CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
China Ajukan Hak Paten untuk Temuan Obat Antivirus Corona, Remdesivir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bdb2f9a972e06951c0b37/china-ajukan-hak-paten-untuk-temuan-obat-antivirus-corona-remdesivir

China Ajukan Hak Paten untuk Temuan Obat Antivirus Corona, Remdesivir

China Ajukan Hak Paten untuk Temuan Obat Antivirus Corona, Remdesivir

Jakarta - 

Peneliti China ajukan hak paten obat hasil eksperimen yang mereka yakini bisa memerangi virus corona baru. Institut Virologi Wuhan yang berada di pusat kota China ini tengah mengajukan permohonan penggunaan obat antivirus yang dikenal dengan remdesivir, untuk mengobati virus corona baru.

Berdasarkan pernyataan yang dimuat di situs Institut Virologi Wuhan, Tiongkok, pengajuan hak paten obat itu sudah dilakukan sejak 21 Januari kemarin. Temuan para ilmuwan menunjukkan kombinasi remdesivir dan chloroquine ketika diuji coba ke virus corona baru (2019-nCov) di laboratorium sangat efektif untuk memerangi virus corona baru.

Berbeda dengan remdesivir yang merupakan antivirus terbaru, chloroquine adalah obat antimalaria yang dikenal sejak 80 tahun yang lalu. Tiongkok sudah bisa memproduksi chloroquine sehingga mereka tinggal membutuhkan paten untuk menggunakan remdesivir. Remdesivir saat ini dalam tahap uji klinis terhadap pasien yang menderita infeksi virus corona di Tiongkok, demikian tulis situs Straits Times.

Baca juga: Soal Hoax Bawang Putih Obati Virus Corona, Kemenkes Singgung Impor Bawang

Kepala Staf Medis Gilead, Merdad Parsey, mengatakan saat ini ada dua pasien dengan gejala infeksi virus corona yang parah dirawat dengan remdesivir.

Gilead mengirimkan obat itu dalam dosis yang diperkirakan cukup untuk merawat 500 pasien dan pasokan itu bisa ditambah jika uji klinis tersebut berhasil. Hingga Rabu (5/2/2020). Sementara itu sampai saat ini Gilead, bekerja cepat untuk menghasilkan lebih banyak obat.

Baca juga: 475 Pasien Positif Virus Corona Dinyatakan Sembuh dan Sehat

Simak Video "Virus Corona 2019-nCoV Ditemukan di Feses"

https://m.detik.com/health/berita-de...edium=referral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kayak jaman dulu, komputer mendadak hang gegara virus trojan besuknya ada antivirus dijual per paket...

emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
almara96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Azab Allah dilawan
profile-picture
profile-picture
C4lyps0 dan ayic222 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post drs.obama
jgn berpikiran buruk
klo mereka memang berniat seperti itu
pasti "uighur" lah pertama jadi mangsanya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C4lyps0 dan 3 lainnya memberi reputasi
cukup cepat anti virusnya ditemukan, jangan2 ini virus memang sengaja dilepaskan, lalu pemerintah china datang bak pahlawan dengan antivirusnya yang mungkin sudah ada sejak lama tapi disembunyikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardus2019 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Obatnya masih diuji coba, ada 2 jenis yang efektif yaitu remdesivir GS-5734) dan obat malaria chloroquine.

Remdesivir adalah sebuah 'nucleotide analogue prodrug' yang awalnya sebenarnya dikembangkan menjadi obat infeksi virus Marburg dan Ebola dari keluarga virus filoviridae. Kedua virus itu pernah mewabah di Afrika pada 2014-2016. Jadi bukan obat baru, hak patennya kemungkinan masih lemah karena obat ini adalah pengembangan obat sebelumnya. Disetujui atau tidak patenya kita tunggu saja.

Remdisivir dan obat malaria chloroquine muncul sebagai dua yang paling efektif di antara lima antivirus yang diuji Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS secara in vitro (diuji ke sel mengandung virus corona Wuhan dan juga pada tikus dan hewan non primata di laboratorium).

Remdesivir lalu mulai diujikan kepada manusia setelah pasien kasus corona Wuhan yang pertama di Amerika Serikat berkembang semakin kritis. Si pasien menjadi mengidap pneumonia dan dokter yang merawatnya mencoba penggunaan remdesivir pada hari ke-7. Hasilnya, tidak ada efek samping berbahaya dilaporkan sementara kondisi si pasien membaik.

Merdad Parsey, chief medical officer di Gilead Sciences menerangkan seluruh proses itu. Parsey mendetilkan beberapa pihak yang bekerja sama dengan Gilead untuk produksi remdesivir. Dia menyebut Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika (CDC), Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Cina, dan WHO.

MSN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agh05t dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mows
Balasan post bualanmalam
perbanyak id newbie untuk menjelekkan orang yg sudah susah payah mencari vaksinnya
emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP

klo amerika yg temukan
di sembah2
klo china yg temukan
lgsg pakai teori konspirasi

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leviathangelist dan 7 lainnya memberi reputasi
wow berita bagus nih, korban makin banyak yg sembuh
profile-picture
profile-picture
C4lyps0 dan galuhsuda memberi reputasi
saham si Gilead diprediksi bakal meroket kalau clinical trial phase III yg sekarang sukses dijalankan. nanti ke belakangnya langsung banyak 'expert' maenin cocoklogi kalau virus ini emang sebenarnya bikininan mamarika buktinya obatnya udah ada di mereka dari awal emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak:
profile-picture
profile-picture
C4lyps0 dan 48y24rd memberi reputasi
Balasan post bualanmalam
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Balasan post bualanmalam
Quote:


China Ajukan Hak Paten untuk Temuan Obat Antivirus Corona, Remdesivir
newbitoolllllllll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post bualanmalam
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Jangan pake Nama Remdesivir lah.... RemdeCavir lebih Afdol rasanya....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Balasan post bualanmalam
Quote:



Yang ada tekor kalau numbalin warga & negaranya sendiri demi jualan vaksin

Uda rugi berapa puluh/ribu Trilyun ekonomi china kena dampak virus ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inyongprimithip dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post bualanmalam
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Balasan post pasti2periode
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
corona udah ada obatnya
kok aids dan tumor belom ada ya? heh manusia kemana aja otaknya?
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post bualanmalam
Quote:


kenyataan maupun fakta anda adalah newbietoolll
jadi ga usa mewek dan terimalah kenyataan

China Ajukan Hak Paten untuk Temuan Obat Antivirus Corona, Remdesivir
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Balasan post MrJeffBezos
sars dulu juga dari ga ada obat hingga ada
tapi aids lom ada

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
C4lyps0 dan MrJeffBezos memberi reputasi
Quote:


Kalo emang teorinya begitu.. harusnya dilepas bukan di negara sendiri dong.. itu china dah rugi berapa banyak sampe tutup Wuhan, penerbangan antar negara dibatalkan, barang2 export ditolak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 2 lainnya memberi reputasi
Kok nama salepnya kayak id di kaskus ya kalau ga salah?
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di