CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Akun TokoPedia ribuan transaksi dari tahun 2015 Di-BANNED PERMANEN tanpa alasan jelas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bdf6daf7e9379ac6abf4d/akun-tokopedia-ribuan-transaksi-dari-tahun-2015-di-banned-permanen-tanpa-alasan-jelas

Akun TokoPedia ribuan transaksi dri Thn 2015 MODERISASI PERMANEN Tanpa Alasan Jelas

Assallamuallaikum Wr.Wb Agan2 dan sista2.semoga sehat selalu. emoticon-Smilie

------------
UPDATE : Tanggal 12 Februari toko ane di banned permanen lagi sekali lagi dengan alasan yg ga spesifik. Gmna saya mau kasih pembelaan kalo mereka ga tunjukin transaksi saya yg bermasalah ?

Akun TokoPedia ribuan transaksi dari tahun 2015 Di-BANNED PERMANEN tanpa alasan jelas

UPDATE : Alhamdulillah tertanggal 8 Februari hari ini toko ane udh dibuka lagi gan emoticon-Smilie

Akun TokoPedia ribuan transaksi dari tahun 2015 Di-BANNED PERMANEN tanpa alasan jelas

Bagi agan2 / sista2 jikalau memiliki permasalahan serupa hubungi aja terus CS-nya. Jika kita bener pasti diurusin semua kok. Sekali lagi terimakasih untuk agan2 semua disini yang udh menyempatkan waktu membaca SP ane serta respon baiknya, dan khususnya pihak kaskus yang mengakomodir SP ane ini. Sukses Selalu emoticon-Smilie
------------

Perkenalkan nama saya Rizqi, pada kesempatan ini saya ingin membuka surat aduan yang ditujukan kepada pihak TokoPedia dikarenakan mereka secara sepihak menutup akun saya yang sudah berdiri sejak tahun 2015. ID toko yang saya miliki GanDanteStore, disana saya menjual berbagai macam perangkat laptop gaming / high-end dan alhamdulillah sebelum ditutup oleh pihak TokoPedia, toko saya sudah memiliki 5 silver badge yang mana berarti telah melakukan ribuan transaksi berhasil dengan feedback positif. untuk lebih jelasnya saya paparkan kronologinya dibawah :


Spoiler for kronologi kejadian:


Sangat disayangkan mengapa pihak tokopedia tidak mau memberikan alasan spesifik kalau memang saya melakukan pelanggaran tertentu hanya karena alasan " validasi data internal tokopedia " dan melakukan PENUTUPAN PERMANEN lapak saya. padahal saya sudah mati-matian menjaga reputasi toko tersebut sejak tahun 2015. memang ini hak penuh dari pihak TokoPedia namun alangkah bijaksananya jikalau diberikan peringatan terlebih dulu atas pelanggaran yang saya lakukan supaya tidak mengulanginya lagi. terlebih saya bukan pedagang baru yang berniat menipu apalagi memanfaatkan fitur CashBack.

Sekian surat aduan dari saya. Terimakasih sebesar-besarnya untuk para agan2 dan sista2 yang sudi mampir dan membaca. Saya mohon doanya dan tentu bantuannya apabila ada yang pernah mengalami kasus serupa serta saya mohon dari pihak TokoPedia agar toko saya dibuka lagi karena dari toko tersebut adalah salah satu sumber pendapatan utama saya. Jikalau memang saya melakukan pelanggaran tolong beritahu saya ketentuan apa yang dilanggar dan mohon kebijaksanaannya untuk memberi saya kesempatan untuk tidak mengulanginya lagi.

Terimakasih sekali lagi
Wassallamuallaikum Wr. Wb.

