CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Cek Lokasi Banjir, Begini Himbauan Dandim 0617 Majalengka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c112e09b5ca6077393dff/cek-lokasi-banjir-begini-himbauan-dandim-0617-majalengka

Cek Lokasi Banjir, Begini Himbauan Dandim 0617 Majalengka

Cek Lokasi Banjir, Begini Himbauan Dandim 0617 Majalengka
Kaskus.co.id - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka, sejak Rabu (5/2/2020) sore hingga malam mengakibatkan Sungai Ciranggon dan Cikamangi meluap.

Akibatnya akses jalan yang menghubungkan dua desa di wilayah Kecamatan Ligung, Majalengka, Jawa Barat, sempat tak bisa dilalui kendaraan.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah langsung meninjau ke lokasi banjir yang berada di Desa Leuwunghapit, Kecamatan Ligung, pada Kamis (6/2/2020) pagi.

Dandim Letkol Inf Harry mengatakan, akses jalan yang sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua tersebut. Yakni, menghubungkan Desa Leuweunghapit ke Desa Kodasari, Kecamatan Ligung.

"Namun, saat ini akses jalan tersebut, sudah bisa dilalui oleh kendaraan sepeda motor. Namun, tetap harus hati-hati, karena ketinggian air masih mencapai kurang lebih 40cm," ungkap Dandim.

Menurut Dandim, tak hanya itu, banjir akibat luapan air Sungai Ciranggon dan Sungai Cikamangi, juga merendam sejumlah rumah warga di Desa Leuweunghapit.

"Saat ini, masih ada beberapa rumah warga yang masih terendam banjir, kita pun langsung berikan himbauan untuk selalu tanggap dan waspada terhadap bencana alam di wilayah masing-masing," himbaunya.

Kendati demikian, ditambahkan Dandim, bahwa akibat bencana alam banjir tersebut, tidak ada korban jiwa. (jfn)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di