CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan Mereka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b93c28d94d018562052d0/mardani-ingin-wni-eks-isis-dipulangkan-dan-dijaga-kasihan-mereka

Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan Mereka


Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan MerekaKetua DPP PKS Mardani Ali Sera ingin pemerintah memulangkan para warga negara Indonesia (WNI) eks ISIS ke Tanah Air. Pemulangan WNI eks ISIS perlu dilakukan dengan penanganan serius, sama seperti negara menangani WNI yang pulang dari wilayah terpapar virus corona.

"Mereka juga mesti diurus negara, karena memang negara mesti hadir," kata Mardani dalam keterangan persnya, Kamis (6/2/2020).


Mardani setuju dengan pemulangan WNI eks ISIS dilakukan dengan menyertakan program deradikalisasi, melibatkan Kementerian Agama, Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Sosial, hingga kementerian bidang perekonomian. Jangan sampai eks ISIS pulang, merasa tak diperhatikan negara, dan akhirnya kembali lagi menjadi teroris.

"Kalau tidak ditangani, seperti penyakit, tidak sembuh tapi malah menular, seperti virus corona," kata Mardani, dalam keterangan terpisah kepada wartawan.

Menurutnya, program deradikalisasi tidak hanya bersifat responsif-insidentil kepada para eks teroris, namun perlu juga menitikberatkan pada pencegahan, di antaranya upaya-upaya intelijen yang proaktif, kebijakan kontra-radikalisasi selain deradikalisasi, peran serta dari masyarakat, dan pendekatan-pendekatan kebijakan yang lunak.

Mardani mencontohkan penanganan di Singapura. Di negara itu, anak teroris besar kembali sadar karena negara menjaga lewat pemberian beasiswa. Suprastruktur ideologi berbasis pada faktor materiel, yakni kesejahteraan. Kalau orang tidak sejahtera, maka orang tersebut bisa terseret ke ideologi melawan otoritas yang membuatnya tidak sejahtera.

"Pemerintah juga perlu membentuk gugus tugas khusus dengan tugas mendampingi mereka menjadi warga negara yang baik dan berdaya. Plus, peningkatan kualitas koordinasi lintas sektor," kata dia.

Mardani tak tega melihat WNI eks ISIS diabaikan negara. Soalnya, banyak di antara mereka hanya mengikuti keluarganya atau ayahnya yang mengangkat senjata.

"Kasihan mereka, terkatung-katung di sana. Saya kepikir saja, anaknya, orang tuanya ada di sana. Anak kecilnya banyak dan tidak salah," kata Mardani.

virus

Dia sendiri mengakui ajaran virus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12
Kenapa ga ente aja yg kesuriah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trilogisider dan 13 lainnya memberi reputasi
wah ini orang komuknya mesum abis, apalagi golongan aliran pria kelamin sakit, pasti doyan diteles neh emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trilogisider dan 12 lainnya memberi reputasi
kan cuma ente dan partai ente yg pengin pulangin, gmn kalo ente & the gank aja yg pindah kesuriah sono,

"Kasihan mereka, terkatung-katung di sana. Saya kepikir saja, anaknya, orang tuanya ada di sana. Anak kecilnya banyak dan tidak salah," kata Mardani.

iye anak kecilnya banyak, gede dikit bisa jadi bomber or kombatan ntar bikin rusuh disini aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisna.BPR.Arta dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh s.o.s.s.o
Lihat 1 balasan
Mrka tinggal di rumah ente ya? Jagain n kasih makan mrka, 1-2 tahun aja dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilhaamyp dan 8 lainnya memberi reputasi
anak yg masih kecil2 boleh lah dipertimbangkan buat dipulangkan setelah bener2 discreening dan diawasi setelahnya...

selain itu.. tembak mati, umpanin ke semut, ceburin ke laut, paksa makan racun tikus pun ga masalah! asal jgn balik sini!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisna.BPR.Arta dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kalau orang tidak sejahtera, maka orang tersebut bisa terseret ke ideologi melawan otoritas yang membuatnya tidak sejahtera.

Setau ane tiket pesawat kesana ga murah loh, pelaku bom surabaya juga orang mapan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 4 lainnya memberi reputasi
bakar paspor kan?
sekarang mewek minta dipulangin?
trus disini mo diapain? deradikalisasi?
dibina, diajarin, diomongin gitu?
emang ada sejarahnya model tolol gini mempan diomongin doang?
liat aja contoh kecil dijalanan, udah salah ngotot lg.
jiwa babu inlander mana mempan diomongin, kalo ga gaya opa Harto.
kalo emang mempan cuman dengan cara manusia, udah lama kita setingkat Jepang mah.











kedepan kalo ada yg meleduk, gw tepuk tangan aja dah dr jauhemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akbar0897 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh escafl0wne
Lihat 1 balasan
si mardani sok2 kasihan sama ISIS islam


kalau mardani kemarin ke suriah, pasti sudah dilempar hidup2 dari atas gedung oleh ISIS islam emoticon-Takut



Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan Mereka

Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan Mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koropockle dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rofari.sato
Diliat aja nanti hasil ratas
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan mulivw memberi reputasi
Najis gua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
klo taro di rumah lo.sih gpp
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan mulivw memberi reputasi
Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan Merekaemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tigasebangkai dan 29 lainnya memberi reputasi
gundulmu
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan mulivw memberi reputasi
Mardani mencontohkan penanganan di Singapura. Di negara itu, anak teroris besar kembali sadar karena negara menjaga lewat pemberian beasiswa. 



baru tau ane emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan mulivw memberi reputasi
mardani yg mau jaga?
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Jaminannya kepala lu diledakan pakai C4 klo dikemudian hari ada ex wni terkontaminasi isis itu meledukan panci di tempat umum dan menimbulkan banyak korban tak berdosa...... OK cong? Berani cong? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
lu tampung aja di markas PKS atau rumah u
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan MerekaMardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan MerekaMardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan MerekaMardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan Mereka
Mardani Ingin WNI Eks ISIS Dipulangkan dan Dijaga: Kasihan Mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neito dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
teroris disamakan dengan mahasiswa yg belajar ke luar negeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Sudah nekad jadi teroris yak sudah bukan WNI. gak usah ngomong WNI eks apalah itu.. kampret emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di