CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Waduh! Senderan Jalan di Desa Dayeuhwangi Majalengka, Ambruk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c0f8ca2d1951aa3265bf2/waduh-senderan-jalan-di-desa-dayeuhwangi-majalengka-ambruk

Waduh! Senderan Jalan di Desa Dayeuhwangi Majalengka, Ambruk

Waduh! Senderan Jalan di Desa Dayeuhwangi Majalengka, Ambruk
Kaskus.co.id - Sebuah senderan jalan di wilayah Desa Dayeuhwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, ambruk, pada Rabu malam (5/2/2020).

Menurut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah mengatakan, bahwa kejadian tersebut sebelumnya sudah terdeteksi, pada Selasa (4/2/2020) dengan ditemukanya rekahan pada bahu jalan dan sudah dipasang warning sistem oleh BPBD Majalengka.

"Sehingga Pemerintah Desa Dayeuh Wangi sudah mengevakuasi warga yang rumahnya di bawah sekitar rekahan tersebut," ungkap Dandim, Kamis (6/2/2020).

Menurut Letkol Inf Harry, selain itu Danramil dan babinsa bersama Kepala Desa Dayeuhwangi saat datang ke tempat kejadian langsung memeriksa lokasi longsor tersebut.

Kemudian, kata dia, bahwa anggotanya itu juga mengajak masyarakat untuk membersikan rerutuhan agar jalan bisa di pungsikan kembali dan kondisi kerusakan senderan dilokasi tersebut, panjangnya sekitar 15 meter dengan ketinggian 2,5 meter.

"Kemudian kita juga melakukan pemasangan rambu-rambu atau tanda bahaya dan kita juga telah merencanakan untuk mengadakan kerjabakti besok hari dan tidak ada kerugian dalam peristiwa itu, hanya saja diperkirakan untuk biaya perbaikan senderan estimasi Rp.10 jutaan"Jelasnya. (jfn)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di