CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Janji Jaga Gunung Manggah, Faktanya Petugas Hanya Numpang Foto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c018688b3cb0ede67d324/janji-jaga-gunung-manggah-faktanya-petugas-hanya-numpang-foto

Janji Jaga Gunung Manggah, Faktanya Petugas Hanya Numpang Foto

Janji Jaga Gunung Manggah, Faktanya Petugas Hanya Numpang Foto
Presisi – Trauma masyarakat atas peristiwa berdarah di Gunung Manggah, Jalan Otto Iskandirdinata, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda ilir pada Kamis (30/1) lalu, belum juga tuntas.

Padahal, saat pertemuan antara masyarakat dan pihak terkait di DPRD Kota Samarinda pada Selasa (4/2) sudah diputuskan bahwa akan ada petugas Dishub Samarinda yang menjaga daerah rawan kecelakaan itu.

“Besok (5/2), mulai diturunkan (petugas) pengawas sebagai tindakan jangka pendek,” sebut Hari Prabowo, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Samarinda, saat itu.

Sedangkan, fakta dilapangan dan keterangan warga sekitar tidak ada satupun anggota Dishub Samarinda yang hadir mengawasi jalur padat kendaraan itu.

Seperti yang dikatakan Jafar Sidik, pria yang sehari-harinya membantu para pengendara di jalur Gunung Manggah. 

Meski melihat petugas Dishub, namun dia menyebut bahwa petugas hadir hanya sekadar foto, lalu pergi meninggalkan lokasi.

“Dua hari ini gak ada (petugas),” tutur Jafar, yang sudah lebih dari setahun mengabdikan diri sebagai pengatur lalu lintas di Gunung Manggah.

Menurut Jafar, kepadatan lalu lintas yang terjadi di kawasan Gunung Manggah kerap terjadi di sore hari, diwaktu para pegawai kantoran pulang kerja. Sementara pagi hari, dikatakan Jafar kondisi jalan terpantau ramai lancar.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Kamis (6/2), Hari Prabowo Kabid LLAJ Dishub Samarinda menyebut bahwa petugasnya sudah mengirimkan foto sebagai bukti keberadaan mereka di lokasi tersebut. Namun demikian, Hari berjanji akan berkoordinasi dengan petugasnya.

“Kalau gitu jadi koreksi saya, supaya bisa mengikuti arahan pimpinan dan keputusan rapat di DPRD,” tegas Hari.

Terpisah, Ketua DPRD Samarinda Siswadi saat dikonfirmasi juga berjanji akan memberi peringatan kepada Dishub Samarinda, jika terbukti tidak menepati janji untuk menjalankan keputusan rapat bersama masyarakat di DPRD Samarinda beberapa waktu lalu.

“Akan kami warning mereka (petugas), Senin (10/2) mendatang komisi tiga akan turun langsung ke lapangan,” tegas Siswadi.



Sumber Berita :

https://presisi.co/read/2020/02/06/4...-numpang-foto
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan nomorelies memberi reputasi
dikadalin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
pimpinannya dikadalin.
Gw akan tangkap bandar gedhe nya emoticon-Belgia
Hoamz... Zzz.. grookk..
sudah takdir....


emoticon-Turut Berduka
Pasang cctv pake speaker aja kalo males, kayak di lampu merah itu...

"pickup hitam hati2 ya, itu ada motor bonceng tiga di tikungan"


Gitu kira2...
Lihat 4 balasan
Balasan post bani.bahlool
Quote:


motor scoopy merah yang pakai hotpants dan tank top harap helm nya dibuka

kalau begini boleh?
profile-picture
heyjah memberi reputasi
Diubah oleh salonPlusPluss
Itu tanggung jawab polantas sebenarnya
Dishub lebih ke kebijakannya/peraturannya
Lah, sekarang kan emang gitu ...
Yang penting ada bukti foto lagi kegiatan (pengawasan kalo menurut berita di atas) abis itu beres wkwkwk
Balasan post salonPlusPluss
@salonPlusPluss pas udah dibuka

"gak jadi mas, harap helmnya dipakai lagi"
profile-picture
heyjah memberi reputasi
Samarinda ya? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak sama sama bebalnya...mana tuh portal jembatan mahkota yg selalunya ancur ditabrak truck...mangkanya gue bilang sama sama bebalnya...jalan bopeng, minim penerangan jalan, ujan dikit banjir dimana mana pada mingkem semua emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
SOPnya emang gitu kan, khusunya pekerja si Indonesia yang jarang punya loyalitas.
Quote:


Yang gabisa nilang sepeda motor gapake helm, itu dishub gabisa
Kemarin kan kecelakaan gr2 truk, kalo nertibin truk itu sebenernya tugas dishub

Aturannya jg kontradiktif sih, dishub yg tau aturan dan boleh nindak truk nakal kelebihan muatan, lewat jalan yg bukan trayeknya, dsb.
Tp dishub jg gabisa turun ke jalan nertibin truk tanpa didampingi polisi
Cuma boleh stay di jembatan timbang atau terminal

Tp di kasus ini kemarin uda ada perintah langsung dr dprd sama pemda nya, dishub ditugasin langsung di jalan yg kemarin kecelakaan
Kalo ga ada pelicin man mau mereka panas2 ngatur laulintas emoticon-Hammer2
capek tauk
Balasan post bani.bahlool
trus operator di ruangannya juga sama, cuma foto2 keberadaan lalu dikirim ke atasan, abis itu kabur merokok dan ngopi di warkop depan kantor, maen catur, dan maen game onet atau zuma emoticon-Ngacir
Balasan post Uthe18
@Uthe18 kalau tingkatannya udah gitu ya pasrah aja jadinya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di