CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengingat Kembali Artis Cilik dan Lagu Anak Era Tahun 90-an, Begini Mereka Sekarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b994382d4950c6d2a86c8/mengingat-kembali-artis-cilik-dan-lagu-anak-era-tahun-90-an-begini-mereka-sekarang

Mengingat Kembali Artis Cilik dan Lagu Anak Era Tahun 90-an, Begini Mereka Sekarang

Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira. Ada yang kenal sama penggalan lirik lagu ini? Atau kenal sama lirik lagu yang satu ini, diobok-obok airnya diobok-obok, nanti ikannya kecil-kecil pada mabok. Hayo ngaku, siapa yang baca tulisan ini sambil nyanyi? Fix, kalo bacanya sambil nyanyi berarti kita seangkatan hohoho.

Betul banget Gan-Sis, penggalan lirik lagu di atas itu meupakan lagu yang pernah dibawakan oleh para penyanyi cilik era tahun 90-an dulu. Yang libur telah tiba itu punyanya Tasya, trus yang di obok-obok itu lagunya Joshua. Udah kebanyang nggak sama wajah-wajah mereka? Apa kalian masih pada nyanyi lagu-lagu anak itu? Wkwkwk.

Perkembangan lagu-lagu dari tahun-ke tahun sangat pesat. Nggak cuma di radio dan layar kaca, dengan semakin mudahnya era teknologi sekarang ini, hiburan seperti lagu-lagu pun dapat dinikmati lewat genggaman tangan, melalui smartphone.

Yang bikin miris itu saat konten untuk dewasa dilihat sama anak-anak Gan-Sis. Mereka yang masih kecil dan notabene suka meniru, jadi cepat terkena pengaruh hiburan melalui kanal-kanal media sosial seperti melalui situs Youtube. Bagus jika mereka meniru kanal atau channel yang memang mendidik untuk anak-anak. Lha, kenyataan-nya anak kecil malah banyak yang hapal dan bisa menyanyikan lagu-lagu pop atau dangdut untuk orang dewasa.

Parahnya lagi mereka menyanyikan lagu jatuh cinta atau lagu patah hati yang mereka sendiri belum yentu paham artinya. Seperti lagu yang liriknya entah apa yang merasukimu. Lagu yang sempat viral ini memang mencandui semua kalangan termasuk anak-anak di bawah umur.

Untuk itu saya ingin mengajak Gan-Sis untuk mengingat kembali para mantan artis lagu-lagu anak masa kecil saya dahulu.

Mungkin Gan-Sis yang membaca thread saya kali ini, jadi bisa bernostalgia kembali ke masa lalu, atau bagi yang udah punya putra dan putri yang masih kecil bisa memperkenalkan pada mereka lagu-lagu anak yang pernah hits di era 90-an.

Berikut beberapa artis cilik penyanyi lagu anak-anak di era tahun 90-an :

1. Shafa Tasya Kamila

Mengingat Kembali Artis Cilik dan Lagu Anak Era Tahun 90-an, Begini Mereka Sekarang

Mantan artis cilik yang akrab disapa Tasya ini, lahir di Jakarta, 22 November 1992 silam. Tasya kecil mulai populer sejak ia membintangi iklan Pepsodent, dan mengeluarkan album lagu berjudul Libur Telah Tiba. Beberapa lagu anak-anak lainnya yang juga sempat populer dibawakan oleh Tasya antara lain, Anak Gembala, Jangan Takut Akan Gelap (feat Sheila on Seven), Paman Datang, dan Istana Pizza.

2. Sherina Munaf

Mengingat Kembali Artis Cilik dan Lagu Anak Era Tahun 90-an, Begini Mereka Sekarang

Lahir di Bandung, 11 Juni 1990,
Sherina tampil untuk pertama kalinya sebagai artis cilik pada tahun 1999, dengan membawakan album bertajuk Andai Aku Besar Nanti. Ia juga membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria.

