CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Barcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b9154dbf76445951ad0f1/barcelona-berencana-rekrut-angel-rodriguez-di-luar-bursa-transfer

Barcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer

Barcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer

Barcelona dikabarkan berencana merekrut Angel Rodriguz dari Getafe di luar bursa transfer. Saat ini, Angel Rodriguez menorehkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Getafe. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pihak Barcelona mencari cara untuk mendatangkan Angel Rodriguez di luar bursa transferBarcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer
Dilansir dari goal.com, Barcelona sedang mencari striker untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Nama Angel Rodriguez diproyeksikan untuk direkrut oleh Barcelona meski bursa transfer musim dingin baru saja ditutup beberapa hari yang lalu. Namun, Barcelona sedang mencari cara agar bisa merekrut Angel Rodriguez dari Getafe di luar bursa transfer.

Seperti yang diketahui, Ousmane Dembele harus absen hingga melewati musim 2019/2020 setelah cedera paha sedangkan Luis Suarez juga mengalami cedera lutut yang harus beristirahat selama 4 bulan lamanya. Itulah sebabnya Barcelona sedang dalam krisis pemain di lini depan.

2. Angel Rodriguez memiliki nilai klausul sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp150,2 miliarBarcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer
Nilai klausul pelepasan Angel Rodriguez diperkirakan mencapai 10 juta euro atau setara dengan Rp150,2 miliar. Mengenai ketertarikan Barcelona terhadap pemain berusia 32 tahun ini, Presiden Getafe, Angel Torres Sanchez, menolak memberikan pernyataan. Sebelumnya, Barcelona gagal mendatangkan beberapa incarannya di bursa transfer musim dingin, seperti Rodrigo (Valencia), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), dan Fernando Llorente (Napoli).

3. Kiprah Angel Rodriguez saat menghadapi BarcelonaBarcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer
Selama berseragam Getafe sejak musim 2017/2018, setidaknya Angel Rodriguez telah bertemu Barcelona sebanyak 5 kali dan semuanya terjadi di ajang La Liga dan 1 pertandingan di antaranya berstatus sebagai pemain cadangan. Angel Rodriguez belum pernah sekalipun mencetak gol ke gawang Barcelona selama pertemuannya dan hanya berhasil mencetak 1 assist, yakni saat pertandingan yang berlangsung pada tanggal 6 Januari 2019 lalu saat kalah 1-2 dari Barcelona di markas sendiri, Coliseum Alfonso Perez.

Berikut rincian pertemuan antara Angel Rodriguez saat menghadapi Barcelona.

  • 16 September 2017: Getafe vs Barcelona 1-2 (La Liga, sebagai pemain cadangan)
  • 11 Februari 2018: Barcelona vs Getafe 0-0 (La Liga, sebagai starter)
  • 6 Januari 2019: Getafe vs Barcelona 1-2 (La Liga, sebagai starter, berhasil cetak 1 assist)
  • 12 Mei 2019: Barcelona vs Getafe 2-0 (La Liga, sebagai starter)
  • 28 September 2019: Getafe vs Barcelona 0-2 (La Liga, sebagai starter)
4. Aturan mengenai pembelian pemain di luar bursa transfer di SpanyolBarcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer
Sebuah aturan yang memperbolehkan klub untuk merekrut pemain di luar bursa transfer ternyata bisa dilakukan di Spanyol. Sebuah aturan yang dibuat oleh pihak Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF, sebuah klub dapat merekrut pemain di luar waktu bursa transfer jika beberapa pemain mereka mengalami cedera panjang pada musim ini, tetapi harus menerima dispensasi dari pihak RFEF untuk melakukannya.

Kode disiplin LFP pada pasal 124.3 menyatakan bahwa perkiraan absen akibat cedera minimal sekitar 5 bulan atau lebih untuk mendapatkan persetujuan. Transfer harus dilakukan oleh kedua klub yang sama-sama berasal dari Spanyol, sehingga tidak diperbolehkan merekrut pemain di luar kompetisi Spanyol. Jika dilihat dari aturan tersebut, Barcelona mengacu pada waktu absen yang dialami Dembele ketimbang Suarez, karena Dembele baru mengalami cedera sejak akhir November 2019 hingga akhir musim ini.

Jika diperbolehkan oleh pihak RFEF, Barcelona memiliki waktu selama 15 hari untuk menyelesaikan transfer. Dengan demikian, nama Barcelona tidak akan didaftarkan dalam skuad Barcelona untuk sementara, andai Angel Rodriguez jadi bermain untuk Barcelona.

5. Fakta-fakta mengenai Angel RodriguezBarcelona Berencana Rekrut Angel Rodriguez di Luar Bursa Transfer
Selama karirnya, Angel Rodriguez hanya berkarir bersama klub-klub Spanyol sejak awal karirnya hingga saat ini. Memulai karir pada musim 2005/2006, Angel Rodriguez telah membela klub-klub seperti Tenerife, Elche, Levante, Eibar, Real Zaragoza, dan Getafe. Prestasi yang pernah ditorehkan Angel Rodriguez selama karirnya hanya berhasil meraih 1 gelar Segunda Division (kompetisi divisi dua Liga Spanyol) pada musim 2012/2013 bersama Elche.

Pada musim ini, Angel Rodriguez telah bermain sebanyak 27 kali dengan 13 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

profile-picture
Kup4s memberi reputasi
udah gak memanfaatkan produk la masia lagi ya emoticon-DP
Oiya kalo transfer sesama Liga Spanyol masih bisa ya, kayanya bakalan terealisasi sig
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
tp ane ga yakin bakal disetujui RfEf, soalnya dembele cederanya ga parah, tp.cm terus2an, yg trakhir ini ga sampai 5 bulan perkiraan, suarez sih sampai akhir musim
panic buying nih si barca.. kaya asal pilih pemain aja nih.. ntar zonk sm ajaa percuma
rekrut bruno matos aja dari bhayangkara fc
ato kalo gak jajang mulyana
emoticon-Jempol
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kayaknya bakal susah si, biaya tebusnya juga lumayan untuk striker 32 tahun...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di