CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Dan Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3bbba1b840886bcd64043e/pemerintah-dan-rakyat

Pemerintah Dan Rakyat

Pemerintah adalah orang-orang yang telah resmi mengemban amanah. Pemerintah banyak macamnya. Mulai dari pemerintah desa, daerah, kota, hingga Negara. Semuanya adalah pemerintah.

Berangkat dari situ, perlu kita pahami struktur dan fungsi pemerintahan yang ada di desa maupun de Negara kita. Jika kita hendak mencalonkan diri sebagai pemerintah. Agar kita bisa menjalankan pemerintahan sebagaiman fungsinya. Akan tetapi ada yang lebih penting lagi dari itu, yakni menyiapkan diri kita sendiri mulai keteguhan hati, lurusnya niat hingga kebersohan hati. Atau kata lain kualitas diri. Agar ketika kita sudah menggelutinya benar-benar mampu mengemban amanah dengan baik dan maksimal.

Pemerintah merupakan motor kehidupan rakyat. Pemerintah bisa jalan dengan baik jikalau Rakyatnya ikut berpartisipasi. Demikian juga Rakyat akan sejahtera jikalau pemerintah Amanah dalam mengemban amanah dan maksimal dalam mengelola pemerintahan.

Merujuk opini di atas, dapat dipahami bahwa antara pemerintah dan rakyat seperti satu badan yang tidak bisa dipisahkan. Jika sampai terpisah maka kebagusan bentuk badan terlihat jelek karena ada yang hilang, dan berbeda dengan yang umum. Demikian juga dalam pemerintahan. Antara rakyat dan pemerintah harus bersatu. Agar kedua pihak mendapatkan keuntungan yang sama.

Kita sadari ataupun tidak, sebagai manusia awam sering melakukan kesalahan. Kesalahan yang dilakukan oleh setiap orang berbeda. Seperti kecil dan besarnya kesalahan. Oleh karena itu kita semua perlu saling mengingatkan dan saling menjaga satu sama lain, agar semuanya bisa selamat dari perbuatan yang membahayakan. Baik berbahaya untuk dirinya saja, orang lain, bahkan mungkin berbahaya untuk negaranya.

Kalo kita melihat sistem yang sudah berjalan sebenarnya sudah bagus. Hanya saja mungkin karena saking banyaknya pelaku pelanggar ditambah gampangnya berita nyebar, mau tidak mau banyak penilaian. Entah itu nilai positif ataupun negatif. Jadi kalo saya pahami marilah kita perbaiki bersama-sama sistem yang belum maksimal. Dan alangkah baiknya jikalau semua ikut berpartisipasi dalam hal ini. Karena sistem yang sudah ada itu merupakan suatu karya bangsa yang bagus dan perlu dijaga.

Saya yaqin kalo kita dahulu di suruh untuk menciptakan sistem yang sudah ada, dan disuruh umtuk memperjuangkan pemerintahan dari para penjajah belum tentu mampu. Oleh karena itu perlu kita bersyukur atas hasil perjuangan para pendahulu kita.


Darisitulah kenapa para ulama' sejarawan dan ilmuan menganjurkan kepada masyarakat agar senang dengan membaca, mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan bangsa. Karena dengan kita memahaminya minimal kita akan terinspirasi kemudian kita dapat mensyukuri kondisi kita hari ini.



Terimakasih........

Mau komentar.....????


Silahkan...........!!!!


Diatas hanya sekedar opini pribadi.......



Kalo salah dimaklumi yah.......heheheheheheh




Ohya, jangan lupa yah untuk selalu baca, baca, baca, dan baca. Dimanapun anda beada, darimanapun asal anda, tidak masalah......sekali lagi budayakan membaca sejarah.
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


udah baca rules BP belom?
bagus gan
Quote:


Mmmmmmmmmmmm....belum
Quote:


Terimakasih, menurut anda bagaimana dengan tulisan saya?
Dimana kekurangannya???

Bisahkah anda menilainya.
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Quote:


Bagus
Quote:


emoticon-Cape deeehh
Quote:


Istirahat kalau capek
Quote:


Hehehehehhehehhehe........


Ternyata postingan anda sudah banyak juga yah. Banyak yang ngintip juga.
Quote:


Masak sih
Quote:


Yah, saya sudah intip berkali-kali........emoticon-Sundul Up
Quote:


Kurang kerjaan
Quote:


Hahahahahahhahaha....kalo dibilang kurang kerjaan emang iya, tpi lebih tepatnya adalah karena saya suka sama pos anda.hehehehehheheh
Quote:


Biasa ajalah
Quote:


Mmmmmmmmmm............

Saya sih selalu biasa, tpi tulisan anda yang luar biasa.....heehheheheheh
Quote:


Biasa aja
Quote:


Hehehehe...okelah saya ngalah. Karena anda mungkin orang yang selalu merendah.
Quote:


Biasa aja gan
Quote:


Yayayayayyaya. Saya nyerah
emoticon-Recommended Seller
Quote:


Kaya ap ja
Quote:


Yang jelas bukan kaya kera...emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di