CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b91abc0cad748052549ab/5-warung-makan-nikmat-di-solo-yang-cocok-jadi-jujukan-mahasiswa

5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa

5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa

Kota Surakarta atau Solo menjadi salah satu kota besar dan menjadi kota kedua terbesar di Jawa Tengah, setelah Semarang. Kota Solo juga terkenal sebagai kota pendidikan dengan adanya beberapa kampus ternama, seperti Universitas Sebelas Maret (UNS), ISI Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan lainnya.

Maka dari itu tak heran lagi jika terdapat berbagai macam tempat kuliner enak dan murah meriah yang cocok bagi kalangan mahasiswa. Buat kalian yang berkuliah di Solo, maka gak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa warung makan berikut ini. 

1. Warteg Boss5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa
Warteg Boss merupakan warung tegal yang sudah terkenal di Kota Solo, terutama bagi kalangan anak muda dan mahasiswa. Warung ini memiliki tiga cabang di Solo, yang terdapat di Jl. Yosodipuro 62, yang dekat dengan pusat kota, sedangkan dua lainnya ada di Jl. Ki Hajar Dewantoro 45, di belakang UNS dan di Ruko Menco City yang tidak jauh dari kampus UMS. Serta warung ini sudah buka dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB dari Senin-Sabtu. 

Suasana yang dihadirkan dalam warung ini juga nyaman dan cukup kekinian yang khas dengan gaya anak muda masa kini. Makanan yang dihidangkan pun sangat beragam yang didominasi makanan rumahan dengan rasa yang tak usah diragukan lagi. Menariknya lagi, harga makanan di sini begitu murah dari harga Rp3.000-25.000-an. 

2. Warung Jepun5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa
Warung Jepun juga menjadi salah satu warung yang cukup terkenal di Solo, yang sudah memiliki 2 cabang, tepatnya di Jl. Kartika 3 yang ada di dekat kampus UNS dan Jl. Blewah Raya yang tidak jauh dari kampus UMS.

Suasana warung ini cukup sederhana dan menghadirkan konsep tradisional khas Jawa, serta makanan di sini juga menarik karena sangat beragam yang didominasi masakan goreng dengan kremes dan sambalnya yang nampol. 

Sedangkan harga makanan di sini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp5.000-15.000 an saja. Nah, lalu buat kalian yang ingin berkunjung ke sini, warung ini juga buka pagi hingga sore hari, dari pukul 08.00-16.00 WIB, setiap hari Senin-Minggu. 

3. Warung Makan Bu'e Masbro5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa
Warung Makan Bu'e Masbro adalah warung makan yang sederhana yang terletak di dekat kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), tepatnya ada di Jl. Elang Mas 3, Kartasura, Sukoharjo. Suasana yang dihadirkan dalam warung ini cukup sederhana namun sangat nyaman untuk makan bareng teman. Di sisi lain, makanan yang dihidangkan di warung ini juga begitu beragam yang didominasi sajian ayam dan bebek. 

Warung sederhana ini sudah buka dari hari Senin-Jumat pada pukul 9.00-21.00 WIB dan Sabtu pada pukul 09.00-15.00 WIB. Sementara harga makanannya juga murah, berkisar antara Rp.9.000-15.000 saja. 

4. Nasi Jamur Tiram Mbak Sulyst5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa
Nasi Jamur Tiram Mbak Sulyst juga menjadi salah satu tempat kuliner nikmat yang ada di dekat kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Lokasi tepat berada di pinggir jalan raya menuju ke Solo dan Semarang yakni di Jl. Ahmad Yani, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Warung ini sudah sangat terkenal di kalangan mahasiswa UMS dan yang jadi favoritnya adalah sajian pecel jamur yang murah dan nikmat. 

Warung ini sudah buka dari pagi hari pukul 07.00 dan tutup pada pukul 16.00 WIB, serta menyajikan berbagai macam lauk, tak hanya pecel dan jamur saja. Sedangkan harganya berada di kisaran Rp5.000-10.000 an saja. 

5. SBC Spesial Cah Kangkung5 Warung Makan Nikmat di Solo yang Cocok Jadi Jujukan Mahasiswa
Terakhir, ada pula warung SBC Spesial Cah Kangkung yang juga mempunyai cabang lain, selain di Solo, seperti di Semarang, Purwokerto dan Yogyakarta. Cabangnya yang ada di Solo, beralamat di Jl. Ki Hajar Dewantara No.63, Jebres, Surakarta, yang persis berada di belakang kampus UNS dan ISI. Serta buka setiap harinya pada pukul 08.00 hingga 21.30 WIB, sedangkan hari Kamis tutup pada jam 20.30. WIB.

Warung ini memiliki suasana yang sederhana tapi nyaman dengan dekorasi yang didominasi warna hijau. Namun yang menarik dari tempat makan ini menghadirkan berbagai makanan yang berharga murah berada pada kisaran Rp3.000-25.000 yang cocok untuk para mahasiswa. 

Itu tadi kelima tempat makan murah meriah yang pas banget dikunjungi bagi para mahasiswa di kota Solo. Mana nih yang sudah pernah kamu datangi?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

cuma tau sbc warteg boss sama jepun doangg. tapi paling favorit mah ya ke penyet bandung wkwk
sepertinya boleh dicoba tuh emoticon-Genit
Diubah oleh TvMerah95


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di