CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jangan Iri, Investor Bitcoin Cuan Rp 34 Juta Dalam Sebulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bc134a2d1955f22375d4f/jangan-iri-investor-bitcoin-cuan-rp-34-juta-dalam-sebulan

Jangan Iri, Investor Bitcoin Cuan Rp 34 Juta Dalam Sebulan

Jangan Iri, Investor Bitcoin Cuan Rp 34 Juta Dalam Sebulan

Jakarta, CNBC Indonesia - Investor dan trader Bitcoin kembali bergairah. Harga Bitcoin sempat menyentuh US$9.745 per koin yang menjadi harga tertinggi mata uang digital populer ini sejak Oktober 2019.

Mengutip Coindesk, Kamis (6/2/2020), pukul 07:00 WIB, Bitcoin diperdagangkan dikisaran US$ 9.617,19 per koin. Harga ini menguat 5% dalam 24 jam terakhir atau setara US$461.49 (Rp 6,46 juta).

Namun bila dibandingkan dengan harga diawal tahun 2020 keuntungan yang diperoleh investor dan trader Bitcoin semakin besar. Pada 1 Januari 2020 rata-rata harga Bitcoin mencapai US$ 7.179,96.


Artinya, mereka yang megang dan melepas Bitcoin saat ini bisa meraup untung US$ 2.437,23 atau setara Rp 34,12 juta (asumsi US$1 = Rp 14.000).

Menurut Mati Greenspan, pendiri Quantum Economics, ada banyak penyebab bullish Bitcoin. Salah satunya akan dilakukan proses halving pada Mei 2020. Ini adalah memangkas biaya yang didapatkan penambang dari proses. mengurai algoritma matematika guna menghasilkan Bitcoin. Saat ini penambang mendapatkan imbalan 12,5 sen dolar per blok yang ditambang pada Mei nanti akan turun menjadi 6,25 sen.

Proses halving ini dilakukan empat tahun sekali dan sudah dituliskan dalam kode yang mendasari Bitcoin. Tujuan untuk menjaga inflasi. Proses ini akan mengurangi pasokan Bitcoin yang masuk ke pasar sehingga harga bisa terdongkrak.

Lalu ada kesuksesan Lightning Labs, perusahaan pembayaran uang digital, yang berhasil mengumpulkan US$10 juta untuk membangun jaringan pembayarannya. "Sekarang waktu dan momentum yang kuat bagi Bitcoin," ujarnya seperti dilansir dari Forbes, Kamis (6/2/2020).

Catatan saja, harga Bitcoin bergerak sangat fluktuatif dan sangat spekulatif. Nilai Bitcoin tidak dikendalikan oleh Bank Sentral manapun. Bitcoin bisa membuat pemiliknya kaya dalam semalam dan jatuh miskin dalam semalam pula.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...-dalam-sebulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anggadaz dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Kacih adek dogecoin om, 10k aja emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
mantab betul
yg berjatuhan kemarin banyak kok , skrg di naek kan lagi , begitu banyak yg beli , ntar di hancurkan lagi .
ulang saja terus begitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 8 lainnya memberi reputasi
Tahun 2017 segitu sih gw itungan jam kali wkwkwkwk

Sayang abis crash gw ngga pegang BTC lagi emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omgwdf dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bitcoin & saham,
namanya jual beli,
kalau ada yang cuan, disana ada yang boncos,

profile-picture
Po0po0 memberi reputasi
receh
bahkan ane yang bukan investor bitcoin bisa dapet minimal 40 emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
liksemut dan pratamaab memberi reputasi
TAIKLAH.
Kejahatan finansial di akhir jaman
profile-picture
rampratamadhan memberi reputasi
12,5 bitcoin per blok bkn 12,5 sen emoticon-Cape d...
profile-picture
gagalbunting memberi reputasi
Balasan post aleet
Quote:


2017 bulan december

saat bitcoin harganya menggila dalam 1 hari
profile-picture
fh.production memberi reputasi
Balasan post adekgantengom
Quote:


Jangan terbawa nafsu serakah emoticon-Ngacir


Quote:



Apa?? Doggycoin?!
Astaghfirullah! Haram emoticon-Mad

Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ah biasa aja deh cuan segitu. yg rugi jg pasti buanyak lah.. namanya jg jual beli apalagi barang virtual kek gitu. samalah kek saham
hati hati bull trap
high tahun kemaren 14000usd
skrg ini takutnya cuma bull trap biar whale bisa jual mahal sebelum jeblok lg

inget kenaikan setiap crypto terjadi itu sebelum havling
setelahnya malah anjlok


Ane dah tobat maeen beginian, anzeng, mending saham ama reksa aja dah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cuplisbego dan mikenons memberi reputasi
kaya semu..
kayamu miskinnya orang lainemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bezoaneh dan 2 lainnya memberi reputasi
pernah ditawari ginian juga
Quote:


Jatuh miskin dong lu kmrn gan? emoticon-Ngakak
serius nanya, Bitcoin itu yg backup biar nilainya tinggi apa? kalo uang kan backupnya cadangan devisa negara... CMIIW...
aaahhhh pada mulai semangat lagi nih para pejuang yg masih bertahan berdarah di 2018 - 2019 emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di