CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b91c5a2d1956bb6088a4a/8-tipe-desain-kolam-renang-yang-menarik-untuk-kamu-ketahui

8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui

8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui

Bersantai di atas pelampung ataupun berenang tentu menjadi kegiatan yang menarik dilakukan selepas penat dari rutinitas. Tak heran, jika banyak orang mengidamkan memiliki kolam renang pribadi di rumahnya. Apakah kamu juga tengah memikirkan untuk membangun kolam renang di rumah?

Jika iya, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu berbagai tipe desain kolam renang. Hal ini penting agar kamu bisa menyesuaikan desain kolam renang dengan kebutuhan yang diharapkan.

1. Tipe desain kolam renang olympic style8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Jika kamu gemar olahraga renang, kolam renang bergaya olimpiade adalah pilihan yang tepat. Kolam renang olympic style artinya kolam berbentuk persegi panjang dan memiliki kedalaman yang cukup untuk sarana olahraga, yakni mulai dari sekitar 1,2 meter. Tipe desain kolam renang ini terbilang paling lumrah ditemui karena simpel dan mudah diaplikasikan.

2. Kolam renang berbentuk organik8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Memiliki desain berbentuk garis melengkung atau organik, kolam renang tipe ini cocok diterapkan untuk rumah berdesain tradisional. Tipe kolam renang seperti ini lebih sesuai untuk kegiatan berendam atau bermain bersama, bukan untuk olahraga renang. Akan tetapi, untuk mengaplikasikannya justru membutuhkan ruang lebih besar dibandingkan kolam renang berbentuk persegi, lho.

3. Kolam renang dengan dek kayu8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Tidak hanya seputar bentuk, desain kolam renang juga menyangkut pemilihan material lantai dek di sekitarnya. Dek berbahan kayu bisa menjadi alternatif terbaik untuk menghadirkan kontras dengan air kolam itu sendiri. Meskipun membutuhkan perawatan khusus, material kayu efektif memberi sentuhan alami yang membuat suasana sekitar kolam renang lebih nyaman.

4. Kolam renang rooftop8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Kolam renang yang dibangun di atap bangunan atau rooftop bukanlah hal baru lagi. Tidak hanya di hotel, konsep ini sudah banyak diterapkan pada hunian rumah. Membangun kolam renang rooftop juga menguntungkan jika rumah memiliki lahan terbatas. Hanya saja, selain biaya pembuatannya lebih besar, biaya perawatannya juga tidak bisa dibilang sedikit.

5. Tipe desain kolam renang semi indoor8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Memiliki kolam renang semi indoor memberikan banyak keuntungan. Selain bisa berenang kapan saja tanpa peduli kondisi cuaca, kondisi kebersihan kolam juga bisa lebih terjaga. Kolam renang tipe semi indoor seperti ini biasanya banyak diterapkan oleh hotel-hotel berbintang. Namun, akan sangat menarik jika diterapkan pula di rumah.

6. Menyatu dengan alam ala infinity pool8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Infinity pool adalah tipe kolam renang dengan visual seolah menyatu dengan alam sekitarnya. Untuk memberikan efek infinity tersebut, kolam renang harus dibangun pada sisi terluar bangunan. Selain itu, kolam berada di sisi lebih tinggi dari dataran alam di sekitarnya.

7. Bersantai di cocktail swimming pool8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Tipe kolam renang yang juga banyak diaplikasikan baik di rumah maupun vila adalah model cocktail swimming pool. Kolam tipe ini akan mengutamakan pengalaman bersantai bagi penggunanya. Misalnya, dengan penambahan kursi berjemur. Kolam seperti ini juga biasanya berada di area lebih privat atau pengguna terbatas.

8. Tipe kolam renang ramah anak8 Tipe Desain Kolam Renang yang Menarik untuk Kamu Ketahui
Jika kamu memiliki anak kecil di rumah, memiliki kolam renang yang ramah anak adalah pilihan terbaik. Kolam ramah anak artinya memiliki kedalaman yang tidak membahayakan, serta dilengkapi peralatan bermain. Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan seluncuran untuk lebih memberi suasana liburan pada kolam renang.

Hal yang tak kalah penting adalah kelihaian menyesuaikan antara kebutuhan dengan tipe kolam renang yang paling tepat. Dengan mengetahui delapan inspirasi berikut, diharapkan dapat membantu kamu menentukan model kolam renang yang diinginkan. Selain memperindah rumahmu, nikmati kesegaran kolam renang untuk sarana relaksasi melepas kepenatan.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/diy/ar...mpaign=network

---

wih keren2, dari kecil cita2 banget pengen punya rumah ada kolam renangnyaa. semoga kenyataan dan ambil salah satu referensi diatas
ndak punya kolam renang emoticon-Mewek
no 5 kayak yang ada di video-video itu lho.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di