 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan711 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rizqicampus
Halaman 1 dari 4
Mungkin AI nya lelah
kok tega ya tokped

semoga toko nya bisa kebuka kembali, yang sabar ya gan
sayang bgt toko dah punya reputasi bagus dan bertahan 5 tahun tapi di close oleh tokped dgn alasan yang tidak bisa dibeberkan
profile-picture
profile-picture
isalsoya dan chisaa memberi reputasi
Diubah oleh keeno
Quote:


Iya gan ini hasil jerih payah selama hampir 5 taun tiba2 langsung dimoderasi permanen aja dari tokopedia emoticon-Frown
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Balasan dri CS nya serupa semua gan mengacu ke peraturan terus sementara ketika saya tanya pelanggaran spesifiknya apa mereka berkilah " data verifikasi internal tokopedia ". Kan jdi heran ane sebagai pemilik toko
profile-picture
chisaa memberi reputasi
bantu up
semoga ada yang bisa bantu dari orng2 tokped
profile-picture
isalsoya memberi reputasi
Quote:


Makasih banyak ya gan emoticon-Smilie
Coba minta tolong buyernya buat email ke tokopedia perihal permasalahan agan. Toh dari pihak buyer juga sudah menyetujui ganti expedisi, Dan memang dari SiCepat nya jg tidak menyediakan kotak kayu.

Semoga bisa di unbanned.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Iya gan makasih atas sarannya. Ini jga yg update pergantian resi sebenernya pihak toped gan. Jdi sudah kesepakatan ketiga pihak tpi kok malah ujung2nya akun saya jadi di ban. Btw bukan sicepat gan tpi antaraja emoticon-Smilie
profile-picture
chisaa memberi reputasi
emang nggak bisa ajukan banding gitu gan?
Quote:

Udh ane buat tiket berulang kali hasilnya sama gan skarang tinggal nunggu eskalasi terakhir dri pihak tokopedianya.
Quote:


Tulis di media konsumen atau detik mungkin lebih diperhatikan pihak toped
Quote:


Kalo baca kronologinya sih miris banget jd TS..
Mending langsung ke kantornya aja klo kronologi dan penjelasan..semoga lekas beres emoticon-shakehand
Diubah oleh KUNYUKBANGET
gw bkn nuduh lw curang ya, karna dah banyak orang yang maen crg di toped

mungkin lw kena imbasnya
Diubah oleh pr1mus_corleone
Quote:


Curang gmna gan? Itu ane jualan dari tahun 2015 gan kalo ane curang daei jauh2 hari juga ketauan gan emoticon-Smilie
Quote:


kan gw state di atas, kecurigaan toped itu karna banyak yg maen curang, jadi imbasnya ke lw jg di moderasi

bukan lw tp yang lain mksd gw
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya lagi diupayakan gan. Makasih atas sarannya ya emoticon-Smilie
Quote:


Memang banyak gan ane jga sadar apalagi skrgkan tokopedia adalah salah satu e-commerce terpopuler di indonesia. Mungkin mereka ga mau ambil pusing kalo ada dugaan penyalahgunaan meskipun ga terbukti, langsung main banned aja. Makanya ane buat SP ini supaya mereka juga notice akun ane udh berdiri lama dan udh ribuan transaksi masuk juga kalo semisal mereka tiba2 banned permanen gitu ane rasa ga bijak aja gan. Makasih jga ya atas atensinya emoticon-Smilie
ane jg kapok pake toped. kebetulan ane buyer sih, pake toped dr 2015.
ada masalah responnya sangat lama, dijawab dengan bot doang.
cuma bisa berdoa, semoga cepet kelar gan
profile-picture
redharbingerid memberi reputasi
Diubah oleh L5201Bx
Quote:


Quote:


toped sekarang sudah susah untuk dikomplain
jika sudah didetect sistem tidak akan direspon lagi
buka tiket pesan bantuan dijawab hal yg sama langsung ditutup

media konsumen juga gak akan direspon
mereka sudah jual mahal karena memang penggunanya sudah banyak

saran saya jika memang mau fight, langsung ke kantor tokopedianya
agan dijakarta bukan?
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
Diubah oleh nickjer
Quote:


Setubuh gw sama agan. Mending datengin lsg aja ke ktr toped, selama ente yakin gak menyalahin aturan toped, gass terusss...
Akun toped gw yg dr 2016 aja gw jaga baik2, sebisa mkn gak pernah nolak orderan, eh karena syatem toped yg gak ngurangin stok brg setelah CO, alhasil minggu2 kmrn kejadian juga nolak, 2 buyer CO berbarengan, bayarnya gantian... Hadeuhhh...
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di