CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Pemkot Palembang Sidak Pasar Burung untuk Cegah Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b913bf0bdb27d24710a62/pemkot-palembang-sidak-pasar-burung-untuk-cegah-virus-corona

Pemkot Palembang Sidak Pasar Burung untuk Cegah Virus Corona

Pemkot Palembang Sidak Pasar Burung untuk Cegah Virus Corona

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota Palembang melakukan pencegahan penyebaran virus corona, melalui pemeriksaan dan inspeksi mendadak ke kawasan Pasar Burung.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, sidak dilakukan karena virus corona berasal dari hewan, walau pun wabah ini belum terindikasi menyebar ke Palembang.

"Semua antisipasi sudah dilakukan, mulai dari kesiapan alat-alat pendeteksi suhu dan menutup penerbangan. Tetapi kami juga segera memastikan penjualan hewan-hewan di pasar burung dalam kondisi sehat dan layak diperdagangkan," kata dia, usai rapat siaga dan antisipasi pencegahan virus corona, Sumsel, Rabu (5/2).

1. Pemkot melakukan pengecekan vaksinasi hewan di Pasar Burung PalembangPemkot Palembang Sidak Pasar Burung untuk Cegah Virus Corona
Fitrianti menuturkan, fokus utama pemeriksaan Pasar Burung adalah dengan melakukan pengecekan vaksinasi hewan.

"Mulai dari kebersihan dan mendeteksi, apakah mereka memiliki indikasi virus menular yang berbahaya. Seperti yang disampaikan dokter hewan bahwa jangan sampai virusnya saja dibasmi tapi sumbernya juga," tutur dia.

2. Pemkot Palembang imbau warga tetap menjaga daya tahan tubuh dan kesehatanPemkot Palembang Sidak Pasar Burung untuk Cegah Virus Corona
Wanita yang karib disapa Finda itu melanjutkan, cepatnya penyebaran virus corona membuat Pemkot Palembang mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan, dan yang paling penting dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Memang jauh, tapi virus ini sudah menyebar ke 23 negara, dan lebih mudah terserang melalui udara, dan kemungkinan asalnya bisa dari makanan, dari hewan," ujar dia.

3. Warga Palembang diimbau jangan terlalu khawatir terhadap wabah virus coronaPemkot Palembang Sidak Pasar Burung untuk Cegah Virus Corona
Sementara, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang Nur Purwoko Widodo menambahkan, warga Palembang jangan terlalu khawatir terhadap wabah virus corona. Kendati, gejala mirip dengan flu atau pneumonia pada umumnya, demam disertai batuk, namun masa inkubasi virus ini rentang dua pekan.

"Sulit dibedakan, apalagi terhadap bayi dan anak-anak. Bila gejala nya mirip, segera pastikan pemeriksaan sampel penyakit ke Badan Penelitian Pengembangan dan Kesehatan, Jakarta. Pada dasarnya sakit akibat virus itu bisa sembuh dengan adanya perawatan. Terpenting tetap lakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," kata dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Pemkot Palembang Sidak Pasar Burung untuk Cegah Virus Corona

Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di