CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Civitas Academica /
Gagal Temui Sri Mulyani, Nasabah Jiwasraya Bakal Geruduk Kantor OJK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bce6c9a972e5be651d56d/gagal-temui-sri-mulyani-nasabah-jiwasraya-bakal-geruduk-kantor-ojk

Gagal Temui Sri Mulyani, Nasabah Jiwasraya Bakal Geruduk Kantor OJK

Gagal Temui Sri Mulyani, Nasabah Jiwasraya Bakal Geruduk Kantor OJK
Salah satu nasabah Jiwasraya Ida Tumota di Jakarta. Foto: Nicha Muslimawati/kumparan

Puluhan nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) harus gigit jari karena tak berhasil menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mereka hanya ditemui oleh Kepala Bidang Program dan Administrasi Menteri Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Darmawan. Namun para nasabah tersebut enggan menyampaikan pesan ke Darmawan.


"Kalau ada hal-hal yang ingin disampaikan dengan surat, kami pastikan semua hal tersampaikan, bisa disampaikan ke kami," ujar Darmawan saat menemui sejumlah nasabah Jiwasraya di Gedung Djuanda I, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (5/2).


Dari sini pun terjadi percekcokan. Para nasabah rupanya enggan menerima kehadiran Darmawan. Mereka kukuh meminta pejabat yang mewakili Sri Mulyani, baik Wakil Menkeu Suahasil Nazara ataupun para Dirjen Kemenkeu.


"Terima kasih Bapak, tapi ini yang bisa menyelesaikan adalah menteri atau wakil menteri. Kalau diwakil-wakilin sana-sini enggak sampai Pak. Tolong bilangin Bu Menkeu dan Pak Wamen, kami perlu 5 menit saja," kata salah satu nasabah Jiwasraya, Harya Sinanduani.


Gagal Temui Sri Mulyani, Nasabah Jiwasraya Bakal Geruduk Kantor OJK
Ilustrasi Jiwasraya. Foto: Shutter Stock

Nasabah Jiwasraya lainnya, Ida Tumota mengaku tak mau menyampaikan aspirasinya ke Darmawan. Ia ingin langsung bertemu Sri Mulyani.

"Kami juga minta baik-baik loh Pak, bukan pendemo. Kami sudah bertahun-tahun loh Pak, ini juga bilangnya akan sampaikan, tapi enggak ada pesan baliknya," kata Ida.


"Kami datang baik supaya ada penjelasan. Biar ada penjelasan, yang satu enggak punya waktu, yang satu lagi kok gitu semua," lanjutnya.


Darmawan pun menjelaskan bahwa Sri Mulyani maupun Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara sudah memiliki jadwal yang sangat padat untuk hari ini.


"Mohon maaf Bapak, untuk jadwal Menteri dan Wamen sudah padat," kata Darmawan.


Tak perlu waktu lama, para nasabah itu kemudian membubarkan diri dari Gedung Djuanda I Kemenkeu. Mereka kemudian melanjutkan untuk menyambangi Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berada di Wisma Mulia 2, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.


Salah satu nasabah Jiwasraya mengatakan, di Kantor OJK itu mereka akan ditemukan langsung dengan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) OJK, Riswinandi.


"Geser aja yuk, geser. Kami mau ke OJK nih, udah disiapkan tempat di sana, ketemu IKNB-nya OJK," kata Machril, yang juga nasabah Jiwasraya.

Gruduk aja gan biar metu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di