Sherina pertama kali muncul di layar lebar pada tahun 2001 melalui film yang berjudul Petualangan Sherina, bersama beberapa artis cilik yang lainnya saat itu, antara lain Derby Romero, Alyssa Soebandono dan Butet Kertaradjasa.

Selain itu, Sherina Munaf bersama beberapa rekannya, seperti Maisy, Geofanny, Joshua, Saskia dan Kenny juga sempat bermain dalam Operet Bobo yang berjudul Misteri Naga Ungu.

3. Geofanny Tambunan

Mengingat Kembali Artis Cilik dan Lagu Anak Era Tahun 90-an, Begini Mereka Sekarang

Sempat populer di era 90-an dengan membawakan lagu anak-anak berjudul Mari Menabung, yang saat itu berduet dengan Saskia, dan Titiek Puspa. Geofanny juga berhasil menghipnotis seluruh anak-anak Indonesia zaman itu untuk rajin menabung dengan lagu yang ia bawakan.

4. Joshua

Mengingat Kembali Artis Cilik dan Lagu Anak Era Tahun 90-an, Begini Mereka Sekarang

Joshua Suherman yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, 3 November 1992 silam ini, menurut saya juga merupakan salah satu legenda penyanyi cilik pada masanya. Selain bernyanyi Joshua juga sempat menjadi bintang sinetron, bintang layar lebar, bintang iklan dan juga presenter. Salah satu lagu anak-anak yang paling populer yang sempat dinyanyikan oleh Joshua cilik yaitu lagu Air atau yang lebih dikenal dengan Diobok-Obok.

Baca Juga : Berikut Ini Beberapa Alat Anti Pemerkosaan yang Harus Gan-Sist Ketahui

Semoga thread saya kali ini bisa bermanfaat ya Gan-Sis. Jangan lupa kasi cendol, rate, komen di kolom komentar dan juga share ke akun media sosial kalian ya. Salam kaskuser.

Sumber referensi : disini , disini , disini , disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurika dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fanya06
Halaman 1 dari 9
pejwan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
reserved
profile-picture
profile-picture
scabbard. dan extreme78 memberi reputasi
selamat membaca
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
jangan lupa bagikan ya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 4 lainnya memberi reputasi
si agnes nggak ada?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Bondan prakoso, eza yayang, dhea ananda, kok gak ada gan?

apa ini artis cilik beda jaman ama te es ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 2 lainnya memberi reputasi
wkwkwk, diliat dari artis ciliknya, si agan pasti kelahiran tahun 93
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nowbitool memberi reputasi
Sekarang bisa dibilang udah ga ada yang bisa menyamai mereka semua, sekarang lagu anak-anak udah hampir ga ada loh, adapun biasanya remake dari lagu mereka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
trio kwek kwek ,meisy, cikita meidi, eno lerian juga ada sih gan haha
Jadi inget lagunya
australia negeri wol katanya katanya emoticon-Ngakak
Wah ngangenin dan ngingetin masa kecil ane banget gan, pas lagu anak lagi jaya jayanya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Entah kenapa dulu waktu kecil ane benci banget sama lagu anak" emoticon-Ngakak

(kecuali lagunya Sherina emoticon-Embarrassment )
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mulivw memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mukanya masih pada sama ya emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mulivw memberi reputasi
Joshua Suherman...
emoticon-Wow
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Tina toon mana ? emoticon-Big Grin
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Quote:


emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
sayang sekali ga' ada penyanyi cilik yg nyanyi lagu anak sekarang emoticon-Cape d...
cindy senora kabarnya gmn ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan theway001 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tina Toon??
Enno Lerian??
Renaldy??
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
4 orang ini mukanya emang kayak nggak menua deh, masih keinget aja terus sama dulu film film mereka
Tasya sampe sekarang mukanya masih sama aja, ga banyak berubah. Baby face bgt emoticon-Kiss (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di