CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
E-Wallet, Apakah Benar-Benar Memudahkan Kita?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c063768cc953b2d364fc2/e-wallet-apakah-benar-benar-memudahkan-kita

E-Wallet, Apakah Benar-Benar Memudahkan Kita?


E-Wallet, Apakah Benar-Benar Memudahkan Kita?


E-wallet atau dompet elektronik saat ini menjadi salah satu layanan di era digital dalam bentuk Financial Technology (FinTech) sebagai pengganti uang tunai. E-wallet menjadi populer setelah banyak perusahaan start-up di Indonesia melakukan transaksinya dengan berbasis online. Saat ini ada banyak pilihan e-wallet yang dapat digunakan, seperti DANA, Go-Pay, OVO, LinkAja, Jenius, dan lain-lain. E-wallet sendiri saat ini tengah menjadi primadona di kalangan masyarakat terutama kaum milenial. E-wallet muncul di tengah-tengah masyarakat dengan klaim memudahkan kita dalam berbelanja dan bertransaksi. Lalu, apakah kehadiran e-wallet benar-benar memudahkan kita? Berikut kelebihan dan keuntungan e-wallet:

Simpel dan Praktis
Seperti halnya aplikasi lain yang di-install di smartphone, untuk dapat mengakses e-wallet kita hanya perlu meng-install-nya di smartphone kita. Setelah itu e-wallet dapat bebas kita gunakan untuk bertransaksi. Membeli pulsa, makanan dan minuman, membayar tagihan, bahkan menyewa jasa seperti jasa cleaning service, service AC, hingga cuci mobil hanya perlu menggunakan smartphone kita.

Dapat Digunakan Kapan Saja dan Dimana Saja
Tidak perlu repot-repot, cukup membawa smartphone, dan kita bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja – pagi, siang, malam, hujan, petir, ataupun sedang terjebak macet di jalan.

Banyak Promo dan Cashback
Saat ini, hampir semua e-wallet menyediakan berbagai promo seperti diskon, hingga cashback. Banyak perusahaan penyedia jasa, reksadana online, hingga restoran yang menyediakan diskon dan cashback untuk setiap transaksi menggunakan e-wallet. Tentu akan lebih menguntungkan bagi kita, karena berbelanja menjadi lebih hemat.

Lebih Aman dari Uang Tunai
Berbeda dengan uang tunai yang rawan hilang dan dicuri, e-wallet sendiri jauh lebih aman penggunaannya. Jangan lupa beri kode atau password pada smartphone kita, dan pastikan hanya diri kita yang tahu kode atau password tersebut. Dan jika suatu saat smartphone kita hilang, kita bisa memblokir atau menonaktifkan akun e-wallet kita sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain.

Dapat Digunakan untuk Transaksi Apa Saja
Kemudahan lain dari penggunaan e-wallet adalah kita dapat membeli atau bertransaksi apa saja hanya dengan meng-klik smartphone kita. Saat ini ada banyak perusahaan start-up penyedia jasa yang berbasis digital wallet dalam proses transaksinya.

Nah, begitu banyak kemudahan yang diberikan e-wallet untuk membantu kita dalam bertransaksi dan berbelanja. Saat ini pun e-wallet ternyata sudah lazim menjadi satu kesatuan dalam pembayaran dalam bertransaksi. Penggunaan e-wallet pun ternyata memberikan diskon di dalamnya. Jadi, sudah saatnya Anda beralih ke e-wallet untuk segala transaksi Anda.

Sumber referensi:
Halo Jasa
 





profile-picture
profile-picture
roxeanne dan fazry281 memberi reputasi
Banyak promo & cashback, tp jenis e-walletnya jg makin banyak, pusing milih yg mana. Ujung2nya balik aja ke cash lg emoticon-Ngakak
bener memudahkan sih, tapi banyak pilihan dan promonya beda-beda.. malah jadi pusing emoticon-Ngakak
ya kalo diliat skrng ini emg sangat memudahkan dan menguntungkan diberbagai sektor.. hal itu termasuk strategi dr developer buat menarik minat masyarakat buat pake e-wallet.. tp sebaik²nya tetep aja ada kelemahannya pastinyaa..
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
dompet elektronik nanggung,lebih praktis mbanking transaksi nontunai dan bayaran tagihan Plus emoney isi secukupnya dari mbanking (isi secukupnya belanja minimarket /bayar tol )
Diubah oleh cahmlg123456
cash for good
profile-picture
salahakan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya bener ini.
makasih gan infonya ane jadi punya info baru nihh gan bermanfaat banget
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi
harus dicoba nihh coba ane instal deh ini mah
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi
masih kalah sama teknologi om-wallet.

teknologi yang dipakai ayam kampus terhadap om-om girang..

dengan password "belum bayar kos nih om.."
banyak promonya, banyak godaannya jadi makin banyak borosnya haha
bener gan praktis dan mudah tapi harus bisa kontrol diri biar gak boros belanja. karena kemudahannya bertransaksi mendorong kita untuk gampang beli sesuatu. apalagi grabfood makanan , hahahaha
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi
hrus ada internetnya bre.. klo ga ada ya ga bisa dipake.
Selamat topup ga ada charge, macam dana dan ovo, ane masih ok. Gopay pun bisa tanpa charge kalau topup di driver.
Tapi jatuhnya ya tergantung kebutuhan. Kayak ane nih contohnya, sedia di dana mungkin berapa gitu buat nonton biasanya sebulan sekali atau 2x. Ga usah banyak2. Terus transport harian bisa gojek bisa grab, tergantung yang ada promonya yang mana. Topup secukupnya.

Kalau buat jajan juga bisa bagi yang suka jajan, bisa dipake di mall2, syukur2 ada promonya. Kalau ane sih pake buat belanja di alfa pake gopay biasanya. Tetep sedia cash ga banyak2, buat nyari makan malam biasanya sama kalau butuh apa gitu di warung.

Tapi kalau buat orang2 berduit (yang ga pernah jajan di warung2 atau toko sembako) bisa jadi duit digital bener2 kepake. Kalau ane mah sekitar 60% duit digital, 40% cash
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi
Buat ane yang jumlah uangnya terbatas kadang malah susaaahhh, jadi harus bagi-bagi post uang di ATM, uang Cash, dan e-wallet. Uangnya jadi mencar-mencar dan kebutuhan ane sejauh ini belum semuanya terakomodir sama e-wallet.
Memudahkan dalam bertransaksi online
liat2 orangnya sih, kalo orangnya hobi jajan di warung atau makan pecel lele gk kepakai itu e wallet. Beda kalo resto kalo ane pake e wallet cuma buat bayar olshop doang.

Tapi kayanya media pembayaran belum rata yak misal di A bayar e wallet cuma bisa 2 contohnya dana dan ovo doang Nah gopay dkk gk bisa kan puyeng jir. Ane bingungnya di sono masa iya kudu isi semua e wallet.
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi
akankan semua bisa benar benar menggantikan uang tunai ? let see huehehe
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di