CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c1146f4ae2f0b045d0f19/yuk-kenali-7-tanda-orang-orang-lemah-apakah-kamu-salah-satunya

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Apakah hari ini sudah bersyukur? Kalau belum, yuk ucap syukur dulu bareng-bareng biar lebih mudah menjalani kehidupan ini.

Mengulas sedikit tentang pengertian lemah. Dalam kamus besar bahasa indonesia, lemah memiliki arti tidak kuat. Baik tidak kuat terhadap dirinya sendiri maupun terhadap orang lain.

Dan jika berbicara tentang orang lemah, tentu ada ciri-ciri atau tanda seperti apa seseorang bisa dikatakan sebagai orang yang lemah. Apakah kamu salah satunya?


Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Yuk, simak dan kenali penjelasan di bawah ini tentang 7 tanda orang-orang lemah.

1. Takut Melangkah dan Sulit Melupakan

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Di dunia ini tidak sedikit manusia yang susah dan bahkan takut untuk melangkah. Ada beberapa faktor yang membuat sebagian orang merasa takut melangkah, salah satunya karena sulit melupakan. Beberapa ketakutan menghantui mereka dan bahkan sampai menguasai pemikirannya. Baik itu dari masa lalunya ataupun karena terlalu mengkhawatirkan masa depan.

Ketahuilah, saat kamu merasa takut melangkah karena sulit melupakan, saat itu juga ribuan pintu kebahagiaan yang sebelumnya terbuka lebar menanti kedatanganmu seketika tertutup rapat karena ketakutanmu sendiri. Orang-orang lemah memang tidak berani mengambil resiko, sehingga mereka memilih diam di tempat atau yang sering dibilang, "Cari aman". Semoga kamu bukan salah satunya ya.

2. Tidak mau mengakui kesalahan

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Seperti yang kita tahu bahwa di dunia ini tidak semua orang mau mengakui kesalahannya saat ia berbuat salah. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang lari dari kesalahannya tersebut. Ada beberapa faktor yang membuat orang-orang tidak mau mengakui kesalahannya, di antaranya mereka takut malu, takut dijauhi oleh orang-orang sekitarnya, dan yang lebih parah mereka takut dibenci oleh orang lain. Padahal tidak seperti itu.


Ketahuilah, dengan kamu mengakui kesalahanmu, orang-orang akan menganggap bahwa betapa hebatnya kamu karena mampu mengalahkan egomu, karena mampu melakukan sesuatu yang belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang. Jadi, apa pun itu kesalahanmu jika bersangkutan dengan orang lain, cobalah untuk mengakui kesalahanmu dan hendaklah meminta maaf.

3. Menyalahkan orang lain atas kesedihannya

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Ketika kamu ditinggalkan oleh seseorang, ketika kamu dirugikan oleh seseorang, ketika harapan dan doa-doa yang kamu panjatkan tidak terkabulkan, ketahuilah, yang dilakukan oleh orang-orang lemah adalah menyalahkan orang lain atas segala kesedihannya. Bahkan, sesekali mereka menyalahkan Tuhan atas segala doa-doa nya yang tidak terkabulkan.


Orang-orang lemah tidak sanggup menyalahkan dirinya sendiri, sehingga yang bisa mereka lakukan adalah menyalahkan apa pun yang penting bukan dirinya. Yang ditakutkan, saat mereka telah berhasil menyalahkan orang lain lalu mereka membenci atau menyimpan dendam atas segala kesedihannya. Itulah yang paling berbahaya.


4. Mudah Sekali menyimpulkan sesuatu padahal belum tentu kebenarannya
Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Ingat, tidak semua yang kamu lihat adalah benar dan tidak semua yang kamu baca adalah benar juga. Sebagai manusia yang diberikan penglihatan sempurna, tentu tidak sedikit orang-orang yang setelah melihat sesuatu langsung menyimpulkannya. Dan yang dilakukan oleh orang-orang lemah adalah langsung menyimpulkannya. Tidak peduli benar atau tidak, yang penting mereka pernah melihat maka mereka langsung menyimpulkannya.


Yang menjadi pertanyaan untuk orang-orang seperti itu, "Apakah kamu tahu alasan dibalik semua itu? Bagaimana jika yang kamu lihat itu salah?" Tidak ada jaminan sekalipun setelah kamu melihat sesuatu itu pasti kebenarannya. Yang paling parah adalah setelah mereka melihat tanpa tahu kebenarannya seperti apa, lalu mereka langsung menyebarkannya ke orang lain dan semakin tersebar luas hanya karena kebenaran yang belum tentu.


