CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Penjelasan Kenapa Charger 100W Xiaomi Terhambat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bccfbf0bdb2720e42326d/penjelasan-kenapa-charger-100w-xiaomi-terhambat

Penjelasan Kenapa Charger 100W Xiaomi Terhambat

Xiaomi sempat bikin heboh saat mereka memamerkan teknologi charger yang diklaim punya daya 100W. Namun teknologi ini ternyata masih sulit untuk dirilis ke publik karena masih mempunyai banyak hambatan.

Hambatan ini diakui oleh VP Xiaomi Lu Weibing, yang utamanya adalah hambatan dari segi ketahanan dan keamanan charger tersebut, demikian dikutip detikINET dari Slashgear, Rabu (5/2/2020).

Penjelasan Kenapa Charger 100W Xiaomi Terhambat

Weibing menyebut setidaknya ada lima hambatan utama sebelum teknologi tersebut bisa dirilis ke pasaran. Hambatan tersebut adalah:

Berkurangnya kapasitas baterai: Menurut Weibing, semakin besar daya yang dihantarkan, maka semakin besar pula kapasitas baterai yang menghilang. Ia memperkirakan dengan charger 100W, kapasitas baterai yang hilang adalah 20%.

- Arsitektur teknologi: Tak banyak yang diungkap oleh Weibing, namun ia menyebutkan kalau charger ini membutuhkan skema pengisian baterai dengan voltase sangat tinggi.


- Performa: Saat menggarap teknologi ini, Xiaomi berencana membuat charger 100W 
ini tak cuma bisa diakses banyak orang, namun juga harus memastikan kalau produknya bisa bertahan lama.

- Keamanan: Harus ada banyak fitur keamanan pada perangkat yang mendukung charger 100W ini, seperti di motherboard, baterai, overcharging, voltase, dan lain sebagainya.

Berbagai skenario pengisian daya: Xiaomi yang tengah memikirkan berbagai skenario pengisian daya, seperti menggunakan kabel dan tanpa kabel.

Dari daftar yang ada di atas, terlihat kalau teknologi charger Xiaomi ini masih mempunyai banyak masalah. Bahkan poin pertama di daftar itu saja sudah sangat mengganggu, yaitu pengurangan kapasitas baterai yang terbilang besar.

Pasalnya bisa dibilang saat ini semua ponsel sudah menggunakan baterai yang ditanam, yang sulit untuk diganti sendiri.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
fazry281 dan makiinun memberi reputasi
Kapan releasenya Gan ?
Semoga segera release dengan teknologi adaptif untuk sioamay kentang ane.

emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh KS06

https://pokevision.pro/pokemon-ruby-cheats

The game got generally positive surveys upon its discharge. In any case, the game was censured a piece for its designs and ongoing interaction.Pokemon Ruby had a similar game play as the past portions, with the player expecting to play from an overhead viewpoint. The principle target of the game is to murder the Elite Four, who are a gathering of Pokemon coaches and catch all the Pokemon in the game.

Search here: https://pokevision.pro/pokemon-ruby-cheats
real kah...
makasih gan onfonya bermanfaat banget nih buat anee
masalah umum di perangkat kecil berdaya gede biasanya soal panas. Seingatku Apple dulu punya rencana membuat charging pad wireless yg bisa buat charging 2 perangkat secara wireless. Rencananya dibatalkan karena adanya panas berlebih karena arus besar yg melewati kabel ukuran kecil.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di