CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bcc08349d0f10cd18f8d3/jangan-ngaku-cinta-indonesia-kalo-agan-belum-lakuin-hal-ini

JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI

JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI
(sumber : commons.wikimedia.org)

Zaman sekarang, kan lagi trend tuh posting mengibarkan bendera merah putih, melaksanakan demonstrasi yang mengatasnamakan rakyat Indonesia, mengikuti kegiatan upacara, dan lain-lain lah. Akan tetapi, di balik semua itu, apakah benar itu  semua dilakukan karena memang cinta Indonesia? Atau hanya untuk keren-kerenan semata? Hmmm...

Sebenarnya saya tidak terlalu mempersalahkan sih kalau banyak orang yang melakukan hal-hal seperti itu. Toh, itu juga tidak merugikan saya. Akan tetapi, alangkah baiknya kita sebagai warga Indonesia, benar-benar mengimplementasikan yang namanya cinta Indonesia, bukan hanya sekedar post di ig atau facebook demi mencari ketenaran atau keren-kerenan semata.

Sebagai warga Indonesia, banyak hal baik yang kita bisa lakukan untuk Indonesia tercinta ini kok gan. Tidak repot, dan juga tidak perlu sampai mengorbankan banyak tenaga, pikiran, apalagi nyawa sebagaimana yang sudah dilakukan para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S).

Memang apa saja sih hal-hal yang bisa kita lakuin sebagai wujud implementasi rasa cinta kita terhadap negara ini? Yok kita bahas sama-sama di bawah ini emoticon-Angkat Beer

1. Patuhi Setiap Peraturan yang Berlaku di Indonesia
JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI

(sumber : fuadzainblog.wordpress.com)

Diatas merupakan peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia. Banyak sih, kalo mau dipelajarin semua juga kita belum tentu bisa hafal di luar kepala emoticon-Malu. Simpelnya yajangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum lah. Bisa kita mulai dari hal-hal kecil kok. Misalnya, tertib dalam berkendara, bijak dalam menggunakan sosial media, dan masih banyak yang lainnya.

2. Bayar Pajak Tepat Waktu

JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI

(sumber : merdeka.com)

Pajak merupakan salah satu dari sumber penghasilan negara. Mungkin masih banyak sih yang berpikir, ngapain juga bayar pajak, ntar ujung-ujungnya juga untuk dikorupsiin. Emang sih, angka korupsi di Indonesia masih tergolong tinggi. Tapi itu bukan alasan gan buat kita semua pada ga bayar pajak. Bayar pajak itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga negara. Pembangunan yang terjadi di Indonesia ini gak terlepas dari kontribusi kita saat membayar pajak kok. Jadi kalau kita selalu membayar pajak tepat waktu, mudah-mudahan, Indonesia semakin tahun semakin baik. Optimis aja gan emoticon-Big Grin

3. Jangan Membuang Sampah Sembarangan

JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI
(sumber : thegorbalsla.com)

Ini hal sepele yang dampaknya luar biasa. Kadang saya sendiri masih suka buang sampah kecil sembarangan. Tapi kalau dipikir kembali, sampah kecil aja dibuang sembarangan, bagaimana kalau sampah yang besar? Yap, semua kembali ke kesadaran masing-masing. Sampah sudah kodratnya diletakkan di tempat sampah, bukan di tempat lain. Banjir, wabah penyakit, dll sudah menjadi dampak nyata dari membuang sampah sembarangan.

4. Jadilah Warga Negara yang Baik


JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI
(sumber : kids academy/youtube.com)

Menurut ane, ini poin yang paling penting. Di Indonesia, orang pintar banyak (Bukan dukun ya gan emoticon-Big Grin), akan tetapi sedikit sekali orang baik. Sejak dulu, Indonesia butuh orang baik, yang peduli dengan negara ini. Bukan orang pintar yang hanya mementingkan kepentingan sendiri dibandingkan kepentingan orang lain. Jika di dalam hati sudah tertanam untuk menjadi warga negara yang baik, baik dalam pikiran maupun baik tindakan, saya percaya Indonesia pasti akan maju dengan sangat cepat.

Sekian gan yang dapat saya sampaikan. Menurut saya, kita tidak perlu pesimis atau sibuk melihat kekurangan dan masalah yang terjadi di negeri ini. Cukup kita memperbaiki diri dan menjadi warga negara yang baik. Lagian juga tidak ada ruginya kan menjadi orang baik? Hehehe. Dengan melakukan hal itu, kita sudah berkontribusi besar kok untuk negara ini. Semoga kedepannya, semakin banyak orang baik muncul di negara ini dan semakin banyak juga yang ikut berkontribusi untuk kemajuan Indonesia tercinta. Jayalah selalu, Indonesiaku emoticon-I Love Indonesia (S)

JANGAN NGAKU CINTA INDONESIA KALO AGAN BELUM LAKUIN HAL INI
(sumber : rideralam.com)

profile-picture
profile-picture
Shaniakj dan the1thatgotaway memberi reputasi
Diubah oleh frreze
kalu aturan nomer 3 bisa aja,ane yakin nggak ada banjir emoticon-Jempol
profile-picture
frreze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post aska1234
betul gan emoticon-Big Grin
bayar bpjs juga termasuk ga gan? emoticon-Malu
profile-picture
frreze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post the1thatgotaway
termasuk juga tuh gan. secara gak langsung kita uda meringankan beban orang lain yang mau berobat emoticon-Malu
profile-picture
the1thatgotaway memberi reputasi
Quote:


cuma kenaikan tarifnya ngeri gan emoticon-Takut
profile-picture
frreze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post the1thatgotaway
semoga aja tepat sasaran gan dengan naiknya tarif bpjs emoticon-Belo
profile-picture
the1thatgotaway memberi reputasi
semoga makin banyak yang cinta Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
frreze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post sedotninja
Quote:


amin gan..
Ane sebagai warga negara yang baik selalu pasrah melihat kelakuan bejat kebanyakan pejabat dan pemimpin negara yang hobinya korupsi plus menerima dan mematuhi setiap peraturan, kebijakan dan per-undang-undangan yang telah dibuat dan diputuskan oleh pemerintah walaupun ujung-ujungnya ternyata malah memberatkan dan merugikan, intinya "Cintailah Ploduk-ploduk Innn...donesa", sambil nangis.........
profile-picture
frreze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane cinta Indonesia...
emoticon-Ayo Indonesia
profile-picture
frreze memberi reputasi
Balasan post gimanague
Quote:


Hahahaha di mana-mana sih bakal selalu ada oknum pejabat yang korup gan, yang cari kesempatan dalam kesengsaraan orang lain. Tapi tetep lah, itu bukan alasan untuk tidak menjadi warga negara yang baik dan berguna kok gan emoticon-Big Grin emoticon-shakehand
keruptor memang seperti lagu mati satu tumbuh seribu gan kapan matinya para koruptor biar rakyat ndak sengsara terus🤔
profile-picture
frreze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post alkafi21
ini pertanyaan yang belum bisa terjawab sampai sekarang gan emoticon-Belo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di