5. Tidak bisa menerima pendapat orang lain

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Saat seseorang telah menyampaikan pendapatnya, lalu ia ingin pendapatnya didengar, dituruti tanpa mengizinkan orang lain untuk berbicara juga atau mengizinkan orang lain mengungkapkan setuju atau tidak terhadap pendapatnya, ketahuilah itulah yang dilakukan oleh orang-orang lemah. Mereka tidak bisa menerima pendapat orang lain sehingga mengukuhkan diri dan bersikap keras kepala untuk mempertahankan pendapatnya. Mempertahankan pendapat memang bagus, tapi jika tidak mengizinkan orang lain untuk berbicara itu artinya kamu lemah.


6. Sangat mudah tersinggung

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Yang dilakukan oleh orang-orang lemah adalah perasaannya yang sangat mudah tersinggung. Bahkan, tanpa dibicarakan langsung, mereka suka merasa tersinggung sendiri karena pikirannya yang negatif. Berbeda dengan orang-orang yang kuat, mereka tidak akan mudah tersinggung, melainkan jika sumbernya belum jelas mereka akan langsung menanyakannya. Dan jika langsung dibicarakan, mereka akan menganggap bahwa itu adalah sebuah masukan untuk dirinya. Jika baik untuk dirinya, mereka akan mencoba melakukanya. Jika tidak baik, mereka hanya cukup mendengarnya.


7. Terus menerus membicarakan kelebihannya hingga ingin mendapatkan pengakuan dari orang lain

Yuk, Kenali 7 Tanda Orang-orang Lemah. Apakah Kamu Salah Satunya?

Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang sangat gemar membicarakan kelebihan atau kekayaannya sendiri? Ketahuilah, pada akhirnya mereka ingin mendapatkan pengakuan dari para pendengarnya. Mereka tidak bisa menyimpan kelebihannya itu sendiri, sehingga mereka membutuhkan pengakuan dari orang lain untuk kesenangan dirinya sendiri.


Nah, itulah 7 tanda perilaku orang-orang lemah. Semoga kamu bukan salah satunya ya.


Narasi: murni imajinasi sendiri.
Sumber gambar: google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
no 4 nih, penyakit global sepertinya ya 🤭
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Sudah pasti itu mah. Bahkan, di beberapa orang ada yang sampe mendarah daging sikap seperti itu. emoticon-Sorryemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan evihan92 memberi reputasi
Quote:


Huum, menyedihkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seiya052 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sangat bermanfaat, nice trit sista

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Nomer 4 ane kadang mau nih. Hiks
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Manusiawi ya, kak. Tapi jangan dibiasain seperti itu, nanti jatuhnya malah jadi fitnah. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
seiya052 dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Terima kasih sudah mampir, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
seiya052 dan embunsuci memberi reputasi
nomor 1 yg sulit
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
ini poin no 1 kadang ane bbrp kali ngerasain sih. karna emg terlalu banyak memikirkan resikonya makanya kadang maju mundur dan bahkan stuck gak berbuat apa2. wlwpn suatu ketika bakalan ane jalanin tp mikirnya bisa terlampaui lama tuh. klo sulit melangkah emg iya tp klo ane lebih ke konteks misalkan ane merasa itu adalah kesalahan ane, nah disitu ane merasa bersalahnya lama tuh, semacam meratapi nasib atas penyesalan yg diperbuat
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


wkwk bener gan. Itu mah malah udh jadi penyakit2 para penyebar sm penerima hoax jg. Bahaya itu mah .. gatau faktanya apa eh udh maen menyimpulkan sendiri dg berbagai opini yg gak jelas sumbernya. Abis itu diviralin eh taunya salah kaprah, dilaporin polisi eh braninya minta maap pake drama nangis segala hahaa
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Kalau seperti itu kadang emang sulit sih. Terlalu banyak mikirin resiko ya gak baik, terlalu cepet mengambil keputusan ya gak baik juga. Dan ya, menyalahkan diri sendiri itulah salah satu faktor terbesar mengapa seseorang bisa sebegitu hebat merasakan keterpurukan. emoticon-Sorry
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


bener gan. Karna emg niatannya meminimalisir resiko sih makanya justru kadang terlampaui kepikiran akhirnya gak sadar klo stuck disitu aja gak ada perkembangan. Klo di ane sifat menyalahkan diri sendiri itu paling susah utk dihandle, ane bakalan kepikiran terus itu bahkan smpe galau2 manja gt haha
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Waduhhhh, galau-galau manja gimana tuh, kak? emoticon-Wakaka
Kalau kata pepatah tuh, "Antara planning dan action harus sejalan biar dua-duanya seimbang". emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
satu2nya cara menjadi kuat itu ya mengakui dulu kalau lemah

ane lemah gan hahaha
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Aku orang lemah
Lemah syahwat😁
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
yes ternyata aku semua
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan embunsuci memberi reputasi
wah ternyata ane termasuk orang yang lumayan lemah gan emoticon-Sorry hahaha
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Huum. Curiga ma suami sering. emoticon-Malu
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di