CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MPR Dukung Pemulangan 600 WNI Eks ISIS Asal Sesuai Aturan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3be8d1c342bb6a0300c4df/mpr-dukung-pemulangan-600-wni-eks-isis-asal-sesuai-aturan

MPR Dukung Pemulangan 600 WNI Eks ISIS Asal Sesuai Aturan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung wacana pemerintah yang akan memulangkan 600 warga negara Indonesia (WNI) eks ISIS ke tanah air. Namun, Bamsoet ingin pemulangan tersebut sesuai peraturan yang ada.

Kami di MPR mendorong. Karena tanggung jawab di mana pun mereka berada adalah tanggung jawab negara. Sejauh penanganannya sesuai rambu-rambu keamanan negara dan ancaman radikalisme,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Menurut Bamsoet, pemerintah harus mempunyai rencana yang matang hingga tolak ukur jika ingin memulangkan mereka.
“Yang penting kita punya tolak ukur, punya parameter mereka bisa kembali lagi 


olitikus Partai Golkar tersebut berharap nantinya 600 WNI itu dapat mengikuti program deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dengan mengikuti program itu mereka dapat kembali diajarkan pendidikan tentang negara setelah terpapar paham ISIS.

“Kita punya banyak lembaga untuk melakukan pendidikan kembali penamanan kembali kepada mereka. Ada BNPT, ada macam-macam. Ini kan masuk ke dalam kerja-kerja penanggulangan radikalisme,” tuturnya.


Sebagaimana diketahui, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan, Pemerintah masih mengkaji kemungkinan memulangkan WNI eks ISIS ke Indonesia.

kepada nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Bamsoet.



"Rencana pemulangan mereka itu belum diputuskan pemerintah dan masih dikaji secara cermat oleh berbagai instansi terkait di bawah koordinasi Menko Polhukam. Tentu ada banyak hal yang dipertimbangkan, baik dampak positif maupun negatifnya," kata Fachrul dari keterangan resmi Kemenag, Senin (3/2/2020).


Sumber : Disini

profile-picture
profile-picture
svier dan nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ngomong2.. si idiot yg punya ide awal soal pemulangan 600 ekor eks ISIS ini siapa sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung wacana pemerintah yang akan memulangkan 600 warga negara Indonesia (WNI) eks ISIS ke tanah air. Namun, Bamsoet ingin pemulangan tersebut sesuai peraturan yang ada.

Ane pribadi juga setuju ma Bos Bambang kok emoticon-Embarrassment
Boleh pulang asal bisa balikin passport yg udah jadi abu alias impossible emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
disaat beginilah bakal mudah deteksi siapa aja fansboy-fansboy teroris radikal
tolong dicatat dan di cap di ktpnya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


kan passport eh ... passwordnya sama dgn punya antum

sebagai pemain bek ente kudu mendukung dong sang striker

ingat jangan menzolimi si imin

salam 73 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post redp00l
Quote:


pemain bek jg jangan dipercaya jg, jago bertopeng tipu daya soalnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
EKS WNI bukan berarti EKS ISIS...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


InsyaAllah gw tetep nyebut tu password berapa kali dalam sehari..

trus? lu bisa apa? mampu apa?

koar2 bacot doangan? emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 1 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


salam 73
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan nomorelies memberi reputasi
Dah ketahuan dari genk mana yg pro dipulangin


Emang mau dibikin chaos


profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Aturannya orang yg sdh nggak mengaku sebagai warga negara Republik Indonesia berarti pemerintah nggak usah ngurusin mereka lagi...emoticon-Request
Diubah oleh yeesalah
Kemaren dengan gagah gempita bakarin paspor...


Sekarang nangis minta balik setelah ISIS kalah.

Guoblog!!!
Wkwkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan nomorelies memberi reputasi
pro & kontra
Diubah oleh 54m5u4d183
hayo mpr setuju... jokowi tinggal planga plongo aja tunggu pulang emoticon-Big Grin
gausa dipulangin juga bambangg
Peraturannya jelas, WNI silakan bawa paspornya, cap masuk di imigrasi, kalo Eks WNI, ya gak sesuai peraturan, gak usah pulang atau dipulangin, bukan ane benci atau gak berperikemanusiaan, tapi mereka udah memilih, jadi tanggung jawablah sama pilihannya, jangan nyusahin orang lain, kita turut mendoakan mereka juga kok, semoga berhasil di sana dengan pilihannya...
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post taikucingloh
Kasih si Fahrul Rozi kerjaan gan, toh BNPT kemampuannya untuk melakukan deradikalisasi sudah terbukti.
cara deradikalisasi yg paling efisien ya lewat sebutir peluru
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan qavir memberi reputasi
klo jadi balik, nanti di dahinya di tato tulisan eks isis

jadi biar orang sekitar pada was2, sapa tau dia lagi bawa bomb untuk meledakan diri sesuai ajaran agamanya

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
catet ya!
pemulangan bomber isis itu sesuai aturan aulo.
mpr kadrunistan sudah tak sabar ingin fulangi para mujahit sepertinya. emoticon-Big Grin
dafuk , goblok itu sdh emoticon-Nohope penyakit koq di pelihara
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh uzuaan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di