CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pemerintah Siapkan Pulau Kosong untuk Karantina Virus Menular
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bd139af7e93515b4e612c/pemerintah-siapkan-pulau-kosong-untuk-karantina-virus-menular

Pemerintah Siapkan Pulau Kosong untuk Karantina Virus Menular

Pemerintah Siapkan Pulau Kosong untuk Karantina Virus Menular

JAKARTA - Pemerintah berencana membangun rumah sakit di satu pulau yang masih kosong untuk karantina menangani virus menular. Namun hal ini masih akan perlu dirapatkan.

"Kita akan cari satu tempat kosong. Kita punya masih banyak, ribuan pulau yang masih kosong. Rencana akan dipilih satu khusus untuk rumah sakit," ujar Menko Polhukam Mahfud MD di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2/2020). (Baca juga: Jumlah Korban Terus Bertambah, Ini Penjelasan PMI Seputar Virus Corona)

Dia mengatakan bahwa rumah sakit di pulau tersebut tidak hanya untuk menangani virus Corona. Menurutnya hal ini sesuai dengan permintaan presiden untuk menyiapkan antispasi jangka panjang.

Baca Juga:

"Presiden minta yang jangka panjang disiapkan rumah sakit khusus yang menangani virus-virus menular," tuturnya.

Lebih lanjut dia memastikan belum ada satu orang pun yang terkena virus Corona di Indonesia. Dia juga menegaskan bahwa warga negara Indonesia (WNI) yang diobeservasi di Natuna dalam kondisi sehat. (Baca juga: WNI di Singapura Positif Corona, Istana: Pemerintah Terus Lakukan Pemantauan)

"Tidak mungkin kita membawa orang terkena virus, karena China pun enggak boleh bawa keluar. Jadi yang di Natuna itu orang sehat semua. Cuma memang harus ikut prosedur internasional," paparnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...lar-1580975632

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemerintah Siapkan Pulau Kosong untuk Karantina Virus Menular Pemerintah Beri Sinyal Tidak Pulangkan WNI Eks ISIS ke Tanah Air

- Pemerintah Siapkan Pulau Kosong untuk Karantina Virus Menular KH Ahmad Bagdja, Sosok Setia Dampingi Gus Dur Hadapi Rezim Orde Baru

- Pemerintah Siapkan Pulau Kosong untuk Karantina Virus Menular Prabowo ke Wartawan: Friend Kita Sekarang Ya



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di