

Kalo dia ikut2an sholat baru dah tuh nyinyirin!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irummm dan 2 lainnya memberi reputasi
Sikap yg ditunjukan pengacara ini bisa jadi contoh siapapun, saling menghargai dan tetap santun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg lg sholat ga merasa terganggu & yg lg duduk menunggu jg biasa2 aja

Jd masalahnya dimana?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
irummm dan kakekane.cell memberi reputasi
Slow saja dan memang semua itu merupakan kejadian yang langka. Silahkan saja mau duduk dan makan boleh saja sehingga harus tenang. Selanjutnya mudah-mudahan gus Sholah mendapatkan tempat yang mulia di alam kubur sana. Aamiin.
profile-picture
profile-picture
irummm dan kakekane.cell memberi reputasi
kebiasaan netizen +62 kalo baca berita suka setengah" dan ga paham isi beritanya...
ini nih alasan kenapa hotman duduk dibelakang orang sdg sholat sambil makan
Quote:

makanya sebelum komentar, baca sampe habis dulu beritanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.s2k dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada toh yang nyinyirin kaya gitu, ya salaaam.
Ane krasa gak ada yang harus dipermasalahin deh gan, semua balik ke rasa tenggang rasa dan saling menghormati ya
profile-picture
profile-picture
irummm dan kakekane.cell memberi reputasi
ogitu masalah nice infonya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
irummm dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Gimana ya..?? Terlepas benar atau tidaknya saya rasa kurang pantas saja,, makan di dalam masjid.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
irummm dan antomulyo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biasa aja, gan. Nggak ada yg aneh. Yg penting nggak ganggu orang beribadah dan nggak perlu sok ikut2an pura2 sholat juga.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan irummm memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di